Sukses

Haunted Mansion Tayang Hari Ini, Sutradara Ungkap Kemungkinan Sekuel

Sutradara Haunted Mansion mengungkap kemungkinan sekuel

Liputan6.com, Jakarta Hollywood telah membangun dirinya sendiri di atas waralaba dan kekayaan intelektual yang akan hidup lebih lama dari kita masing-masing. Itulah mengapa pada tahun 2023, reboot seperti Haunted Mansion Disney dapat dengan mudah berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dari sekadar satu film sekali pakai.

Faktanya, sutradara Haunted Mansion Justin Simien memberi tahu bahwa film tersebut pasti membuat sekuel dan spin-off potensial dari film tersebut.

"Ini pasti membuat pintu terbuka lebih banyak dan untuk ruang lain di mana, Anda tahu, hantu mungkin muncul," kata Simien.

Apakah Haunted Mansion memiliki ulasan yang bagus?

Film tersebut umumnya mendapatkan ulasan positif. Charlie Ridgely dari ComicBook.com memberi film itu empat dari lima bintang, menyebutnya sebagai "saat-saat menyenangkan yang diminta para penggemar."

"Tidak seperti tahun 2003 mengambil Haunted Mansion, versi Simien dan Dippold benar-benar memanfaatkan pengaturan New Orleans. Apakah itu sebagai alat untuk memasukkan lebih banyak elemen supernatural ke dalam cerita atau untuk fokus pada arsitektur kota yang menakjubkan, New Orleans dibuat untuk jadi bagian dari film ini hingga ke dasarnya," tulis Ridgely dalam ulasannya.

Dia menambahkan, "Desain rumah yang sebenarnya menunjukkan gaya arsitektur sebenarnya, serta perjalanan Disneyland, membuatnya terasa seperti sesuatu yang menyeramkan dan taktil. Akan mudah untuk hanya membuat beberapa ruangan acak itu seharusnya ada di rumah hantu tua yang menyeramkan, tetapi tim desain Haunted Mansion jelas memberikan banyak cinta dan usaha untuk menciptakan sesuatu yang akan terasa berbeda dari apa yang pernah kita lihat di layar sebelumnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Haunted Mansion yang Tayang di Bioskop Hari Ini, Petualangan Berburu Hantu yang Penuh Tawa

Pada awal tahun 2000-an, Disney pertama kali mencoba menghadirkan wahana populer mereka ke bioskop, dengan hasil yang sangat beragam. Setelah memulai eksperimen ini dengan pilihan aneh The Country Bears pada tahun 2002, Disney melakukan dua atraksi terbesar mereka pada tahun berikutnya dengan Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl dan The Haunted Mansion.

Pirates kemudian menjadi franchise live-action terbesar Disney, sementara Haunted Mansion yang dibintangi oleh Eddie Murphy jeblok di box office. Dua puluh tahun kemudian, Disney melakukan upaya lain untuk membawa salah satu wahana mereka ke bioskop, kali ini dengan sutradara Dear White People Justin Simien (yang bekerja di Disneyland ketika dia pergi ke sekolah film) dan penulis The Heat Katie Dippold.

Hasilnya adalah film yang menawan, cukup menyeramkan, dan seringkali menyenangkan yang menangkap semangat (semuanya 999) dari perjalanan berusia lebih dari 50+ tahun.

Sinopsis Haunted Mansion 2023

Film ini menceritakan kisah Ben Matthias (LaKeith Stanfield), seorang astrofisikawan yang tak mau menjadi pemandu wisata karena dihantui oleh kematian istrinya. Hari-harinya yang muram makin terganggu dengan permintaan Pastor Kent (Owen Wilson).

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Niat Puasa Tasua dan Asyura 2023, Lengkap dengan Keutamaannya Yulia LisnawatiYulia Lisnawati Diperbarui 26 Jul 2023, 15:03 WIB

Muharram menjadi salah satu bulan dalam kalender hijriah. Sebagai salah satu bulan mulia, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah, salah satunya puasa Muharram.

Ada dua puasa sunah utama yang bisa dilakukan saat bulan Muharram, yakni puasa Tasua dan puasa Asyura. Keutamaan menjalankan puasa Tasua dan puasa Asyura adalah menebus dosa pada setahun sebelumnya.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadan adalah puasa pada bulan Allah – Muharam. Sementara salat yang paling utama setelah salat wajib adalah salat malam.” (HR. Muslim no. 1163).

Puasa Tasua dilaksanakan setiap tanggal 9 Muharram. Semestara puasa Asyura setiap 10 Muharram.

Sebelumnya, pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri telah menetapkan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1445 Hijriah pada 19 Juli 2023. Jadi, puasa Tasua 9 Muharram jatuh pada Kamis, 27 Juli 2023 dan puasa Asyura 10 Muharram jatuh pada Jumat, 28 Juli 2023.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

6 Zodiak Paling Elegan Menurut Astrologi, Ada Kamu?

Ada orang-orang yang memiliki sikap anggun dan elegan, yang ditunjukkan melalui cara bicaranya, perilakunya yang sempurna, dan pakaiannya yang canggih. Bahkan ketika datang ke kehidupan nyata dan orang dewasa, ini masih merupakan tanda-tanda keanggunan — dan mungkin karena astrologi orang-orang ini memiliki atmosfer yang lebih sopan tentang mereka.

Mengingat hal tersebut, beriktu ini daftar zodiak yang paling elegan, dari yang sedikit berselera tinggi hingga yang sangat cantik. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Scorpio

Scorpio menjaga diri mereka sendiri. Mereka tidak mungkin menjadi pemeriah pesta, tetapi mereka memiliki kecanggihan tertentu tentang mereka dalam situasi sosial.

"Kepribadian Scorpio adalah tahu persis di mana batasannya, dan mereka tahu bagaimana membuat kerumitan menjadi sederhana," kata Jill Loftis, astrolog dan pendiri Nuit Astrology. "Ada kepintaran tertentu dan sifat agung yang bisa dibaca sebagai anggun dan terkendali."

Scorpio dapat berperan, tetapi jika Anda salah, jangan heran jika mereka menjadi sedikit intens. Mereka juga sangat jeli dan akan menunggu sampai waktu yang tepat untuk menjatuhkan Anda jika mereka merasa perlu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.