Sukses

Ini Pernyataan Lengkap Playboy Saat Pecat Mia Khalifa yang Beri Dukungan untuk Palestina

Berikut pernyataan Playboy saat memecat Mia Khalifa yang memberi dukungan untuk Palestina

Liputan6.com, Jakarta Playboy baru saja mendepak Mia Khalifa, seorang mantan bintang porno berdarah Lebanon-Amerika setelah wanita itu berbagi komentar “merayakan” serangan mematikan Hamas terhadap Israel.

“Kami menulis surat ini hari ini untuk memberi tahu Anda tentang keputusan kami untuk mengakhiri hubungan Playboy dengan Mia Khalifa, termasuk menghapus saluran Playboy Mia di platform creator kami,” tulis perusahaan itu dalam pesannya kepada pengguna seperti dilaporkan oleh Daily Mail.

“Selama beberapa hari terakhir, Mia telah melontarkan komentar-komentar yang menjijikkan dan tercela karena merayakan serangan Hamas terhadap Israel dan pembunuhan terhadap pria, wanita, dan anak-anak yang tidak bersalah. Di Playboy, kami mendorong kebebasan berekspresi dan debat politik yang konstruktif, namun kami tidak memiliki kebijakan toleransi terhadap ujaran kebencian. Kami berharap Mia memahami bahwa perkataan dan tindakannya memiliki konsekuensi.”

Mulai Selasa, laman Mia Khalifa tidak lagi tersedia di situs Playboy.

Menurut laporan NDTV, demikian pula Todd Shapiro, yang sedang dalam tahap akhir kesepakatan podcast dengan Mia Khalifa, segera mengumumkan penghentian aransemen mereka sebagai tanggapan atas pernyataan wanita itu.

Mengutip postingan Mia Khalifa di Twitter yang sekarang sudah dihapus, Todd Shapiro menulis, “Ini adalah tweet @miakhalifa yang sangat menghebohkan. Anggaplah diri Anda dipecat secara efektif dengan segera. Benar-benar menjijikkan. Sangat menjijikkan. Silakan berevolusi dan menjadi manusia yang lebih baik. Kenyataan bahwa Anda memaafkan kematian, pemerkosaan, pemukulan dan penyanderaan sungguh menjijikkan. Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan ketidaktahuan Anda. Kita membutuhkan manusia untuk bersatu, terutama dalam menghadapi tragedi. Aku berdoa agar kamu menjadi orang yang lebih baik. Namun, sepertinya ini sudah terlambat bagimu.”

Namun, Khalifa, yang menolak pemecatan tersebut, menulis dalam postingan terpisah, “It's FREE PALESTINE until Palestine is FREE.”

Di antara postingannya di Twitter setelah serangan Hamas terhadap Israel, Khalifa menulis, “Jika Anda dapat melihat situasi di Palestina dan tidak berpihak pada Palestina, maka Anda berada di pihak yang salah dalam apartheid dan sejarah akan menunjukkan itu pada waktunya.” 

Dia juga menulis, “Saya tidak percaya rezim apartheid Zionis dijatuhkan oleh pejuang gerilya yang mengenakan kemeja Gucci palsu – film biografi dari momen-momen ini mencerminkan hal itu dengan lebih baik.” 

Khalifa juga menulis di platform tersebut, “Bisakah seseorang memberitahu para pejuang kemerdekaan di Palestina untuk membalik ponsel mereka dan membuat film secara horizontal.”

Pada hari Minggu, 8 Oktober, Khalifa memposting, “Saya hanya ingin memastikan ada rekaman 4K yang menunjukkan orang-orang saya merobohkan tembok penjara terbuka tempat mereka dipaksa keluar rumah sehingga kami memiliki pilihan yang bagus untuk sejarah tersebut, buku-buku yang menulis tentang bagaimana mereka membebaskan diri dari apartheid.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selintas tentang Playboy Group yang merekrut Mia Khalifa

PLBY Group yang berbasis di L.A. menggambarkan dirinya sebagai “perusahaan kesenangan dan rekreasi global yang menghubungkan konsumen dengan produk, konten, dan pengalaman.” 

Merek konsumen andalannya, Playboy, mengakhiri edisi cetaknya pada Maret 2020 dan awal tahun ini meluncurkan kembali majalah tersebut sebagai cabang digital dari platform Centerfold, yang memungkinkan pembuat konten individu membebankan biaya bulanan untuk akses ke konten eksklusif, serupa dengan OnlyFans.

Pada tahun 2011, pendiri Playboy Hugh Hefner mengambil alih Playboy Enterprises setelah 40 tahun menjadi perusahaan publik (Hefner meninggal pada tahun 2017.) PLBY Group go public pada Februari 2021 melalui merger dengan perusahaan akuisisi bertujuan khusus (SPAC) dan saat ini dipimpin oleh CEO Ben Kohn.

Kohn, saat mengumumkan kemitraan Playboy dengan Khalifa pada Februari 2022, mengatakan, “Pendekatan Mia yang tak kenal takut, lugas, menggugah pikiran, dan menyenangkan dalam hidup dan kariernya menjadikannya tambahan penting dalam komunitas Centerfold kami. Kebebasan berekspresi adalah landasan warisan Playboy kami, dan Centerfold bertujuan untuk memberdayakan para pembuat konten seperti Mia untuk mengekspresikan diri mereka dalam lingkungan yang aman dan menerima.”

3 dari 3 halaman

Mia Khalifa Mengaku Tak Menyesal Meski Dipecat Playboy karena Dukung Palestina

Aktris dan model Mia Khalifa yang pernah menjadi bintang film dewasa dikabarkan baru saja dipecat majalah Playboy usai memberikan dukungannya pada Palestina. Mia Khalifa secara terang-terangan mendukung Palestina di akun media sosialnya.

Sayangnya, keberpihakan Mia terhadap Palestina telah berdampak negatif pada karier profesionalnya, khususnya dalam hubungannya dengan majalah Playboy. Mia Khalifa telah kehilangan posisinya sebagai model untuk Playboy akibat komentarnya tentang perang yang melibatkan pasukan Israel dan Hamas.

Aktris asal Lebanon ini secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap perjuangan Palestina melalui media sosial. Playboy telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk memberi tahu pelanggan mereka bahwa Mia sudah tidak lagi bekerja sama dengan mereka.

"Dengan ini, kami ingin mengumumkan keputusan kami untuk mengakhiri hubungan bisnis kami dengan Mia Khalifa, termasuk menghapus konten yang dibuat oleh Mia di platform kreator kami," terang pihak Playboy dalam pernyataannya, dilansir dari dari laman TMZ Rabu, 11 Oktober 2023.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.