Sukses

Lewat Drakor A Time Called You, Ahn Hyo Seop Merasa Nostalgia Saat Perani Yeon Jun

Ahn Hyo Seop akui rasakan nostalgia saat dirinya memerankan Yeon Jun dalam serial "A Time Called You."

Liputan6.com, Jakarta - Lewat drama terbarunya yang ditayangkan pada 8 September 2023, Ahn Hyo Seop akui ingin menghadirkan romansa yang menyayat hati untuk para penonton. Ia memberikan dedikasi tingginya lewat peran Nam Si Heon, seorang pria yang terjebak dalam nasib malang.

Dalam wawancaranya bersama The Korean Times, aktor muda kelahiran 1995 tersebut mengungkapkan kesenangannya terhadap genre time travel, di mana series yang dimainkannya saat ini mengangkat tema serupa.

Saat sesi tanya jawab, ia mengaku sempat merasakan nostalgia ketika memikirkan jalan cerita antara Han Jun Hee dengan Yeon Jun.

“Saat aku memikirkan 'A Time Called You', aku merasakan nostalgia. Saya ingin percaya pada cinta, dan menurut saya serial ini akan lebih disukai oleh mereka yang mempercayainya. Ada kenyamanan dalam serial ini. Dan saya berharap, bahkan untuk sesaat, orang-orang dapat merasakan cinta murni itu," ucap Ahn Hyo Seop.

Seperti dilansir dari The Korean Times, Senin (2/10/2023), drama Korea ini merupakan hasil dari adaptasi series romansa hits asal Taiwan, yang tayang pada tahun 2019 berjudul “Someday or One Day.”

Aktor tersebut berbagi bahwa dia penasaran tentang bagaimana gambaran pengorbanan demi cinta akan terlihat pada dirinya. Sementara itu, Ahn Hyo Seop memainkan peran ganda sebagai Nam dan Koo, yang memilih menjalani kehidupan dengan penuh pengorbanan demi melindungi kekasihnya, Han.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mainkan Peran Ganda

Demi memenuhi kebutuhan karakter untuk projek yang diambilnya, Ahn Hyo Seop saat ini harus memainkan dua karakter berbeda dalam satu serial. Ahn harus mengelompokkan karakter Koo ke dalam berbagai usia mulai dari remaja hingga 40-an.

“Hal pertama yang saya fokuskan adalah penampilan. Saya memahami bahwa penonton juga akan sangat bingun. Jadi kami mencoba untuk memberikan banyak perhatian pada detail halus dan mencoba yang terbaik dengan cara kami sendiri,” jelas Ahn Hyo Seop.

Lebih lanjut ia mengatakan, tapi sejujurnya yang lebih penting dari penampilan adalah kedalaman emosi. Pekerjaan ini membutuhkan imajinasi. Saya harus menciptakan karakter yang membayangkan kehidupannya di setiap usia.

"Saya percaya 'tatapan mata' adalah satu-satunya hal yang tidak berubah seiring berjalannya waktu… Jadi saya mencoba yang terbaik untuk membayangkan, membenamkan diri, dan memahami situasinya,” imbuhnya.

Serial asli Netflix ini telah tayang pada bulan September yang disutradarai oleh Kim Jin-won, yang juga menyutradarai series melodrama "The Innocent Man," dan ditulis oleh Choi Hyo-bi, yang menulis film thriller “Babysitter” pada 2016.

3 dari 3 halaman

Sinopsis A Time Called You

Berawal dari kisah Han Jun Hee (Jeon Yeo Bin) yang merindukan sang kekasih setelah meninggalkan dirinya setahun lalu. Saat ia tengah duduk di dalam bus sambil mendengarkan musik sembari menyelami momen-momen yang telah ia lalui bersama Yeon Jun, mantan pacarnya, secara tiba-tiba ia kembali ke tahun 1998.

Di mana tahun tersebut adalah masa-masa ia masih menjadi murid SMA dan bahagia bersama Yeon Jun (Ahn Yeo Seop). Jun Hee yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 1998 menemui dirinya berada dalam tubuh seorang gadis SMA bernama Kwon Min Joo.

Kemudian ia bertemu dengan sosok sang mantan kekasih Yeon Jun dengan nama baru, Si Heon. Cinta segitiga pun terbentuk ketika sahabat Si Heon, In Gyu (diperankan Kang Hoon) menyukai Min Joo.

Suguhkan genre fiksi romansa, serial resmi Netflix ini telah tayang pada 8 September dengan total 12 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.