Sukses

Pendaftaran Beasiswa BRI Fellowship Journalism 2024 Dibuka, Cek Syarat dan Ketentuannya

Pendaftaran BRI Fellowship Journalism 2024 dibuka hingga 9 Desember 2023. BRI Fellowship Journalism merupakan suatu program untuk menjaring talenta jurnalis unggul untuk mendapatkan beasiswa S2.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran BRI Fellowship Journalism 2024 dibuka hingga 9 Desember 2023 mendatang. BRI Fellowship Journalism merupakan suatu program untuk menjaring talenta jurnalis unggul untuk mendapatkan beasiswa S2.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi jurnalis yang masih aktif di media yang sudah diverifikasi Dewan Pers dan memiliki Sertifikat Kompetensi sebagai wartawan muda.

Dilansir dari laman resmi BRI, Sabtu (28/10/2023), beasiswa ini bertujuan untuk para jurnalis dalam meraih pendidikan yang lebih tinggi, serta untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

Calon peserta harus mengikuti mekanisme kompetensi BRI Write Fest untuk mendaftar beasiswa BRI Fellowship Journalism. Kompetensi BRI write fest meliputi kompetensi jurnalistik dan creative + blog yang dibuka dengan hadiah total Rp 270 juta untuk 5 kategori kompetensi yang terdiri atas kategori media online, media cetak, TV, radio, dan Creative + Blog.  

Persyaratan BRI Fellowship Journalism

  1. Jurnalis yang masih aktif di perusahaan media yang telah diverifikasi Dewan Pers dengan minimal memiliki Sertifikat Kompetensi sebagai wartawan muda.
  2. Batas usia calon peserta maksimal 45 tahun pada 31 Desember 2023.
  3. Mendaftarkan karya jurnalistik yang dihasilkan dengan cara mengikuti BRI Write Fest, kompetensi jurnalistik yang diadakan oleh BRI.
  4. Mengirimkan seluruh persyaratan pendaftaran ke website bri.co.id/fellowshipjournalism.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketentuan BRI Write Fest

  1. Kategori media online: karya tulis terbaru telah tayang dengan minimal 250 kata.
  2. Kategori media cetak: karya tulis terbaru telah tayang dengan minimal 250 kata.
  3. Kategori TV: karya penulisan terbaru telah tayang dengan durasi 2-3 menit.
  4. Kategori radio: karya penulisan terbaru telah tayang dengan durasi 4-5 menit.
  5. Kategori creative+blog: blogger mengirimkan karya terbaru yang telah tayang di blog masing-masing dengan minimal 600 kata
  6. Tema: memberi makna Indonesia.
  7. Sub tema: Layanan dan digitalisasi BRI untuk masyarakat, 128 tahun BRI tumbuh hebat dan kuat, BRI sebagai ESG initiative di Indonesia, BRI memberdayakan ultramicro dan UMKM Indonesia, Leadership dan transformation BRI. 
  8.  Jurnalis mendaftarkan karya terbaik sesuai ketegorinya yakni kategori jurnalis.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pendaftaran BRI Fellowship Journalism

  1. Pendaftaran: 17 Oktober - 9 Desember 2023
  2. Pengumuman Seleksi: 20 Desember 2023
  3. Pengumuman Hasil Psokotest dan Wawancara: Januari 2024
  4. Journalist on Site: Februari - Maret 2024
  5. Pengumuman peraih Beasiswa S2: April 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.