Sukses

Erik Ten Hag Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru Manchester United, Bersamaan dengan Andre Onana Tanda Tangan Kontrak

Erik Ten Hag telah menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten baru Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah mengonfirmasi penandatanganan kiper André Onana pada hari ketika Bruno Fernandes dipilih oleh Erik ten Hag sebagai kapten barunya.

Ten Hag menunjuk Bruno Fernandes sebagai pengganti Harry Maguire sebagai kapten. Fernandes telah menjadi kapten secara de facto sejak Ten Hag mengakhiri status bek sebagai pilihan otomatis setelah dua pertandingan musim lalu. Selanjutnya, sang playmaker mengenakan ban kapten dalam 45 pertandingan di musim 2022-23.

Bruno Fernandes telah mencetak 64 gol dan membuat 54 assist dalam 185 pertandingan Manchester United sejak bergabung pada Januari 2020 dan telah dua kali memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year klub.

Di hari yang sama, terjadi penandatanganan kontrak Andre Onana, yang menelan biaya 51 juta Euro ditambah 4 juta Euro sebagai tambahan dari Internazioanale. Kontrak itu akan berlaku hingga Juni 2028, dengan opsi satu tahun lagi, dan tunduk pada izin internasional.

“Bergabung dengan Manchester United adalah kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan,” kata pemain berusia 27 tahun itu seperti dilaporkan oleh The Guardian.

“Berjalan di Old Trafford untuk mempertahankan tujuan kami dan berkontribusi pada tim akan menjadi pengalaman luar biasa lainnya. Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya, dengan rekan tim baru, dan ambisi baru untuk diperjuangkan."

Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang. Saya senang dengan kesempatan untuk bekerja lagi dengan Erik ten Hag, dan saya tidak sabar untuk memainkan peran saya dalam kesuksesan yang saya tahu dia bertekad untuk mewujudkannya di klub sepak bola yang hebat ini.”

Onana diasuh oleh Ten Hag di Ajax, di mana pemain Kamerun itu mencatatkan 104 clean sheet dalam 255 penampilan, mengklaim tiga gelar liga dan dua Piala KNVB sebelum bergabung dengan Inter pada 2022. Dia diharapkan tiba di AS tepat waktu agar tersedia untuk seleksi melawan Arsenal pada hari Sabtu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andre Onana: Bergabung dengan Manchester United Adalah Kehormatan Luar Biasa

Manchester United menyelesaikan penandatanganan Andre Onana dari Inter Milan pada Kamis, 20 Juli 2023. Setan Merah membayar lebih dari 50 juta euro untuk penjaga gawang asal Kamrun tersebut.

Berbicara kepada situs resmi MU, Onana menyatakan siap mempertahankan gawang dan berkontribusi untuk tim. Dia ingin menang besar di Old Trafford.

"Bergabung dengan Man Utd adalah kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan," kata Andre Onana.

"Berjalan keluar di Old Trafford untuk mempertahankan gawang kami dan berkontribusi pada tim akan menjadi pengalaman luar biasa lainnya. Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya, dengan rekan tim baru, dan ambisi baru untuk diperjuangkan."

Onana menambahkan: "Man Utd punya sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang."

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Resmi Gabung Manchester United, Pilihan Andre Onana Kenakan Nomor Punggung 24 Dipertanyakan

Andre Onana akhirnya resmi pindah ke Manchester United dari Inter Milan. Kiper berusia 27 tahun itu, selama beberapa minggu terakhir terus dikaitkan dengan klub Liga Inggris ini setelah kepergian David de Gea.

Manchester United awalnya merasa sulit untuk menyetujui harga yang diminta Inter Milan untuk Andre Onana. Namun, Kamis malam (20/7/2023), MU mengumumkan transfer kiper dari Inter dalam kesepakatan senilai 51 juta euro. 

"Andre Onana telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berjalan hingga Juni 2028, dengan opsi satu tahun lagi, tunduk pada izin internasional." Demikian pernyataan resmi klub.

Setelah bergabung dengan Manchester United, telah dipastikan bahwa Onana akan mengenakan nomor punggung 24 untuk musim mendatang. Namun, pemilihan nomor ini sempat jadi bahan pertanyaan.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Ada Andre Onana, Ten Hag Coret Kiper Muda Manchester United di Tur Amerika Serikat

Kiper muda Manchester United Matej Kovar harus ketiban sial gara-gara kehadiran Andre Onana. Kiper asal Kemerun itu sudah terbang ke New York untuk ikut pramusim MU.

Dia sebelumnya sudah teken kontrak lima tahun dengan Man Utd selama lima musim. Manchester United memboyong kiper muda ini dengan transfer total 47 juta euro.

EMU belum mengumumkan Andre Onana secara resmi. Namun ini hanya masalah waktu tapi secara legal, dia sudah menjadi pemain Manchester United.

Namun karena ini pula, Matej Kovar harus mengalah. Dia tak jadi dimasukkan dalam skuad yang dibawa MU ke Amerika Serikat.

Kovar, 23 tahun sebelum main di dua laga pramusim MU melawan Leeds dan juga Olympique Lyon. Dia tampil di babak kedua di dua pertandingan itu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.