Sukses

Jungkook BTS Bakal Rilis Album Perdana ‘Golden’ November Mendatang

Setelah berbagai prestasi yang diraih lewat kedua single solonya, Jungkook BTS dikabarkan akan rilis album solo pertamanya "GOLDEN" pada 3 November 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS dikabarkan akan rilis album pertamanya sebagai solois pada November 2023 mendatang. Lewat platform resmi Weverse, Big Hit selaku agensi yang menaungi BTS, mengumumkan kabar baik tersebut kepada fans pada Selasa (3/10/2023) malam.

Menurut informasi resmi oleh Big Hit, album pertama anggota termuda BTS tersebut akan diberi nama “Golden,” yang dijadwalkan rilis pada 3 November 2023. Bersamaan dengan gambar berlatarkan hijau bertuliskan “Golden” dengan warna kuning emas, agensi seolah beri sinyal bahwa album tersebut akan dicetak sesuai gambar yang dirilisnya.

Pihak agensi juga menjelaskan bagaimana asal-usul nama “Golden” untuk album Jungkook BTS tersebut. Ia menjelaskan berdasarkan posisi Jungkook di dalam grup, pria kelahiran 1997 itu dikenal sebagai golden maknae. Itulah mengapa kata Golden dinilai paling tepat dan mewakili untuk momen emas sang penyanyi.

Sesuai informasi yang dilansir dari Weverse, Selasa (3/10/2023), album “Golden” akan suguhkan total 11 lagu, yang menyertakan single pertama “Seven” dan kedua “3D” masuk di dalamnya.

Jungkook akan membawakan penampilan panggung spesial dan membuat berbagai penampilan bersamaan dengan perilisan Golden. Harap tetap di sini dan terus dukung Jungkook saat dia memulai perjalanan album solo pertamanya,” tulis Big Hit dalam laman Weverse.

Dalam pengumuman tersebut, mereka juga beri informasi pemesanan album mulai dibuka pada Rabu, 4 Oktober 2023 tepatnya pukul 11.00 KST, selisih dua jam dari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesuksesan yang Diraih Jungkook untuk Kedua Single-nya

Di akhir September, Jungkook telah merilis single keduanya “3D” dan berhasil melampaui 8 juta streaming di Spotify, sejak hari pertama perilisannya. Single kedua tersebut berhasil menduduki peringkat 3, setelah “Seven” dan “Left and Right.”

Pencapaian yang dicetak member termuda BTS ini menjadi prestasi luar biasa untuk seorang solois Korea.

Jungkook telah memulai debutnya sebagai solois pada Juli 2023 lewat single “Seven” bersama Latto, rapper asal Amerika. Single kolaborasi ini menjadi hits dalam semalam dengan mencapai posisi teratas Billboard Hot 100, menduduki No.1 selama tujuh hari, dan masih berada di top 5 tangga lagu.

Sementara lagu terbaru yang dirilisnya bulan September kemarin, “3D” juga sukses besar di kalangan dunia. Single kolaborasi bersama Jack Harlow tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes di lebih sari 100 negara, di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada dan Italia.

Melansir dari Sports Keeda, pencapaian yang diraih Jungkook ini didapatkan dalam waktu 12 jam, setelah perilisan musik videonya di YouTube pada Jumat, 29 September 2023.

3 dari 3 halaman

Prestasi Jungkook Lainnya

Selain itu, di antara prestasi lainnya, pada 12 September 2023, pelantun “3D” ini juga memenangkan MTV Video Music Awards untuk kategori “Song of Summer” lewat lagu debutnya “Seven” (feat. Latto). Dengan kemenangannya ini, anggota termuda BTS itu mencetak sejarah dalam musik Korea sebagai solois.

Kesuksesan yang diraih pelantun Seven dalam kategori “Song of Summer” MTV VMA ini ia raih setelah bersaing dengan musik ternama, seperti Beyonce untuk Cuff It, Doja Cat untuk Paint the Town Red, Billie Eilish untuk What Was I Made For (Barbie), dan Dua Lipa untuk Dance the Night (Barbie).

Melampaui Rekor BTS

Popularitas dan pengaruh Jungkook telah ditunjukkan lewat keberhasilannya dalam lagu “3D”. Setelah “Left and Right” feat Charlie Puth dan “Seven” ft Latto, single “3D” menjadi projek kolaborasi ketiga yang menggandeng rapper ternama Jack Harlow.

Selain itu, Jungkook menjadi idola pria Korea pertama dalam sejarah Spotify, yang mencapai 500 juta streaming dengan satu lagu. Single “Seven” bahkan melampaui rekor BTS yang sebelumnya menghabiskan empat minggu untuk berada di puncak tangga lagu Billboard lewat “Dynamite.

Para penggemar lantas berbondong-bondong memberi selamat untuk sang idola, karena ketiga single kolaborasinya berada di tangga lagu teratas Spotify dalam 3 besar. Sementara beberapa Army--julukan fans BTS memuji pengaruh global Jungkook, serta yang lainnya saling menyemangati untuk membawakan lagu-lagunya lebih jauh lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.