Sukses

Bintang Parasite Lee Sun Kyun Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Diduga Pakai Ganja

Informasi soal dugaan penggunaan narkoba oleh Lee Sun Kyun, didapat polisi dari penyelidikan soal peredaran obat-obatan terlarang di klub malam Gangnam pada bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Korea Lee Sun Kyun kini telah berstatus tersangka atas kasus narkoba yang membelitnya. Dilansir dari Yonhap News, statusnya dinaikkan pada Senin (23/10/2023) kemarin.

Badan Kepolisian Metropolitan Incheon menyatakan bahwa mengenakan tuduhan Lee Sun Kyun atas dugaan penggunaan narkoba, termasuk ganja.

Langkah ini diambil setelah polisi melakukan penyelidikan terhadap delapan orang termasuk sang aktor. Turut diselidiki pula generasi ketiga keluarga konglomerat dan seorang calon artis, atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

Tak hanya sekali, orang-orang ini dituduh telah mengonsumsi barang haram tersebut beberapa kali, baik di rumah atau klub malam yang mewah di distrik Gangnam.

Sang aktor Parasite sendiri dicurigai menggunakan mariyuana dan obat terlarang lain di rumah seorang wanita di Seoul, dalam sejumlah kesempatan pada tahun ini.

Informasi soal dugaan penggunaan narkoba oleh sang aktor, didapat polisi dari penyelidikan soal peredaran obat-obatan terlarang di klub malam Gangnam pada bulan lalu.

Polisi diperkirakan akan memanggil Lee Sun Kyun dalam beberapa hari mendatang untuk diinterogasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Tak Kenal 2 Orang Lainnya

Kepada Yonhap News, pengacara Lee Sun Kyun mengklaim bahwa sang aktor tidak mengenal secara pribadi anak konglomerat maupun calon artis yang diberitakan bersamanya.

Sementara ketika ditanya apakah aktor 48 tahun tersebut menggunakan narkoba, sang pengacara tak memberikan jawaban pasti. "Masih sulit untuk berbicara soal ini," akunya.

Ditambahkan bahwa Lee Sun Kyun akan sepenuhnya bekerja sama dalam penyelidikan kepolisian.

3 dari 4 halaman

Mundur dari Proyek Drakor Terbaru

Sebelum kabar bahwa Lee Sun Kyun telah ditetapkan sebagai tersangka, ia dinyatakan mundur dari proyek drama No Way Out.

“Segera setelah insiden buruk menimpa aktor Lee Sun Kyun pada pekan lalu, [Lee Sun Kyun] menyatakan niatnya untuk mundur, karena ia memerlukan banyak waktu untuk menghadapi situasi tersebut,” begitu pernyataan pihak drakor.

4 dari 4 halaman

Peran Sebagai Polisi

Pihak drakor juga akhirnya mempersilakan sang aktor mundur dari posisinya. “Syuting saat ini sedang berlangsung sesuai jadwal dan tidak akan ditunda,” imbuhnya.

Sebelumnya ia dikonfirmasi memerankan karakter utama drakor ini, Baek Joong Sik, seorang petugas polisi yang melindungi masyarakat dari aksi kriminalitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.