Sukses

Belajar Bahasa Inggris Daring Lewat Hyper Class yang Didesain Imersif

Pada fitur kelas ini memadukan webcam, media pembelajaran komprehensif, dan alat interaktif untuk mendukung proses pembelajaran.

Liputan6.com, Jakarta - EF Education First, lembaga pendidikan swasta melalui EF Adults Indonesia telah menghadirkan Hyper class, fitur pembelajaran digital revolusioner terbaru untuk kalangan dewasa dan profesional di Indonesia.

Hyper class adalah kelas daring pembelajaran bahasa Inggris yang didesain secara imersif guna memberikan pengalaman belajar mengajar yang dinamis dan lebih nyata.

Lebih dari 25 tahun EF terus mengembangkan pengalaman pembelajaran online dan memiliki salah satu ruang kelas online terbaik di pasar. Selama pandemi, ada perubahan dramatis dalam preferensi sistem belajar yang mengarah ke pembelajaran hybrid (daring dan luring).

Setelah keadaan menjadi lebih normal, kini semua orang sudah semakin terbiasa dengan kenyamanan dan fleksibilitas belajar daring. Terbukti hingga saat ini kelas online masih sangat diminati terutama bagi kelompok dewasa dan profesional.

"EF memberikan pengalaman belajar secara lebih modern, dan terbukti efektif membuat para siswa lebih percaya diri berkomunikasi bahasa Inggris dalam keseharian maupun lingkup bisnis/profesi,” ucap Operations Director EF Adults Indonesia, Fanno Hendriawan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/9/2023).

Pada fitur kelas ini memadukan webcam, media pembelajaran komprehensif, dan alat interaktif untuk mendukung proses pembelajaran. Tampilan digital dibuat senyata mungkin sesuai situasi dan topik yang dibahas.

EF Global Teacher akan membimbing siswa secara privat selama 40 menit untuk membahas topik sesuai level bahasa Inggris-nya. Di akhir kelas, siswa akan mendapatkan feedback pembelajaran secara langsung dari guru. Tidak ada lagi gambaran kelas daring pada umumnya, di mana siswa duduk diam dan hanya mendengarkan guru berbicara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Pembelajaran Daring Sangat Efektif

Fitur pembelajaran daring ini diklaim sangat efektif karena mampu menciptakan tingkat keterlibatan siswa yang tinggi.

"Dalam kelas privat, siswa terus didorong aktif untuk berkomunikasi, berlatih komunikasi sesuai level, tidak takut membuat kesalahan karena adanya koreksi langsung dari guru. Sehingga, guru pun dapat lebih mudah membimbing siswa untuk fokus terhadap tujuan dan pembelajaran apapun yang dibutuhkan,” tambah Fanno.

Hyper Class telah memenangkan ELTons Award for Innovation in Digital Innovation 2022. ELTons menjadi bukti bagaimana Hyper Class dinilai revolusioner dan berhasil mengungguli inovasi digital peserta lainnya dari 45 negara di tingkat internasional.

Setelah resmi merilis fitur Hyper Class untuk topik general di tahun 2022 lalu, tahun ini menyambut hari jadinya yang ke-10 di bulan Oktober, EF melengkapi Hyper Class dengan topik-topik bisnis yang langsung menjadi primadona siswa-siswi EF di Indonesia yang pada umumnya adalah karyawan dan profesional.

 

3 dari 3 halaman

Hyper Class Business dengan 8 Topik Bisnis

Hyper Class Business hadir dengan 8 topik bisnis di antaranya, manajemen, korespondensi, kemampuan bersosialisasi, manajemen proyek, negosiasi, pertemuan, presentasi, dan percakapan profesional melalui telepon.

Dengan kelas yang tersedia selama 24 jam dan dapat diakses dari laptop/tablet/ponsel, siswa akan mudah mengatur jadwal belajar mereka sendiri. Tidak ada lagi kesibukan yang menghambat siswa untuk terus belajar meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara umum dan profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.