Sukses

Arthdal hingga 7 Escape, Ini Daftar Drakor Upcoming September 2023 yang Pantang Dilewatkan

Setelah 4 tahun penantian, drama Korea Arthdal Chronicles 2 dikabarkan akan tayang bulan September mendatang. Tak kalah menarik, ada 4 judul yang telah resmi rilis bebarengan diantaranya 7 Escape, A Time Called You, Day of Kidnapping, dan The Worst of Evil.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea memang sebuah tayangan yang sangat dinantikan kabar terbarunya oleh semua Kdrama lovers, terutama di Indonesia. Dengan berbagai genre yang disuguhkan, mulai dari romance, thriller, comedy, hingga perselingkuhan, drakor berhasil mendominasi tontonan remaja hingga orang tua warga Indonesia.

Tak kalah seru, melansir dari berbagai sumber, drakor menarik dengan berbagai tema akan tayang pada bulan September mendatang, yang dibintangi aktor papan atas seperti Ji Chang Wook, Uhm Ki Joon, Jeon Yeo Bin, dan lainnya.

Salah satu drama Korea yang telah ditunggu-tunggu sebagai kelanjutannya di musim pertama juga akan tayang di bulan depan, seperti Arthdal Chronicles 2, dengan tokoh utama Shin Se Kyung dan Lee Joon Gi. Dengan beragam genre yang akan disuguhkan, inilah 5 drama Korea upcoming di bulan September 2023.

1. Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon

Bercerita tentang sebuah negeri fiksi bernama “Arthdal”, di sebuah dunia mitologi pada zaman kuno. Terdapat berbagai suku dengan keahlian, aturan, dan kepercayaan yang berbeda-beda.

Menggambarkan kisah tentang apa yang terjadi di Arthdal, sekitar satu dekade kemudian. Selama lebih dari delapan tahun, Arthdal berhasil menumpas pemberontakan besar-besaran suku yang dibantai oleh Ta Gon di Season satu, dan Agos akhirnya berhasil menyatukan kembali 30 klan setelah 200 tahun di bawah kepemimpinan Eun Seom.

Di Musim 2, Kerajaan Arthdal pimpinan Ta Gon dan Persatuan Ago pimpinan Eun Seom akan menghadapi perang besar yang tak terhindarkan. Eun Seom adalah penguasa Timur sekarang. Tan Ya adalah penerus klan Wahan. Ceritanya berlatar delapan tahun setelah Ta Gon menjadi raja.

Lee Joon Gi akan memerankan tokoh Eun Som versi dewasa, sang penguasa timur. Sementara Shin Se Kyung, berperan sebagai Tan Ya, penerus klan wahan.

Rilis perdana pada 9 September di channel resmi TvN, setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.20 KST.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. A Time Called You

Berawal dari kisah Jun Hee (Jeon Yeo Bin) yang merindukan sang kekasih setelah meninggalkan dirinya setahun lalu. Saat ia tengah duduk di dalam bus sambil mendengarkan musik sembari menyelami momen-momen yang telah ia lalui bersama Yeon Jun, mantan pacarnya, secara tiba-tiba ia kembali ke tahun 1998. Di mana tahun tersebut adalah masa-masa ia masih menjadi murid SMA dan bahagia bersama Yeon Jun (Ahn Yeo Seop).

Jun Hee yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 1998 menemui dirinya berada dalam tubuh seorang gadis SMA bernama Kwon Min Joo. Kemudian ia bertemu dengan sosok sang mantan kekasih Yeon Jun dengan nama baru, Si Heon. Cinta segitiga pun terbentuk ketika sahabat Si Heon, In Gyu (diperankan Kang Hoon) menyukai Min Joo.

Drama ini merupakan remake dari drama Taiwan yang berjudul “Some Day or One Day” yang berhasil menjadi salah satu drama terlaris yang pernah tayang. Suguhkan genre fiksi romansa, serial resmi Netflix ini akan rilis pada 8 September dengan total 12 episode.

3 dari 5 halaman

3. Day of Kidnapping

Mengisahkan seorang penculik amatiran bernama Kim Myung Joon, diperankan Yoon Kye Sang, yang ingin menculik seorang putri dari keluarga kaya demi mendapatkan uang untuk biaya operasi putrinya. Saat Myung Joon sedang mengintai dengan mobilnya, ia menabrak Choi Ro Hee, diperankan oleh Yu Na, seorang gadis cilik yang akan diculiknya.

Choi Ro Hee kehilangan ingatan karena kecelakaan yang dialaminya, hingga si penculik membawanya ke rumah dan mengaku sebagai ayahnya.

Ketika Choi Myung Joon berpikir untuk mengembalikan si gadis kecil kepada orang tuanya, ia menemukan kedua orang tua Ro Hee telah menjadi mayat. Saat menghampiri rumah orang tua bersama Ro Hee, si jenius gadis cilik itu langsung menyadari bahwa Myung Joon bukanlah ayah kandungnya.

Mengangkat genre thriller comedy, “The Day of Kidnapping” akan rilis pada 13 September mendatang dengan total 12 episode. Tayang setiap Rabu dan Kamis, pukul 21.00 KST (Korea Standart Time) di ENA dan Genie TV atau kamu juga bisa streaming di Prime Video.

4 dari 5 halaman

4. The Escape of the Seven

Seri keempat yang akan tayang pada bulan September mendatang berjudul “The Escape of the Seven”, menceritakan tujuh orang sahabat yang terlibat kasus hilangnya seorang gadis dan dipenjara bersama. Ketujuhnya memutuskan untuk kabur dari penjara bersama-sama dan merencanakan berbagai aksi untuk bisa keluar.

Diperankan oleh Uhm Ki Joon sebagai Matthew Lee, seorang pemimpin perusahaan seluler terbesar di negaranya. Hwang Jung Eum, sebagai Geum Ra Hee CEO perusahaan produksi drama. Lee Joon memerankan Min Do Hyeok, dulunya seorang gangster. Lee Yoo Bi akan memerankan Han Mo Ne, yang ingin menjadi seorang idola. Shin Eun Kyung, sebagai Cha Ju Ran, seorang dokter kandungan. Kemudian, Yoon Jong Hoon akan memerankan Yang Jin Moo, sebagai CEO dari Cherry Entertainment. Dan terakhir, Jo Yoon Hee sebagai Go Myung Ji, seorang guru seni di sebuah sekolah.

Resmi tayang di channel resmi SBS, yang akan mulai pada 15 September mendatang setiap Jum’at dan Sabtu pukul 22.00 KST.

5 dari 5 halaman

5. The Worst of Evil

Drama Korea “The Worst of Evil” akan menjadi series comeback dari Ji Chang Wook bersama Wi Ha Joon.

Ji Chang Wook akan memerankan tokoh Park Junmo, seorang petugas kepolisian yang mendapat tugas khusus terkait pengedaran narkoba yang disebut “Gangnam Crystal”. Narkoba tersebut diedarkan oleh seorang mantan DJ, Jung Gicheul, diperankan oleh Wi Ha Joon, yang menjadi seorang pemimpin sebuah geng. Dalam operasinya, Park Junmo diharuskan untuk menyusup ke dalam geng agar bisa segera menangkap seluruh pelaku.

Dalam menjalankan tugas khusus tersebut, ia harus merahasiakan kepada semua orang, akan tetapi tiba-tiba sang istrinya Yu Euijeong (Lim Se Mi) mengetahui dan bersikeras untuk menjalankan tugas bersama. Fokus Junmo pun terpecah antara menjalankan tugas dan menjaga sang istri.

Drakor ini akan tayang perdana di tanggal 27 September dengan total 12 episode di Diney+

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.