Sukses

Top 3: Lirik Lagu Mimpi Milik Putri Ariani yang Viral Berkat Rayyanza

Artikel tentang link lagu Mimpi milik Putri Ariani yang viral berkat Rayyanza, penuh dengan motivasi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Putri Ariani kini masih menjadi sorotan usai kesuksesannya di ajang pencarian bakat America’s Got Talent. Masyarakat Indonesia mengaku bangga dengannya lantaran berhasil mendapatkan Golden Buzzer. Kini nama Putri Ariani pun viral hingga membuatnya diundang langsung untuk bertemu Presiden Jokowi.

Tak hanya memiliki suara yang merdu, Putri juga diketahui lihai menciptakan lagu. Salah satu lagunya yang berjudul "Loneliness" bahkan dia bawakan langsung di panggung AGT dan menuai banyak pujian. 

Rupanya tak hanya Loneliness, lagu Mimpi juga kini sedang menjadi sorotan warganet. Sebelumnya Putri Ariani mengatakan bahwa lagu Mimpi menjadi viral lantaran Rayyanza Malik Ahmad, anak kedua Raffi Ahmad. 

Hal ini karena akun penggemar Rayyanza di media sosial kerap menggunakan lagu Mimpi sebagai backsound untuk unggahan video-video Rayyanza. Berkat hal tersebut lagu Mimpi pun banyak dikenal orang. 

"Ngomong-ngomong, lagu Putri yang Mimpi itu naik karena berkat Adik Rayyanza. Itu lagu Putri," kata Putri Ariani saat berbincang-bincang dengan Nagita Slavina di program acara Adarans belum lama ini.

Artikel tentang link lagu Mimpi milik Putri Ariani yang viral berkat Rayyanza, penuh dengan motivasi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 5 kota tertua di Indonesia, ada yang usianya lebih dari 1000 tahun.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang curhatan Putri Ariani ke Jokowi, HP rusak usai tampil di AGT gegara dapat 10 juta notifikasi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Lirik Lagu Mimpi Milik Putri Ariani yang Viral Berkat Rayyanza, Penuh dengan Motivasi

 

Menurut pantauan Citizen6-Liputan6.com melalui akun Youtube Go Music Group, diketahui bahwa lagu Mimpi telah diunggah sejak Januari 2023 lalu. Melalui deskripsi dalam video musik tersebut, tertulis bahwa lagu Mimpi merupakan adaptasi dari sebuah tembang berbahasa Mandarin berjudul "Yi Lu Sheng Hua" yang dibawakan Yixin Wen.

“Hai teman-teman, lagu Mimpi diadaptasi dari single original berjudul Yi Lu Sheng Hua - Yixin Wen. Putri Ariani telah menafsirkannya dengan indah dalam bahasa Indonesia. Terima kasih untuk mendengarkan!” tulis akun tersebut.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Kota Tertua di Indonesia, Ada yang Usianya Lebih dari 1000 Tahun

Indonesia merdeka sejak tahun 1945, yang kini menginjak usia 78 tahun. Namun nyatanya, beberapa kota di Tanah Air berusia jauh lebih tua, bahkan mencapai lebih dari 1000 tahun.

Tak heran jika beberapa kota dijuluki sebagai kota tertua di Indonesia. Beberapa kota ini juga kental dengan sosok dan sejarah berdirinya. Penasaran kota mana saja yang termasuk dalam kota tertua di Indonesia? Ini dia, seperti merangkum dari berbagai sumber.

1. Kediri, Jawa Timur

Kediri menjadi salah satu kota tertua di Indonesia. Kediri berdiri sejak 27 Juli 879 Masehi, yang kini berumur 1144 tahun.

Kediri menjadi kota terbesar ketiga di Jawa Timur, pertama diduduki Surabaya dan kedua Kota Malang.

Kota Kediri terdiri atas tiga kecamatan dan 46 kelurahan. Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota Kediri, dan Kecamatan Pesantren.

2. Palembang, Sumatera Utara

Palembang merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Medan dan menjadi ibu kota dari Provinsi Sumatera Selatan. Salah satu kota tertua di Kepulauan Melayu dan ASEAN ini memiliki luas wilayah 369,22 kilometer persegi.

Kota ini sempat menjadi ibu kota dari Kerajaan Sriwijaya yang juga merupakan kerajaan terkuat di Melayu dan kerajaan pertama di Nusantara. Hal ini dibuktikan dengan adanya penemuan arca dan juga prasasti, di antaranya prasasti Kedukan Bukit di Bukit Siguntang.

Bukti awal keberadaan Palembang adalah ketika pada abad ke-7, biksu Tiongkok, Yjing mengunjungi Kerajaan Sriwijaya selama enam bulan.

Dalam prasasti yang ditulis dengan huruf Pallawa dan bahasa Melayu Kuno ini, dijelaskan bahwa Palembang sudah menjadi sebuah kota sejak 16 Juni 682M yang didirikan oleh Dapunta Hyang. Kini Palembang telah berusia 1341 tahun.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Curhatan Putri Ariani ke Jokowi, HP Rusak Usai Tampil di AGT Gegara Dapat 10 Juta Notifikasi

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023, Putri Ariani mendapat kesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Saat berbincang dengan Jokowi di hadapan awak media, Putri mengutarakan bahwa handphone miliknya rusak setelah tampil di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

Mulanya seorang awak media menanyakan mengenai handpone milik Putri yang rusak. Lalu, Putri pun membenarkan kalau HP-nya rusak dan sementara dipegang oleh ibunya.

"Ya, jadi sempat log out Instagram dulu. Jadi dipegang sama mamah dulu, soalnya benar-benar enggak bisa nyala HP-nya dari kemaren," kata Putri Ariani, seperti mengutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/6/2023).

Gadis berusia 17 tahun ini mengungkapkan bahwa ponselnya rusak karena media sosialnya dibanjiri pesan dari warganet.

"Karena dulu notifikasi Putri engga banyak. Notifikasi paling banyak seribu sampe 2 ribu," sambungnya.

"Lalu sekarang?" timpal Joko Widodo.

"Alhamdulillah 10 juta lebih, Pak. Makannya langsung mati HP-nya," ucap Putri.

"Ya ga kuat," Jokowi menanggapi sambil tertawa.

Sementara itu, di akhir pertemuan, Jokowi bertanya mengenai keperluan Putri yang belum terpenuhi. Apakah ia perlu membelikan handphone baru untuk Putri.

Namun nyatanya, bukan handphone baru yang diinginkan siswa SMKN 2 Kasihan, Yogyakarta ini, melainkan ia ingin dukungan pada Agustus 2023 mendatang.

"Kan biasanya pada minta sepeda sama Pak Jokowi, kalau Putri minta vote saat tampil di babak semifinal America's Got Talent 2023" kata Putri.

Jokowi pun menanggapinya dengan guyon, "Nanti saya ikut-ikut (vote), saya cawe-cawe."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini