Sukses

Real Madrid Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea, Gantikan Courtois yang Cedera Parah

Real Madrid sedang melakukan kesepakatan untuk merekrut kiper internasional Spanyol Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman dari Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid sedang melakukan kesepakatan untuk merekrut kiper internasional Spanyol Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman dari Chelsea.

Cedera parah yang dialami Thibaut Courtois menjelang musim La Liga telah membuat klub berjuang mencari pengganti, sebab Andriy Lunin satu-satunya penjaga gawang senior yang fit di Real Madrid. Pemain internasional Ukraina berusia 24 tahun itu memulai pertandingan pembuka di Athletix Bilbao pada Sabtu, 12 Agustus 2023 malam waktu setempat.

Melansir The Athletic, Minggu (13/8/2023), sejumlah alternatif telah dispekulasikan termasuk mantan kiper Manchester United David de Gea dan pemain internasional Sevilla Maroko Yassine Bounou. Namun, Kepa Arrizabalaga muncul sebagai opsi pilihan klub.

Courtois selalu hadir untuk Real Madrid sejak bergabung dari Chelsea pada 2018. Dia telah bermain 230 kali untuk klub Spanyol tersebut, memenangkan dua gelar La Lagi dan satu Liga Champions.

Chelsea mengontrak kiper Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion awal musim panas ini dengan bos baru Mauricio Pochettino mengatakan pada Jumat, bahwa dia mengharapkan "persaingan yang sangat bagus" antara dia dan Kepa untuk posisi No 1.

Kepa mendapatkan kembali posisinya sebagai pilihan utama Chelsea menyusul cedera yang dialami Edouard Mendy musim lalu.

Dia bermain 39 kali untuk Chelsea musim lalu dan sangat solid dalam musim yang mengecewakan secara keseluruhan untuk tim London barat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea pada 2018

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada 2018 dengan biaya rekor dunia 71 juta poundsterling untuk seorang penjaga gawang.

Dia awalnya kehilangan tempat No 1 di klub selama musim kedua Frank Lampard sebagai pelatih, ketika Mendy didatangkan dari Rennes. Mendy bergabung dengan klub Liga Pro Saudi, Al Ahli apda Juni.

3 dari 3 halaman

Liverpool Sepakati Transfer Moises Caicedo, Pecahkan Rekor Termahal Setelah Jegal Chelsea

Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk membeli Moises Caicedo dari Brighton yang memecahkan rekor transfer termahal di Inggris. Tidak main-main, Liverpool siap memboyong Moises Caicedo dengan mahar 110 juta poundsterling.

Sang gelandang dapat melakukan perjalanan ke Merseyside untuk pemeriksaan medis pada hari Jumat, tetapi finalisasi kepindahan apa pun masih tergantung pada kesepakatan pribadi dengan pemain Ekuador itu.

Seperti yang diungkapkan oleh Telegraph Sport pada hari Kamis, Liverpool melakukan langkah berani dengan menjegal Chelsea, yang telah memimpin perburuan Moises Caicedo sepanjang musim panas.

Masih harus dilihat apakah Chelsea melakukan tawaran terakhir untuk menyamai tawaran Liverpool atau tidak.

Perkembangan itu akan menjadi pukulan signifikan bagi Chelsea dan Mauricio Pochettino. Sejak Januari, Jorginho, Mason Mount, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek dan N'Golo Kante semuanya telah meninggalkan klub tersebut.

Moises Caicedo sendiri telah menjelaskan selama berminggu-minggu bahwa dia berniat pindah ke Stamford Bridge.

Liverpool telah tertarik dengan Caicedo selama berbulan-bulan. Kelak, kesepakatan itu akan memecahkan rekor transfer Liverpool, yaitu 75 juta poundsterling yang mereka bayarkan ke Southampton untuk Virgil van Dijk pada 2018, meskipun 64 juta poundsterling awal yang dibayarkan ke Benfica untuk Darwin Nunez bisa meningkat menjadi 84 juta poundsterling jika biaya tambahan lainnya diperhitungkan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.