Sukses

Resmi Gabung Manchester United, Pilihan Andre Onana Kenakan Nomor Punggung 24 Dipertanyakan

Banyak fans yang mempertanyakan mengapa Andrea Onana tidak memilih mengenakan nomor punggung yang kosong setelah De Gea hengkang dari Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Andre Onana akhirnya resmi pindah ke Manchester United dari Inter Milan. Kiper berusia 27 tahun itu, selama beberapa minggu terakhir terus dikaitkan dengan klub Liga Inggris ini setelah kepergian David de Gea.

Manchester United awalnya merasa sulit untuk menyetujui harga yang diminta Inter Milan untuk Andre Onana. Namun, Kamis malam (20/7/2023), MU mengumumkan transfer kiper dari Inter dalam kesepakatan senilai 51 juta euro.

"Andre Onana telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berjalan hingga Juni 2028, dengan opsi satu tahun lagi, tunduk pada izin internasional." Demikian pernyataan resmi klub.

Setelah bergabung dengan Manchester United, telah dipastikan bahwa Onana akan mengenakan nomor punggung 24 untuk musim mendatang. Namun, pemilihan nomor ini sempat jadi bahan pertanyaan.

Banyak fans yang mempertanyakan mengapa Onana tidak memilih mengenakan nomor punggung satu yang kosong setelah De Gea hengkang dari Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onana Merasa Terhormat Bisa Gabung MU

Meski alasan pastinya belum diungkapkan Onana, dia pernah mengenakan seragam nomor 24 untuk Inter dan sebelumnya juga di Ajax. Mungkin dia memilih nomor itu untuk kesinambungan. Terakhir, nomor punggung 24 di United terakhir oleh Timothy Fosu Mensah pada musim 20/21.

“Bergabung dengan Manchester United adalah kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan," kata Onana usai bergabung dengan klub.

3 dari 4 halaman

Main Bareng MU Jadi Pengalaman Luar Biasa

“Berjalan di Old Trafford untuk mempertahankan tujuan kami dan berkontribusi pada tim akan menjadi pengalaman luar biasa lainnya. Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya, dengan rekan tim baru, dan ambisi baru untuk diperjuangkan.”

“Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

“Saya senang dengan kesempatan untuk bekerja lagi dengan Erik ten Hag, dan saya tidak sabar untuk memainkan peran saya dalam kesuksesan yang saya tahu dia bertekad untuk mewujudkannya di klub sepak bola yang hebat ini.”

4 dari 4 halaman

Onana Dinilai Kiper Terbaik Dunia

Sementara itu, Direktur sepak bola United, John Murtough menambahkan: “Andre adalah pilihan utama kami untuk menjadi kiper baru Manchester United, dengan profil atribut dan kepribadian yang tepat.

“Dia sudah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia dan pada usia 27 tahun kami sangat yakin bahwa dia dapat berkembang lebih jauh lagi di tahun-tahun mendatang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.