Sukses

4 Zodiak yang Memiliki Gaya Berpakaian Minimalis, Apakah Kamu Termasuk?

Dereyan zodiak ini memiliki gaya fashion minimalis karena mereka sangat menghargai kesederhanaan dan keanggunan dalam pilihan pakaiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang ini, gempuran trend dari gaya fashion sangat berkembang pesat, salah satunya adalah gaya pakaian yang minimalis menjadi kesukaan banyak orang karena memberikan rasa ketenangan.

Segelintir orang meyakini bahwa pakaian sebagai bentuk seni dan menghargai koleksi desainer sebagai ekspresi artistik. Memiliki selera terhadap gaya busana yang minimalis sering dikaitkan dengan kesederhanaan dan hanya fokus pada bagian-bagian penting.

Orang yang memiliki gaya berpakaian minimalis ini rata-rata senang mengatur lemari pakaian mereka dan dengan cermat memilih pakaian yang selaras dengan estetika. Terkadang, mereka sering menghabskan waktu berjam-jam untuk merapikan dan mengatur pakaian mereka.

Lantas, siapa saja zodiak yang termasuk dalam penganut gaya berpakaian minimalis ini? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari halaman Pink Villa pada Selasa (12/9/23).

1. Virgo

Virgo lebih menyukai pakaian yang berstruktur rapi dengan garis-garis bersih dan warna netral. Selain itu, virgo lebih menghargai kualitas daripada kuantitas dan cenderung menjaga lemari pakaian mereka agar tetap teratur dan tidak berantakan.

Faktanya, Virgo seringkali mengutamakan gaya hidup aktif dan menyukai pakaian atletik dan olahraga. Kebanyakan Virgo berinvestasi pada perlengkapan olahraga berkualitas tinggi dan memasukkan elemen sporty ke pakaian sehari-hari mereka.

Saat berpergian, Virgo senang berdandan dengan pakaian minimalis meskipun mereka berpartisipasi dalam cosplay, pergi ke pesta yang memiliki tema dresscode, atau melihat pertunjukan teater.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Capricorn

Capricorn menghargai kepraktisan dan keanggunan dalam pilihan pakaiannya. Mereka sangat memperhatikan detail seperti tekstur kain, jahitan, dan konstruksi pakaian. Capricorn juga menghargai keahlian dan kualitas pakaian dalam jangka panjang dan dapat dipadukan dengan mudah.

Lemari pakaian minimalis selaras dengan preferensi mereka terhadap kualitas daripada tren. Meskipun mereka tidak selalu mengikuti perubahan tren secara ketat, mereka sering kali condong ke arah gaya yang lebih kalem dan memikat. Pakaian simpel, gelap, dan elegan bisa menjadi pilihan mereka. 

Capricorn juga selalu memprioritaskan pilihan fashion yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Mereka sangat prihatin terhadap aspek lingkungan dan etika dalam produksi pakaian yang bertujuan membuat pilihan secara sadar.

3. Aquarius

Aquarius memiliki selera fashion yang berbeda. Mereka mungkin menggunakan busana minimalis sebagai cara untuk mengekspresikan pandangan mereka yang berpikiran maju dan tidak konvensional. Saat kamu melihat dengan teliti lemari Aquarian, kamu mungkin mengamati bahwa mereka tertarik pada budaya metropolitan dan fashion jalanan. Mereka sering memadukan fashion kelas atas dengan streetwear kasual untuk menciptakan penampilan yang edgy dan trendi.

Pada waktu luang, mereka membuat pakaian dan aksesoris sesuai dengan kreativitas sendiri. Hanya sedikit yang tahu bahwa Aquarius ini sangat senang menjahit dan mendaur ulang pakaian lama daripada membeli baju baru.

Mereka menyukai pakaian yang biasanya menampilkan siluet sederhana dengan garis-garis bersih dan menjunjung tinggi kualitas bahan. Pada umumnya, lemari mereka mengutamakan pakaian abadi dan klasik yang dapat dikenakan musim demi musim. Selain itu, Aquarius seringkali suka berhubungan dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. Memang benar, orang-orang mungkin terinspirasi oleh artis, influencer, dan blogger akan mengikuti mode yang mengenakan pakaian yang tidak biasa dan indah.

3 dari 3 halaman

4. Libra

Libra selalu memperhatikan keseimbangan dan harmoni, yang dapat diwujudkan dalam pilihan fashion mereka. Libra ini benar-benar bersemangat berbelanja. Mereka mengikuti tren dengan cermat, mengikuti koleksi desainer terkini, dan suka bereksperimen dengan desain yang berbeda. 

Mereka mungkin memilih busana minimalis untuk menciptakan penampilan yang rapi dan serasi. Selain itu, lemari pakaian mereka sering kali terdiri dari warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, krem, dan biru tua. 

Libra juga suka memasukkan warisan budaya mereka melalui pakaian tradisional. Mereka sering memadukan aspek identitas mereka ke dalam pakaian yang biasa mereka gunakan. Libra menyukai kenyataan bahwa busana minimalis memiliki palet warna netral, siluet sederhana, dan kesan elegan yang bersahaja. 

Hal ini memungkinkan mereka menyederhanakan pilihan sehari-hari dan mengurangi kelelahan dalam mengambil keputusan karena pilihan pakaian yang perlu dipertimbangkan lebih sedikit. Namun, fashion adalah komponen ekspresi diri yang sangat pribadi dan selalu berubah, serta hubungan orang-orang dengan pakaian bisa sangat berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.