Sukses

Lee Sun Kyun Keluar dari Drama No Way Out Buntut Kasus Narkoba

Aktor Lee Sun Kyun resmi keluar dari produksi drama terbarunya 'No Way Out' terkait kasus narkoba yang melibatkan namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Lee Sun Kyun resmi keluar dari produksi drama terbarunya 'No Way Out' terkait kasus narkoba yang melibatkan namanya.

Setelah kejadian yang menimpa Lee Sun Kyun minggu lalu, aktor Parasite ini menyatakan niatnya untuk keluar dari drama No Way Out.

"Diperkirakan akan memakan waktu lama bagi Lee Sun Kyun untuk membereskan situasinya setelah kejadian tidak menyenangkan itu, sehingga perusahaan produksi menerima permintaan sang aktor setelah berdiskusi dengan manajemennya," ucap tim produksi No Way Out, seperti mengutip dari Allkpop, Selasa (24/10/2023).

Drama tersebut saat ini masih dalam tahap awal produksi dan jadwal syutingnya belum ditunda. Dengan demikian, kemungkinan besar susunan pemainnya akan diubah karena tuduhan terlibat kasus narkoba yang saat ini dihadapi Lee Sun Kyun.

Pada 20 Oktober 2023, HODU&U Entertainment mengonfirmasi bahwa Lee Sun Kyun Saat ini terlibat dalam investigasi narkoba, namun mereka tidak mengonfirmasi apakah tuduhan penggunaan narkoba itu benar.

"Pertama-tama, kami ingin meminta maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan oleh laporan tentang aktor Lee Sun Kyun, rekan satu label di perusahaan kami. Kami mengonfirmasi fakta sebenarnya dari tuduhan yang saat ini diajukan terhadap aktor Lee Sun Kyun. Kami akan terlibat dalam penyelidikan oleh lembaga investigasi yang masih berlanjut," pernyataan dari pihak agensi aktor berumur 48 tahun tersebut.

Lee Sun Kyun Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Lee Sun Kyun telah berstatus tersangka penyalahgunaan narkoba, pada Senin, 23 Oktober 2023. Badan Kepolisian Metropolitan Incheon menyatakan bahwa mengenakan tuduhan Lee Sun Kyun atas dugaan penggunaan narkoba, termasuk ganja.

Langkah ini diambil setelah polisi melakukan penyelidikan terhadap delapan orang termasuk sang aktor. Turut diselidiki pula generasi ketiga keluarga konglomerat dan seorang calon artis, atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lee Sun Kyun diduga telah memasok ratusan juta won ke pemasok narkoba

Sebelumnya, Unit Investigasi Kejahatan Narkotikan Badan Kepolisian Metropolitan Incheon secara aktif melakukan penyelidikan internal terhadap aktor Lee Sun Kyun dan tujuh orang lainnya atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkoba.

Tak lama kemudian, polisi mengonfirmasi, "Saat menyelidiki aktivitas terkait narkoba terutama di tempat hiburan di Gangnam, kami memperoleh informasi bahwa ada seorang selebritas yang terlibat dalam pengunaan narkoba."

"Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan internal melibatkan delapan orang termasuk Lee Sun Kyun, seorang aktor pria berumur 40-an," sambut pihak kepolisian setempat, seperti mengutip dari Soompi.

Lebih lanjut Lee Sun Kyun diduga telah memasok ratusan juta won ke pemasok obat-obatan terlarang setelah diancam.

Mengonfirmasi hal ini, seorang pejabat dari Badan Kepolisian Metropolitan Incheon menyatakan, "Memang benar bahwa Lee Sun Kyun memberikan sejumlah besar uang kepada pemasok narkoba saat terlibat dalam penggunaan mariyuana."

3 dari 3 halaman

Mengaku Tak Kenal 2 Orang Lainnya

Kepada Yonhap News, pengacara Lee Sun Kyun mengklaim bahwa sang aktor tidak mengenal secara pribadi anak konglomerat maupun calon artis yang diberitakan bersamanya.

Sementara ketika ditanya apakah aktor 48 tahun tersebut menggunakan narkoba, sang pengacara tak memberikan jawaban pasti. "Masih sulit untuk berbicara soal ini," akunya.

Ditambahkan bahwa Lee Sun Kyun akan sepenuhnya bekerja sama dalam penyelidikan kepolisian.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.