Sukses

Seperti Ini Sikap Sheikh Jassim Liat Sir Jim Ratchliffe Bersikeras Dapatkan Manchester United

Sheikh Jassim melihat Sir Jim Ratchliffe bersikeras dapatkan manchester united

Liputan6.com, Jakarta Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani tetap berniat mengakuisisi 100 persen Manchester United dan menyelesaikan pengambilalihan penuh.

Bankir Qatar ini belum mengubah pendiriannya mengingat saingannya, Sir Jim Ratcliffe, sedang mempertimbangkan prospek mengubah proposalnya secara radikal dengan harapan dapat memecahkan kebuntuan yang telah berlangsung selama 11 bulan.

Menurut laporan Mirror, pendiri dan kepala eksekutif INEOS, Ratcliffe, dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membeli sebagian saham keluarga Glazer yang beredar di Bursa Efek New York, sehingga memberinya 25 persen saham di Manchester United.

Hal itu akan memastikan keluarga Glazer tetap memimpin Setan Merah, sebuah kondisi yang tidak akan diterima oleh Sheikh Jassim dalam tawarannya. Sky Sports mengatakan bahwa putra mantan perdana menteri Qatar masih berkomitmen untuk melakukan akuisisi penuh, meskipun hampir satu tahun telah berlalu sejak Manchester United pertama kali mengumumkan bahwa anggota dewan mereka akan “menjajaki alternatif strategis, termasuk penjualan,” pada November 2022.

Namun setelah lima tawaran dari Sheikh Jassim senilai hingga 5 miliar poundsterling, keluarga Glazer masih belum yakin dan terus mempertimbangkan investasi minoritas, sebuah strategi yang baru-baru ini diterapkan oleh rival berat Liverpool – yang juga milik Amerika – untuk melunasi utang bank.

Keluarga Glazer telah bertahan dengan harga 6 miliar poundsterling, yang berarti bahwa Ratcliffe masih bisa membayar 1,5 miliar poundsterling hanya untuk seperempat dari kepemilikan klub.

Pekan lalu beredar kabar bahwa miliarder Inggris berusia 70 tahun, yang lahir di Greater Manchester dan telah mendukung United sepanjang hidupnya, sedang dalam proses merestrukturisasi tawarannya. Pada bulan Juli, Sir Jim Ratcliffe mengatakan bahwa INEOS telah mengajukan “tawaran bagus,” dan menambahkan: “Kami telah bertemu dengan keluarga Glazer beberapa kali."

"Kami telah melakukan diskusi yang baik dengan mereka. Kami masih sangat ingin melakukannya. Dan kami akan melakukannya karena alasan yang tepat. Namun pada akhirnya itu adalah keputusan mereka, bukan keputusan kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan keluarga Glazer

Keluarga Glazer selalu terbuka terhadap kemungkinan penjualan minoritas. Sejumlah perusahaan investasi AS – seperti Elliott Management, Carlyle Group dan Ares Management – dilaporkan telah mengusulkan rencana investasi.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, baru-baru ini menjual sahamnya kepada perusahaan investasi olahraga global Dynasty Equity seharga 164 juta poundsterling. Manajer Jurgen Klopp tidak akan melihat banyak manfaatnya, karena suntikan uang tunai akan digunakan untuk melunasi utang bank yang timbul selama pandemi dan menutupi pengeluaran modal.

3 dari 4 halaman

Miliarder Sheikh Jassim Selangkah Lagi Kuasai Manchester United, David Beckham Ditawari Posisi Ini

Miliarder Sheikh Jassim dikabarkan selangkah lagi akan menguasai Manchester United. Di tengah upaya Sheikh Jassim mengambil alih MU dari Keluarga Glazer, nama David Beckham disebut bisa kembali ke Manchester United.

Bukan sebagai pemain atau pelatih, David Beckham akan ditawari peran sebagai duta besar' di Old Trafford, stadion kebanggaan Manchester United, jika Sheikh Jassim menyelesaikan pengambilalihan klub.

Dilansir dari Dailymail, suami dari Victoria Beckham ini dilaporkan akan mendapatkan peran sebagai duta besar di Manchester United , jika Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani berhasil menyelesaikan pengambilalihan klub.

Menurut talkSPORT, mantan kapten Inggris itu akan ditawari jabatan tersebut jika Sheikh Jassim berhasil mengamankan kendali atas Manchester United.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Ingin Miliki Manchester United, Sheikh Jassim Masih Tunggu Jawaban Keluarga Glazer

Keluarga Glazer telah mengungkapkan mereka terbuka untuk berdiskusi mengenai potensi penjualan Manchester United. Namun setelah hampir satu tahun, keputusan kepada siapa juara Liga Inggris 20 kali itu dijual belum juga diambil.

Saat ini ada dua kandidat utama untuk menyelesaikan pengambilalihan MU, yaitu Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Tapi, masih ada ketidakpastian besar mengenai rencana pemilik saat ini.

Perpecahan dikabarkan terjadi dalam keluarga Glazer. Selain itu, ada laporan dalam beberapa minggu terakhir bahwa Man United mungkin akan segera dikeluarkan dari pasar.

Ratcliffe diduga mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran saham minoritas, yang akan membuat keluarga Glazer tetap memegang kendali mayoritas di Man Utd. Miliarder asal Inggris akan mengajukan tawaran untuk membeli sekitar 25% saham klub, sementara penyelesaian pengambilalihan penuh pada tahun-tahun mendatang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.