Sukses

Sedang Tren, Begini Cara Buat Poster Disney Pixar dengan Bing Image Creator

Saat ini fitur Bing Image Creator bisa digunakan secara gratis dan penggunanya hanya perlu menggunakan akun Microsoft. Nah, apa kalian berminat untuk mencobanya? Jika iya berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak tren di media sosial yang kerap menjadi viral. Nah, baru-baru ini sedang viral poster ala film Disney menggunakan AI atau Artificial Intelligence. Ya, bagi kalian pengguna media sosial khususnya TikTok tentu sudah tahu tren ini bukan?

Melalui tren ini seseorang bisa membuat poster Disney Pixar dari wajahnya sendiri dengan memanfaatkan fitur AI atau Artificial Intelligence. Kalian bisa membuat poster tersebut menggunakan Bing Image Creator.

Disney Pixar sendiri dikenal dengan sejumlah film terkenal dengan karakter lucu. Sementara itu perlu diketahui Bing Image Creator merupakan sebuah program AI Art Generator yang bisa membuat gambar berdasarkan dari teks yang dibuat oleh pengguna itu sendiri. Nantinya kalian bisa membuat poster Disney Pixar sesuai dengan perintahmu dengan berdasarkan kata-kata.

Saat ini fitur Bing Image Creator bisa digunakan secara gratis dan penggunanya hanya perlu menggunakan akun Microsoft. Nah, apa kalian berminat untuk mencobanya? Jika iya berikut langkah-langkah untuk membuatnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara buat AI Disney Pixar

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat poster ala Disney Pixar, dengan menggunakan Bing Creator:

  1. Pertama-tama kalian bisa membuat poster tersebut melalui handphone atau pc pribadi.
  2. Selanjutnya kalian bisa membuka browser yang tersedia dan tinggal mencari ‘Bing Image Creator’.
  3. Selanjutnya kalian tinggal masuk ke laman ‘Bing Image Creator’.
  4. Kalian juga perlu melakukan login menggunakan akun Microsoft seperti Outlook atau Hotmail.
  5. Jika sudah berhasil melakukan login maka kalian bisa mengaktifkan sesi Image Creatormu.
  6. Selanjutnya kalian bisa mulai menulis instruksi dengan jelas bagaimana poster yang ingin dibuat.
  7. Jika kalian ingin membuat poster ala Disney Pixar maka pastikan kamu memasukan kata tersebut dalam deskripsi poster yang akan kamu buat.
  8. Selanjutnya jika sudah selesai mengetik deskripsi poster maka selanjutnya bisa klik ‘Buat’.
  9. Tunggu sebentar hingga situs Bing Image Creator berhasil membuat sekitar empat gambar hasil yang sesuai dari deskripsi yang kalian tulis.
  10. Kemudian kalian bisa mengunduh gambar tersebut dengan mengklik hingga muncul pilihan ‘unduh’.
  11. Setelah itu foto yang berhasil terunduh akan langsung tersimpan di perangkat.
3 dari 4 halaman

Mengenal Bing Image Creator AI, Platform yang Dipakai untuk Bikin Poster Disney Pixar

Tren poster ala film kartun Disney saat ini tengah menjadi tren yang banyak disukai dan diikuti oleh masyarakat. Ada fitur AI (Artificial Intelligence) yang bisa digunakan secara gratis untuk membuat poster tersebut.

Salah satu platform yang memberikan fitur menarik tersebut adalah Bing Image Creator. Platform tersebut memberikan fitur pembuat gambar yang mengandalkan kecerdasan buatan.

Pembuatannya bisa dilakukan dengan sangat mudah karena hanya mengandalkan keterangan deskripsi secara rinci poster kartun apa yang ingin kita buat. Mengingat Disney sendiri merupakan perusahan hiburan ternama di dunia yang banyak membuat karya animasi terkenal.

Selain tren membuat poster ala Disney, masyarakat juga bisa membuat poster ala-ala lainnya dari perusahaan studio animasi lain. Misalnya tren poster ala animasi Ghibli, DreamWorks, Sony Pictures dan masih banyak lagi.

Masyarakat juga perlu mengetahui tipe animasi apa yang akan dibuat dalam poster tersebut misalnya animasi 2D, 3D, dan masih banyak lagi. Sehingga penting untuk membuat deskripsi poster se-detail mungkin agar hasil gambar bisa sesuai.

Selain itu, fitur AI Art Generator sendiri akan membuat gambar atau poster sesuai dengan deskripsi teks yang dijelaskan. Namun, terdapat beberapa kata yang mungkin tidak bisa diolah maka dari itu penggunanya harus membuat deskripsi yang jelas untuk dibaca AI.

Platform Bing Image Creator juga bisa digunakan secara gratis dan hanya perlu melakukan login saja. Setiap penggunaannya dalam satu hari mempunyai sekitar 15 token.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

5 Tool Alternatif untuk Buat Gambar ala Poster Disney Pixar Selain Bing Image Creator AI

Media sosial belakangan ini ramai dengan warganet membagikan poster film ala poster Disney Pixar. Seolah merupakan poster film Disney Pixar, siapa sangka kalau poster itu dibuat dengan bantuan kecerdasan buatan alias artificial intelligence.

Sejumlah warganet yang ikutan tren ini pun membagikan cara membuat poster ala film animasi Disney Pixar. Rupanya, poster itu dibuat dengan Bing Image Creator AI.

Namun, tahukah kamu Bing Image Creator AI bukanlah satu-satunya tool pembuat gambar berbasis kecerdasan buatan. Rupanya masih banyak tool alternatif lainnya yang bisa dipakai untuk membuat gambar serupa.

Mengutip Make Use Of, Selasa (31/10/2023), ada sejumlah tool pembuat gambar AI alternatif yang bisa dipakai, misalnya 5 tool di bawah ini.

1. Nightcafe

Sama seperti Bing Image Creator AI, Nightcafe berbasis website. Dengan Nightcafe, pengguna hanya perlu memasukkan kalimat bahasa Inggris sederhana sebagai perintah ubah teks ke gambar.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.