Sukses

Jungkook BTS Rilis Single Baru Kolaborasi Bareng Jack Harlow, Bakal Jadi Hit Global Berikutnya?

Jungkook BTS rilis single baru "3D" pada Jum'at, 29 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Usai sukses dengan single hitnya “Seven”, Jungkook BTS kini merilis album baru “3D” pada Jum’at (29/9/2023), bersama rapper Jack Harlow.

Melalui postingan YouTube terbaru oleh HYBE LABELS, Teaser “3D” telah diunggah pada 28 September 2023 kemarin. Video pendek tersebut menampilkan sang maknae (anggota termuda) BTS sedang bermain catur bareng rapper terkenal, Jack Harlow.

Bersama album terbarunya yang dirilis hari ini pukul 13.00 KST, Jungkook membuat gebrakan baru sebagai bentuk kesungguhannya dalam menciptakan musik berbagai genre. Ia menafsirkan ulang genre dua langkah yang populer di awal tahun 2000-an dalam ”'Seven”, di “3D” dia menunjukkan gaya uniknya sendiri dengan suara jadul (sejenis retro) berdasarkan hip-hop dan dance yang populer di tahun itu, pertengahan 2000-an.

Pelantun “Seven” itu mengungkapkan tekadnya pada video perilisan single keduanya, sembari mengatakan “saya akan terus bekerja dan berlatih keras. Saya ingin memberi Anda lagu yang baik.”

Kesuksesan dalam Single “Seven”

Menurut laporan News.Naver, Jungkook berhasil menempati peringkat pertama di chart single utama Billboard AS 'Hot 100' dengan single debut solonya “Seven” yang dirilis pada bulan Juli tahun ini, dan menduduki puncak chart 'Weekly Top Song Global' di Spotify, untuk delapan minggu berturut-turut, serta mendapatkan popularitas yang sensasional di pasar seluruh dunia.

Setelah prestasi yang diraihnya dalam Billboard tersebut, melalui lagu barunya kali ini, Jungkook memiliki tujuan untuk menjadikan single tersebut menjadi lagu hit global berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diproduseri Produser Ternama

Lagu “3D” Jungkook akan menampilkan rapper Jack Harlow, pemenang peringkat pertama di Billboard AS “Hot 100”. Mereka berkolaborasi secara aktif dalam musik video dan lagu dengan kharismatik.

Jungkook mengaku Jack Harlow adalah artis yang telah lama mencuri perhatiannya. “Dia bersedia membuatkan video musik untuk saya, jadi itu adalah proyek yang sangat menyenangkan.”

“Suara Jack Harlow sangat cocok dengan lagunya, '3D' jadi enak didengarkan. Menurutku karena kehadirannya, lagu ini jadi lebih seksi.”

Selain itu, “Blood Pop” yang memproduseri bintang pop terkenal seperti Lady Gaga dan Beyoncé, serta David Stewart, yang juga berpartisipasi dalam menulis dan mengarang lagu hit BTS “Dynamite”, berpartisipasi di dalamnya.

3 dari 3 halaman

Tentang Single Jungkook “3D”

3D mengambil genre musik pop R&B dengan komposisi ritme sederhana yang mengesankan dan ritme mencolok, serta suara berulang yang menarik bagi siapapun pendengarnya.

Pesan dalam lagunya menyiratkan makna keinginan melampaui dimensi pertama dan kedua untuk bertemu secara langsung dengan “kamu” (fans) dalam tiga dimensi, dan selalu bersama sebagai “kami”.

"'3D' adalah lagu yang memikat telinga kalian dari awal hingga akhir. Saat pertama kali mendengarnya, menurutku itu adalah lagu yang sangat menarik. Aku yakin bahwa aku dapat menunjukkan sisi keren dengan pesona yang benar-benar berbeda dari ‘Seven’,” jelas Jungkook.

Ia juga mengatakan single terbarunya akan menjadi lagu yang sangat menarik ketika di atas panggung. “Saya akan sangat menghargai jika kalian juga memperhatikan penampilan saya nanti. Saya pikir kalian akan berkeinginan untuk menari bersama dengan koreografinya, jadi saya arap kalian bisa menikmatinya dengan baik."

Jungkook menegaskan “Tolong nantikan penampilanku lewat ‘3D!’”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.