Sukses

Ada Andre Onana, Ten Hag Coret Kiper Muda Manchester United di Tur Amerika Serikat

Ten Hag terpaksa mencoret kiper muda Manchester United Matej Kovar di skuad yang dibawa ke tur Amerika Serikat. Ini seiring kehadiran Andre Onana dalam skuad MU.

Liputan6.com, Manchester- Kiper muda Manchester United Matej Kovar harus ketiban sial gara-gara kehadiran Andre Onana. Kiper asal Kemerun itu sudah terbang ke New York untuk ikut pramusim MU.

Dia sebelumnya sudah teken kontrak lima tahun dengan Man Utd selama lima musim. Manchester United memboyong kiper muda ini dengan transfer total 47 juta euro.

MU belum mengumumkan Andre Onana secara resmi. Namun ini hanya masalah waktu tapi secara legal, dia sudah menjadi pemain Manchester United.

Namun karena ini pula, Matej Kovar harus mengalah. Dia tak jadi dimasukkan dalam skuad yang dibawa MU ke Amerika Serikat.

Kovar, 23 tahun sebelum main di dua laga pramusim MU melawan Leeds dan juga Olympique Lyon. Dia tampil di babak kedua di dua pertandingan itu.

Kiper asal Republik Ceko ini tampil bagus, utamanya saat melawan Lyon. Penyelamatannya berhasil membuat dia amankan skor 1-0 untuk MU. Namun ini tak membuatnya bertahan di skuad MU yang bakal segera memamerkan Andre Onana di pramusim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Panggil Kiper Muda Lainnya

 

Untuk mengganti Kovar, MU datangkan kiper muda lainnya Radek Vitek. Sedangkan Andre Onana sudah terlihat di bandara Manchester.

Dia tampak sedang berangkat ke New York untuk bergabung dengan rekan-rekannya mengikuti pramusim MU. Onana memang diproyeksikan main di pramusim MU.

Pada Minggu (23/7/2023), MU akan melawan Arsenal. Onana diprediksi akan tampil di laga pramusim tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Onana Rampungkan Transfer, Lakukan Tes Medis dan Teken Kontrak

 

Andre Onana dikabarkan sudah rampungkan transfer dengan menjalani tes medis di Manchester. Dia pun meneken kontrak lima tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Transfer Onana sebesar 44 juta pounds plus 3 juta pounds dalam bentuk bonus menggenapkan belanja MU menjadi 100 juta pounds. Sebelumnya, MU sudah memboyong Mason Mount dengan transfer 55 juta pounds dari Chelsea.

MU kini fokus untuk menghadirkan striker baru. Man Utd bakal fokus untuk datangkan striker Atlanta, Rasmus Hojlund.

Kabarnya, MU siap menyelesaikan transfer Hojlund. Angka 60 juta pounds disinyalir bakal meluluhkan Atalanta yang sudah ngotot mempertahankan striker 20 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Pramusim MU di Amerika Serikat

 

Kiper: Nathan Bishop, Tom Heaton, Dean Henderson, Radek Vitek, Andre Onana

Bek: Diogo Dalot, Alvaro Fernandez, Victor Lindelof, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams.

Gelandang: Amad, Antony, Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Dan Gore, Hannibal, Kobbie Mainoo, Scott McTominay, Mason Mount, Facundo Pellistri, Jadon Sancho, Donny van de Beek.

Depan: Anthony Elanga, Omari Forson, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Marcus Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Andre Onana

  • Matej Kovar