Sukses

Arti Warna Favorit dalam Kehidupan Cinta Menurut Pakar Hubungan

Untuk mengetahui bagaimana warna favorit Anda bisa memengaruhi kehidupan cinta Anda, berikut penjelasannya menurut pakar.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda berpikir pink dan merah adalah satu- satu warna yang terkait dengan cinta dan nafsu. Menurut pakar, warna favorit siapa pun bisa mengungkapkan banyak hal tentang kehidupan cintanya.

"Sementara kehidupan cinta Anda kompleks dawn bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, ciri-ciri kepribadian tertentu yang terkait dengan warna favorit secara tidak langsung berhubungan dengan pendekatan seseorang terhadap cinta dan hubungan," ujar Daniel Rinaldi, terapis, pelatih kehidupan dan pendiri Live Your F'N Life.

Untuk mengetahui bagaimana warna favorit Anda bisa memengaruhi kehidupan cinta Anda, berikut penjelasannya menurut pakar, seperti melansir dari Best Life, Rabu (14/6/2023).

1. Merah

Para ahli mengatakan bahwa merah melambangkan gairah. Menurut psikoterapis dan CEO Holistic Wisdom, Lisa Lawless, PhD, mengatakan, individu yang suka warna ini seringkali energik secara emosional tentang kehidupan cinta mereka dan mungkin dengan berani menunjukkan kasih sayang."

Rinaldi menambahkan, pecinta warna merah cenderung mencari kegembiraan dan spontanitas dalam suatu hubungan.

Tetapi psikolog dan penasihat media Hope for Depression Research Foundation, Michele Goldman, mencatat bahwa terkadang semua alergi yang membara ini terasa "terlalu berlebihan" bagi seorang pasangan--namun, kasih sayang dan pengabdian mereka bisanya menang.

2. Pink

Dalam hal romansa, individu yang suka warna pink atau merah muda adalah individu yang mengharapkan dongeng di kehidupan nyata. Dan menurut Lawless, sifat mereka yang cerita dan optimis berarti mereka akan mendapatkannya.

"Mereka yang menyukai warna pink menginginkan kasih sayang, kelembutan dan pengasuhan," kata Rinaldi.

"Dalam sebuah hubungan, mereka menginginkan romansa, empato dan koneksi. Mereka menginginkan pasangan yang penuh kasih dan suportif yang menghargai perhatian," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ungu

"Ungu dikaitkan dengan kesetiaan, semangat, pemberdayaan diri, individualitas dan rasa harga diri yang kuat," jelas Goldman.

Rinaldi menambahkan bahwa orang-orang yang sering kreatif ini mencari pasangan yang terhubung dengan mereka, baik secara emosional maupun intelektual, serta "seseorang yang menghargai kualitas unik mereka dan mendukung pertumbuhan mereka."

Goldman juga mengatakan bahwa pecinta warna ungu cenderung menunjukkan kualitas yang sama ini sebagai balasannya.

"Individu yang cenderung ke arah warna ini akan sangat menyemangati pasangannya, mereka akan mengadvokasi bagi mereka untuk menjadi kkuat dan mandiri," ucap Goldman.

4. Oranye

Menurut psikologi warna, oranye adalah salah satu warna yang paling tidak disukai.

Oleh karena itu, mereka yang menyukai rona ini "cenderung lebih berani dan spontan, yang bisa diterjemahkan menjadi liburan romantis, malam kencan yang menyenangkan, dan percakapan yang bersemangat," jelasnya.

Lawless menambahkan bahwa orang yang menyukai oranye bisa memancarkan kehangatan alami dan mencari hubungan sosial dengan pasangan lain.

5. Kuning

Kuning cenderung dikaitkan dengan energi, kebahagiaan dan optimis. "Orang-orang ini biasanya optimis, hangat dan kreatif," kata Goldman.

"Dalam kehidupan cinta mereka, mereka mencari pasangan yang antusias, menikmati petualangan dan menghargai kegembiraan dan tawa dalam hubungan mereka," ucap Rinaldi.

Mereka cenderung tidak menganggap hal-hal terlalu serius dan menghadapi masa-masa sulit dengan sikap menyenangkan dan positif.

 

3 dari 3 halaman

6. Hijau

Hijau mewakili alam, dan dengan demikian, mereka yang menyukai warna ini sering kali membumi dan mengasuh.

"Mereka cenderung seimbang antara hati dan kepala ketika membuat keputusan romantis," ucap Goldman.

"Ini berarti pasangan yang perhatian dan kontemplatif dan merasa sangat aman dan seimbang," lanjutnya.

Jadi, jika Anda mencari pasangan yang spontan atau suka berpetualang, "mereka yang menyukai warna hijau mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda," tambahnya.

7. Biru

Biru sering disebut sebagai warna paling populer di dunia karena sifatnya yang menenangka, dan perasaan santai ini sering diterjemahkan ke dalam diri orang-orang yang memiliki warna biru sebagai warna favorit.

"Orang-orang ini cenderung lebih suka berada dalam hubungan yang stabil dan konsisten, cenderung fokus pada kepercayaan," kata Goldman. "Orang yang menyukai warna biru terlihat setia dan bisa diandalkan."

Lawless menambahkan bahwa komunikasi yang terbuka dan jujur cenderung menjadi prioritas dalam hubungan. Namun, seperi pecinta hijau, jangan berharap banyak pada aksi spontan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.