Sukses

6 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Menyaksikan The Flash 2023

Sebelum menyaksikan film superhero terbaru ini, beberapa film ini penting untuk ditonton kembali sebelum The Flash 2023 yang tayang hari ini, Kamis (14/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - The Flash 2023 menjadi salah satu film yang telah dinanti-nanti pecinta film superhero di penjuru dunia. Flash akan menyatukan elemen-elemen dari DCEU sebelumnya, DCU tampilan baru, dan properti DC lainnya dari beberapa dekade yang lalu, yang berarti banyak film superhero DC sebelumnya bisa dilihat sebagai tontonan penting untuk film 2023.

Mengingat Barry Allen yang diperankan oleh Ezra Miller telah menjadi karakter integral dari DCEU sejauh ini, perjalanannya hanya akan berlanjut dari penampilan sebelumnya.

Namun, James Gunn mengonfirmasi pada Januari 2023 bahwa The Flash akan bertindak sebagai jembatan antara DCEU dan rencana barunya untuk judul baru DCU.

Sebagai hasilnya, The Flash dipastikan memasukkan banyak elemen dari masa lalu DCEU dan meramalkan apa yang telah direncanakan James Gunn dan Peter Safran untuk masa depan DC Studios.

Selain itu, trailer untuk film tersebut telah mengonfirmasi bahwa The Flash akan menggali lebih dalam ke masa lalu DC dengan memasukkan Batman yang diperankan oleh Michael Keaton.

Dengan semua itu, berikut beberapa film yang penting untuk ditonton kembali sebelum menonton The Flash 2023 yang tayang hari ini, Kamis (14/6/2023), seperti melansir dari Screenrant.

1. Batman (1989)

Tentu saja, Tim Burton Batman dari tahun 1989 bisa dianggap sebagai tontonan penting untuk The Flash.

Batman adalah film pertama yang memperkenalkan Michael Keaton dalam peran tituler, yang sekarang penting bagi The Flash.

Terbukti dari pemasaran untuk yang terakhir, Barry Allen akan mengotak-atik timeline DCEU sampai Batman Keaton kembali.

Meskipun tidak jelas apakah Barry melakukan perjalanan ke alam semesta yang didirikan di Batman atau beberapa alam semesta telah digabungkan menjadi satu sebagai akibat dari tindakan Barry, jelas bahwa Batman Keaton dalam The Flash adalah kelanjutan langsung dari karakter yang asalanya diuraikan dalam Batman tahun 1989.

2. Batman Returns (1992)

Sementara Batman sangat penting untuk ditonton sebelum The Flash untuk memberikan konteks pada Batman Keaton dan asal-usulnya, sekuel film 1989 - Batman Returns - kemungkinan akan menjadi tempat The Flash mengikuti sehubungan dengan Bruce Wayne dari Keaton.

Meskipun secara teknis ada dua sekuel Batman Returns dalam bentuk Batman Forever dan Batman & Robin, penyusunan ulang Keaton dan penyimpangan drastis dari gaya, nada, dan cerita dari dua film pertama membuat banyak orang mengabaikannya sebagai kelanjutan dari film tersebut. Akibatnya, Batman Returns adalah kali terakhir Keaton melihat Batman di layar sebelum The Flash.

Mirip dengan bagaimana penggemar DC secara teratur mengabaikan Batman Forever dan Batman & Robin sebagai kanon, The Flash kemungkinan akan menganggap cerita Keaton sebagai Batman sebagai kelanjutan langsung dari Batman Returns.

Oleh karena itu, film ini menjadi penting untuk dilihat kembali sebelum menonton The Flash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Man of Steel (2013)

Salah satu film yang jelas untuk ditonton kembali sebelum The Flash adalah Man of Steel 2013. Seperti yang terlihat di trailernya, The Flash membuat ulang adegan Man of Steel secara panjang lebar, hanya di bawah lensa alam semesta DCEU yang retak dengan beberapa aspek yang berubah.

Dari Superman Henry Cavill yang digantikan oleh Supergirl Sasha Calle hingga serangan baru Jenderal Zod di Bumi, kisah Man of Steel akan layak untuk ditinjau kembali untuk memahami dengan tepat bagaimana kisah Flaspoint akan mengubah film DCEU pertama.

4. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Meskipun mungkin tidak sepenting keseluruhan cerita The Flash, menonton ulang Batman v Superman: Dawn of Justice akan memberikan banyak konteks untuk film The Flash.

Pertama, Batman versi Ben Affleck kembali di The Flash sebagai mentor untuk Barry. Karena itu, Batman Batman v Superman layak untuk ditinjau kembali karena menampilkan pertama kali Bruce Wayne mengenal Barry.

Demikian pula, keseluruhan koneksi ke DCEU di The Flash akan membuat Dawn of Justice penting untuk cerita film, meskipun alam semesta diatur ulang agar sesuai dengan rencana DCU James Gunn.

 

3 dari 3 halaman

5. Justice League (2017)

Justice League merupakan film kelima dari DCEU setelah Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), dan Wonder Woman (2017).

Justice League berlatar setelah kematian Superman, akibat pertarungannya melawan Doomsday di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Saat itu dunia bergejolak dan dengan jelas terlihat merasakan kehilangan sosok harapan ini.

Di sisi lain, ternyata ancaman datang, namun kali ini lebih besar. Steppenwolf, penjajah dari dunia asing Apokolips, datang ke bumi bersama para pasukannya yang disebut Parademons. Dia datang untuk mencari tiga benda bernama Mother Box yang berada tersembunyi di bumi.

Steppenwolf dan Parademons pertama kali meluncurkan serangannya di pulau Amazon, tempat kelahiran Diana Prince alias Wonder Woman. Serangan kedua dia lakukan di Atlantis, tempat kelahiran Arthur Curry aka Aquaman. Kedua tempat itu menyimpan Mother Box.

Sebelum Steppenwolf dan pasukannya berhasil mendapatkan Mother Box ketiga, para superhero di bumi berkumpul membentuk sebuah tim super. Tim beranggotakan Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash, dan Cyborg ini harus bekerja sama sekuat tenaga menghentikan rencana Steppenwolf.

6. Zack Snyder’s Justice League (2021)

Akhirnya, Zack Snyder's Justice League harus ditinjau kembali sebelum menonton The Flash. Sementara kanonisitas film ke DCEU membingungkan. Paling tidak, The Flash akan memasukkan elemen-elemen yang termasuk dalam film yang dihilangkan daari Justice League 2017.

Salah satu elemen ini adalah kemampuan Flash untuk melakukan perjalanan waktu melalui Speed Force, sesuatu yang sangat penting Zack Snyder’s Justice League.

Untuk alasan ini saja, Justice League versi 2021 akan memberikan konteks penting untuk The Flash.

Selain itu, beberapa perbedaan lain antara karakter Flash yang ditemukan di Zack Snyder’s Justice League dan versi 2017 juga akan membuat yang pertama layak untuk ditonton ulang.

Lebih banyak elemen kehidupan pribadi Barry yang menjadi fokus Zack Snyder’s Justice League, dari adegan panjang dengan ayahnya di penjara yang akan menjadi vital untuk cerita The Flash hingga interaksi pertamanya Iris West.

Adegan yang lebih manusiawi ini menambah kedalaman karakter Barry yang bukan bagian dari Justice League 2017 dan tidak diragukan lagi akan memajukan karakterisasi karakter tituler di The Flash tahun 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.