Sukses

Top 3: Deretan Artis Indonesia yang Ikut Tren Berdandan ala Barbie

Artikel tentang 7 artis Indonesia ikut tren berdandan ala Barbie, mana yang paling mirip? menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Film Barbie saat ini sedang tayang di bioskop di beberapa negara termasuk di Indonesia. Film karya Greta Gerwig ini memang telah menarik perhatian penonton sejak pertama kali trailer-nya ditayangkan.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan para Barbie di Barbie Land dengan berbagai karakter yang berbeda-beda. Tak hanya Barbie ada pula Ken di sana. 

Dikutip dari berbagai sumber, film Barbie menjadi salah satu film nomor satu di Amerika Utara dan menjadi salah satu film dengan penjualan tertinggi di tahun ini. Film ini memiliki total penjualan tiket yang mencapai USD22,2 juta atau setara dengan Rp329 miliar. Tak heran jika penjualan tiket film Barbie mencetak sejarah baru di box office dunia. 

Euphoria film Barbie pun seolah turut dirasakan oleh para fans dari boneka produksi perusahaan Mattel tersebut. Tak sedikit orang yang lantas berdandan ala Barbie untuk memeriahkan penayangan film tersebut. Tak terkecuali juga bagi para artis dan selebgram Tanah Air. 

Artikel tentang 7 artis Indonesia ikut tren berdandan ala Barbie, mana yang paling mirip? menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang niat puasa Tasua dan Asyura 2023, lengkap dengan keutamaannya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 10 artis ini miliki wajah sangat mirip bak saudara kandung, bukti doppelganger benar adanya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Artis Indonesia Ikut Tren Berdandan ala Barbie, Mana yang Paling Mirip?

 

Belakangan ini pun viral sebuah tren dandan mirip karakter Barbie yang kemudian diunggah di media sosial. Tak sedikit para artis hingga selebgram yang juga turut serta membuat tren tersebut. Sebut saja Nia Ramadhani, Shandy Aulia, Yuki Kato, Tasya Farasya, Rachel Vennya dan masih banyak lagi. Mereka berdandan bak Barbie mulai dari pakaian, rambut, riasan wajah hingga ke gaya berpose. 

Banyak warganet yang lantas takjub dengan mereka lantaran sebagian besar memang mirip dengan barbie sungguhan. Nah, berikut ini deretan potret artis dan selebgram Indonesia yang ikut tren bergaya ala Barbie. Menurut kalian siapa yang paling mirip Barbie nih?

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Niat Puasa Tasua dan Asyura 2023, Lengkap dengan Keutamaannya

Muharram menjadi salah satu bulan dalam kalender hijriah. Sebagai salah satu bulan mulia, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah, salah satunya puasa Muharram.

Ada dua puasa sunah utama yang bisa dilakukan saat bulan Muharram, yakni puasa Tasua dan puasa Asyura. Keutamaan menjalankan puasa Tasua dan puasa Asyura adalah menebus dosa pada setahun sebelumnya.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadan adalah puasa pada bulan Allah – Muharam. Sementara salat yang paling utama setelah salat wajib adalah salat malam.” (HR. Muslim no. 1163).

Puasa Tasua dilaksanakan setiap tanggal 9 Muharram. Semestara puasa Asyura setiap 10 Muharram.

Sebelumnya, pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri telah menetapkan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1445 Hijriah pada 19 Juli 2023. Jadi, puasa Tasua 9 Muharram jatuh pada Kamis, 27 Juli 2023 dan puasa Asyura 10 Muharram jatuh pada Jumat, 28 Juli 2023.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 10 Artis Ini Miliki Wajah Sangat Mirip Bak Saudara Kandung, Bukti Doppelganger Benar Adanya

Ada yang mengatakan bahwa kita semua mungkin memiliki doppelganger atau kembaran di suatu tempat di dunia. Doppelganger, terkadang dieja sebagai doppelgaenger atau doppelganger adalah orang yang mirip secara biologis namun tidak memiliki ikatan persaudaraan. 

Dalam fiksi dan mitologi, doppelganger sering digambarkan sebagai fenomena hantu atau paranormal dan biasanya dilihat sebagai pertanda nasib buruk. Tradisi dan cerita lain menyamakan doppelgänger dengan kembaran jahat. Namun di zaman modern seperti sekarang ini istilah orang asing kembar atau twin stranger lebih sering digunakan.

Dan itu tidak terbatas hanya pada orang-orang biasa yang memiliki kemiripan dengan mereka tapi artis juga. Mulai dari Sarah Hyland dengan Mila Kunis, Margot Robbie dengan Emma Mackey, Natalie Portman dengan Keira Knightley dan masih banyak yang lainnya. 

Mereka kerap dianggap sebagai saudara kandung lantaran kemiripannya. Dan penggemar yakin bahwa selebritas lain juga memiliki kemiripan sehingga mereka dianggap saudara yang telah berpisah sejak lahir.

Tak percaya? Berikut ini deretan artis dengan wajah mirip sehingga kerap disangka saudara kandung bahkan kembaran, seperti merangkum dari Insider, Rabu (26/7/2023).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini