Sukses

Libur Telah Tiba, Hore! Yuk Bikin Happy Anak Saat Liburan Sekolah

Sudahi cemasmu dan cek rekomendasi agenda liburan yang pasti bikin anak-anak langsung deal untuk mengisi kekosongan hari belajarnya.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menjadwalkan liburan sekolah berdasarkan kalender akademik dan lokasi daerah masing-masing. Ada yang sampai 8 Juli, ada juga yang libur sekolah hingga 15 Juli 2023. 

Kalau melihat agenda libur sekolah yang cukup panjang, hampir semua orang ingin melakukan kegiatan diluar ruangan dan menikmati waktu libur sekolah. Kalau kamu, apakah sudah ada ide buat bikin anak kesayangan happy selama liburan? 

Yup, mau keluar rumah menikmati waktu santai bersama anak-anak pasti terbesit dipikiranmu. Tapi, apakah kamu masih bingung mau kemana dan mau ngapain selama liburan sekolah? 

Sudahi cemasmu dan cek rekomendasi agenda liburan yang pasti bikin anak-anak langsung deal untuk mengisi kekosongan hari belajarnya, berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ngajak Makan

Ini adalah salah satu aktivitas yang dapat dilakukan saat libur sekolah dan paling sederhana. Yup, kamu bisa mengajak anak-anak menikmati santapan favoritnya. 

Ada baiknya, ketika kamu mengajaknya makan bareng, nggak bersamaan dengan jadwal tidurnya. Misalnya ketika waktunya tidur siang atau saat waktu yang terlalu larut. Selain anak-anak nggak bisa menyantap makanan dengan nikmat, momen kebersamaan dengan mereka akan lebih sedikit.

3 dari 6 halaman

2. Staycation

Staycation menjadi salah satu pilihan tepat buat menghabiskan hari libur sekolah bareng anak. Ketika staycation, pilihlah hotel yang bukan sekadar nyaman, tapi juga menyediakan beberapa fasilitas anak, seperti taman bermain dan kolam renang. 

Untuk menambah keseruan, kamu dapat mengajak anak-anak untuk melakukan petualangan bersama, misalnya jalan-jalan ke wisata alam atau perkebunan. Tentunya untuk melakukan aktivitas ini, pastikan kamu memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu ya!

4 dari 6 halaman

3. Renang

Jika waktu libur sekolah nggak lama lagi, mengajak anak berenang juga dapat menjadi ide terbaik untuk menyenangkannya. Anak-anak tentu nggak akan menolak jika diajak untuk bermain air. 

Maka dari itu, pilihlah kolam renang yang menyediakan kolam pendek untuk anak-anak, biar dia lebih leluasa bergerak tanpa takut tenggelam. Jangan lupa bawa air minum yang banyak ya karena saat berenang, anak-anak akan terasa haus karena banyak bergerak di kolam renang.

5 dari 6 halaman

4. Mabar

Jika ingin menghabiskan waktu liburan sekolah di rumah saja, juga nggak masalah kok! Kamu dapat menyiapkan sejumlah menu camilan buat teman mabar alias main bareng anak-anak. 

Yup, kamu bisa memainkan game multiplayer di antaranya seperti Ludo Club, Tom and Jerry Chase, Zepetto. Kamu hanya perlu memilih mobile game multiplayer yang cocok buat dimainkan bersama keluarga.

6 dari 6 halaman

5. Karaoke

Karaoke juga bisa jadi rekomendasi buat mengisi waktu liburan sekolah. Pilihlah tempat karaoke keluarga yang menawarkan hiburan dan lengkap untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Nah, semua agenda di atas bisa kamu pilih sesuai keinginan. Mau dilakukan semuanya buat mengisi masa liburan sekolah, juga bisa banget! 

Oh ya, biar Bebas Cemas, pastikan kamu selalu bertransaksi dengan DANA karena memberikan banyak kemudahan dan pastinya aman. Bayar makan, bayar hotel, beli tiket masuk, beli voucher game, atau bayar room karaoke bisa dilakukan melalui DANA yang punya fitur safety & security DANA Protection yang memiliki sistem keamanan canggih, berlapis & dinamis.

Contohnya, setiap kamu bertransaksi dengan DANA, transaksimu akan dilindungi oleh PIN DANA, Kode OTP, atau DANA Viz (fitur Verifikasi Wajah di DANA). 

Selain itu, jika terjadi hal yang nggak diinginkan, DANA juga selalu siap memberikan bantuan 24/7. Artinya, kamu bisa langsung menghubungi DIANA, asisten virtual di aplikasi DANA, lewat fitur Pusat Resolusi untuk menyampaikan masalah yang kamu alami. 

Lebih hebatnya lagi, DANA juga memberikan Garansi 100% Uang Kembali, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di DANA. 

Makanya, yuk, transaksi lewat DANA! Segera download dan pakai aplikasi DANA sekarang! 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.