Sukses

6 Drama Korea yang Bikin Bergidik Ngeri, Berani Nonton?

Menonton drama korea atau yang biasa kita sebut drakor di waktu luang memang sudah menjadi rutinitas bagi kdrama lovers.

Liputan6.com, Jakarta - Menonton drama korea atau yang biasa kita sebut drakor di waktu luang memang sudah menjadi rutinitas bagi kdrama lovers. Tak heran, berbagai genre pun disuguhkan oleh pencipta tontonan tersebut, yakni Korea Selatan. Mulai dari romance, comedy, fiction, mystery, hingga thriller, semua ada pada drakor. Itulah mengapa banyak sekali masyarakat Indonesia memiliki minat tinggi terhadap tayangan asal negeri ginseng tersebut.

Bagi yang belum tahu, drama Korea adalah acara televisi yang berasal dari Korea Selatan. Drakor dikenal dengan nilai produksinya yang tinggi, alur cerita yang intens, dan seringkali mengasyikkan, serta akting para aktornya yang berkualitas yang membantu pengembangan hubungan emosional antara karakter dengan penonton. Buat kamu para pecinta drama Korea, tim Liputan6 sudah merangkum 6 rekomendasi drakor dari berbagai sumber, khusus untuk kamu yang menyukai genre Thriller.

1. Little Woman (2022)

Little Woman, salah satu drama terbaru dalam daftar di sini yang langsung sukses besar, dengan dua episode yang dirilis setiap akhir pekan selama enam minggu. Kakak beradik Oh, yang tumbuh dengan bekerja untuk mendapatkan uang dari dolar, sekarang diberi kesempatan untuk menghasilkan banyak uang menjadi inti dari cerita ini.

Kakak perempuan tertua berteman dengan rekan kerja yang memiliki banyak rahasia dan keterampilan tersembunyi, kakak perempuan tengah adalah jurnalis yang ulung dan sangat intuitif yang memiliki ambisi besar, dan adik perempuan terakhir terlibat dengan keluarga calon walikota. Drama satu ini menegangkan dan memiliki cerita yang berbelit-belit serta penuh dengan momen tak terduga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Through the Darkness (2022)

Drama berjudul “Through the Darkness” adalah cerita yang diangkat dari beberapa kisah nyata. Drama ini  menceritakan seorang detektif profiler pertama di Korea, Kwon Il Yong, menerbitkan buku tentang kasus kejahatan dari beberapa tahun ke belakang di tahun 20218.

Kim Nam Gil yang berperan sebagai detektif dalam buku tersebut. Fakta bahwa drama ini diangkat dari kisah nyata membuatnya terasa menakutkan bagi siapa saja yang menontonnya. Jika kamu menyukai tontonan yang dapat membuat merinding maka drama ini cocok untukmu.

3. Beyond Evil (2021)

Beyond Evil menceritakan tentang kasus pembunuhan berantai yang terjadi di kota kecil di Korea Selatan. Kasus pembunuhan ini punya pola yang sama dengan kasus yang terjadi 20 tahun lalu. Mengisahkan dua detektif muda dan senior yang berusaha mengungkap identitas sang pembunuh berantai, Beyond Evil mengangkat genre thriller, misteri dan sedikit diberi komedi. Beyond Evil adalah drakor dengan alur yang cukup lamban, akan tetapi tayangan satu ini patut ditonton karena banyak sekali plot twist yang diberikan.

3 dari 4 halaman

4. Strangers From Hell (2019)

Menceritakan seorang pemuda bernama Yoon Jong Woo yang bertempat tinggal di sebuah apartemen murah di Seoul. Seiring berjalannya waktu, sang pemuda tersebut, diperankan oleh Im Si Wan, merasakan banyak keanehan akan tetangganya.

Setelah ia mencoba berinteraksi dengan beberapa orang yang tinggal dalam satu atap, Yoon Jong Woo mulai menyadari jika semua orang yang berada di Eden Studio, apartemen yang ditinggalinya, adalah manusia aneh yang jauh dari kata normal. Drakor ini mengangkat genre thriller psikologis dengan jumlah 10 episode.

5. The Penthouse: War In Life (2020)

Pasti banyak yang tidak asing dengan tayangan satu ini, serial Penthouse telah mendapat banyak perhatian sejak episode pertamanya mulai tayang. Menjadi drama Korea paling populer, The Penthouse miliki tiga musim dengan total 48 episode.

Serial ini mengangkat banyak genre mulai dari pembunuhan, perselingkuhan, bullying, hingga romansa. Drama ini mengikuti sekelompok keluarga kaya yang tinggal di kompleks gedung yang sama. Setiap karakter memiliki masa lalu yang kelam, iblis yang mematikan, dan haus akan kekuasaan. Ketika kematian tragis terjadi di sebuah pesta, keluarga, dan ibu pemimpin akan melakukan apa saja untuk melindungi anak dan citra mereka.

4 dari 4 halaman

6. Taxi Driver (2021)

Ketika kamu naik sebuah taksi, pasti tidaklah aneh. Tetapi berbeda dengan taksi dalam drama berjudul “taxi driver” satu ini. Saat kamu mulai menjadi pelanggan di sini, ada benefit yang bisa kamu dapatkan seperti pembalasan dendam, jika kamu memiliki musuh atau menjadi orang yang terdzholimi.

Sekelompok penjaga mengoperasikan layanan balas dendam lewat panggilan rahasia dengan kedok perusahaan taksi. Tim mencari keadilan bagi yang lemah dan tertindas dan memperjuangkan mereka yang membutuhkan melalui misi yang rumit dan terencana dengan baik.

Drama ini telah tayang sejak tahun 2021 dan melanjutkan kisahnya di tahun 2023 ini sebagai musim kedua. Mengangkat genre balas dendam, aksi, dan Thriller, sejak musim pertamanya tayangan satu ini tidak pernah gagal dalam menarik perhatian penonton.

Itulah beberapa rekomendasi tayangan drama Korea yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang ataupun saat menikmati hari libur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.