Sukses

Menurut Astrologi, Ini Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Setiap Zodiak

Zodiak ternyata bisa mengetahui kondisi kesehatan yang Anda alami. Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang ada di pikiran Anda jika berbicara tentang astrologi? Biasanya, kita menggunakan astrologi hanya untuk mengenal karakteristik atau sifat seseorang, seperti apa yang mereka sukai, hobi, dan bagaimana mereka bersosialisasi.

Namun, percayakah Anda kalau astrologi juga bisa menjadi alat yang berharga dalam memahami kesehatan seseorang?

Nah, astrologi sendiri bisa membantu Anda dalam memahami masalah kesehatan diri sendiri ataupun orang lain. Hal ini dikenal juga dengan astrologi medis, atau disebut iatromathematics. Sebab, setiap zodiak yang dimiliki seseorang bisa diasosiasikan juga dengan masalah kesehatan yang ia miliki. 

Berdasarkan informasi yang kami lansir dari Hindustan Times, Selasa (6/6/2023), berikut ini adalah masalah kesehatan yang kerap dialami oleh masing-masing zodiak dan bagaimana cara mengatasinya. Yuk, cari tahu bersama-sama selengkapnya di sini!

1. Aries

Orang yang berzodiak Aries seringkali dikenal sebagai sosok yang sangat impulsif dan keras kepala. Walaupun sebenarnya karakter ini bisa bersifat positif, tapi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Hal ini membuat orang dengan zodiak berlambang domba jantan jadi sering mengalami stres, sakit kepala, migrain, dan gangguan kecemasan.

Mereka juga rentan terhadap cedera karena sifat impulsifnya ini. Untuk itu, jika tidak ingin mengalami masalah, para Aries harus memastikan tetap beristirahat yang cukup, olahraga rutin, serta mempraktikkan teknik manajemen stres. Selain itu, sebaiknya hindari stimulan seperti kafein.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Taurus

Para Taurus bisanya terlihat sangat sehat, tapi ada masalah kesehatan yang lebih rentan mereka alami daripada zodiak yang lainnya. Termasuk masalah kesehatan fisik seperti sakit punggung, sakit kepala, dan masalah yang berhubungan dengan tenggorokan serta mulut. Padahal, kesehatan Anda ada di tangan Anda sendiri!

Makanya, sangat penting bagi Taurean untuk bersantai dan meluangkan waktu agar terhubung dengan alam. Coba deh, keluar sambil menikmati alam supaya Anda bisa bersantai sambil memulihkan tubuh dan pikiran.

3. Gemini

Sebagai seorang yang dikenal dengan sosok social butterfly, alias selalu bepergian dan cerewet, Geminian sering melupakan kesehatan, khususnya pada sistem saraf mereka. Saking sibuknya, mereka cenderung untuk melewatkan waktu makan dan makan terburu-buru. Jadi, sangat rentan mengalami pilek serta masalah pernapasan.

Untuk itu, jangan lupa makan makanan yang bergizi dan tetap terhidrasi agar tetap berenergi dan fokus. Cobalah jangan pernah melupakan istirahat yang cukup serta berlatih teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi. 

3 dari 5 halaman

4. Cancer

Siapa yang setuju kalau orang berzodiak Cancer memiliki perasaan yang sensitif dan peka? Karena kepekaannya inilah yang membuat mereka lebih rentan terserang stres serta rasa cemas berlebihan. Masalah kesehatan yang umum dialaminya antara lain sakit kepala, serta kelelahan.

Maka dari itu, bagi Anda yang berzodiak Cancer, sebaiknya harus lebih banyak berisitrahat, makan makanan seimbang, serta berolahraga teratur. Selain itu, cobalah untuk menemukan cara dalam mengelola stres agar membantu tetap sehat dan dapat mengurangi risiko masalah kesehatan lainnya.

5. Leo

Masalah kesehatan yang rentan dialami oleh zodiak berlambang singa ini, sering mengarah pada kesehatan jantung. Kondisi ini akibat dari gaya hidup yang gemar mengonsumsi makanan fast food yang tinggi sodium dan gula serta jarang berolahraga. Makanya, mereka juga rentan memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Tips kesehatan yang harus dilakukan oleh para Leo yaitu harus berolahraga rutin, istirahat cukup, menjaga gaya hidup aktif dan sehat. Selain itu, mereka harus memantau tingkat tekanan darah secara teratur.

6. Virgo

Mirip seperti Taurus, walaupun secara umum mereka terlihat sehat, tapi ada masalah kesehatan yang rentan dialami daripada yang lain. Salah satunya adalah gangguan pencernaan. Kondisi ini akibat kebiasaan makan sembarangan, yang menyebabkan masalah pada perut.

Untuk itu, ada baiknya mereka perlu menjaga kesehatan perut dengan makan lebih sering dalam porsi kecil. Jika sering mengalami ketegangan dan stres, cobalah untuk minum banyak air putih dan tidur yang cukup.

4 dari 5 halaman

7. Libra

Libra dikenal dengan sweet tooth alias menyukai makanan yang manis. Termasuk mereka juga sulit mengatakan "tidak" jika ditawarkan sesuatu padahal sebenarnya mereka sendiri tidak menyukainya. Mereka rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat, ruam, serta iritasi kulit lainnya.

Supaya tetap sehat, mereka harus berusaha menyeimbangkan hidup, menerapkan batasan yang sehat dengan orang lain, dan luangkan waktu untuk bersantai dan beristirahat. Tidak terkecuali, perhatikan nutrisi dan hidrasi yang tepat supaya tubuh tetap berenergi.

8. Scorpio

Zodiak dengan lambang kalajengking ini dikenal sebagai orang yang intens dan semangat yang menggebu-gebu. Sayangnya, mereka sangat rentan mengalami mulas dan gangguan pencernaan dari waktu ke waktu.

Selain itu, mereka juga rentan mengalami masalah pernapasan, seperti asma dan bronkitis. Penyebabnya karena mereka sangat aktif dan energik yang bisa membebani sistem pernapasan mereka.

9. Sagitarius

Zodiak dengan fire sign seperti Sagitarius, sangat rentan terhadap masalah tekanan darah dan jantung. Masalah kesehatan lain yang juga sering dialami yaitu masalah pencernaan, seperti maag dan rasa mulas berlebihan. Hal ini juga dipengaruhi oleh gaya hidup mereka yang serba cepat dan terburu-buru sehingga membebani sistem saraf yang juga memengaruhi perut bagian bawah.

Agar tetap sehat dan jarang sakit, sebaiknya selalu konsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur, serta jangan lupa merawat diri dengan baik, ya.

5 dari 5 halaman

10. Capricorn

Sekilas, orang dengan zodiak Capricorn memiliki fisik yang sehat dan bugar. Namun, secara mental mereka rentan mengalami depresi. Kesehatan fisik yang perlu dikhawatirkan ada pada masalah sendi dan tulang, seperti radang sendi dan osteoporosis. Selain itu, mereka juga menghadapi masalah dengan kesehatan kulit dan rambut.

Oleh karenanya, pola makan sehat sangat diperlukan dan wajib dijaga. Caranya dengan cara konsumsi banyak buah dan sayur, biji-bijian, protein tanpa lemak yang dapat membantu menjaga kesehatan serta meningkatkan energi.

11. Aquarius

Aquarius dikenal karena sifatnya yang energik dan suka berpetualangan, sehingga aktivitas fisik seperti yoga, lari, sepeda, atau hiking, wajib masuk ke dalam rutinitas harian mereka. Karena ini juga penting sekali untuk memasukkan berbagai makanan sehat ke dalam konsumsi harian.

Tidak hanya itu, mereka rentan mengalami kecemasan dan memiliki risiko lebih tinggi mengalami masalah kesehatan mental, seperti skizofrenia.

12. Pisces

Terakhir, sosok zodiak Pisces. Biasanya Pisces sangat sensitif sehingga lebih rentan mengalami kecemasan dan depresi. Oleh sebab itulah, mereka harus terus fokus menciptakan keseimbangan dalam hidup.

Caranya dengan menetapkan batasan, beristirahat yang cukup dari pekerjaan atau media sosial, serta rajin merawat diri. Melakukan aktivitas fisik seperti meditasi atau yoga juga bisa menjadi alat yang hebat dalam menghilangkan stres dan memulihkan ketidakseimbangan emosional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.