Sukses

Para Ibu, Jangan Simpan Sampah Rumah Tangga di 4 Tempat Ini

Berikut ini tempat-tempat yang sebaiknya tidak Anda gunakan untuk menaruh sampah rumah tangga

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita berusaha untuk menjaga tempat kita tinggal agar tetap asri, merawat rumah kita agar seperti dalam majalah  Arsitektur. Tetapi kenyataan dari tinggal di rumah adalah bahwa sampah akan menumpuk dengan satu atau lain cara, dan Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpannya.

Dalam upaya mempertahankan estetika yang rapi, Anda mungkin tergoda untuk mencoba berbagai ide penyimpanan agar tempat sampah Anda tidak terlihat atau menyamarkan sampah Anda. Tapi tidak setiap tempat di rumah Anda aman, menurut para ahli. Berikut ini beberapa tempat Anda tidak boleh menyimpan sampah rumah tangga Anda seperti dihimpun dari Bestlife.

1. Di bawah wastafel dapur

Banyak orang menyimpan sampah mereka di dapur karena kenyamanannya. Namun untuk mengurangi bau dan mencegah tampilan yang tidak sedap dipandang, sebagian dari kita lebih suka menyimpan tong sampah ini di ruang kabinet yang tidak terpakai — seperti di bawah wastafel dapur.

Matt Hagens, kontraktor umum dan pendiri Mr Kitchen Faucets, menyarankan agar praktik ini tidak dilakukan.

"Pikirkan tentang tempat klasik 'di bawah wastafel'. Itu tersimpan dengan rapi dan praktis, bukan? Tapi, izinkan saya memberi tahu Anda, ini adalah zona bencana potensial," katanya. "Pipa-pipa wastafel itu memiliki kemampuan untuk membuat kebocoran. Tahu-tahu, sampah Anda basah kuyup, membuat tempat itu bau dan membuat hama-hama datang. Belum lagi itu akan menjadi sarang penyakit."

2. Area dengan sinar matahari langsung

Jika Anda berpikir untuk menaruh tempat sampah ke sudut kosong mana pun yang dapat Anda temukan, pastikan saja tempat itu tidak berada di dekat jendela. Muffetta Krueger, ahli kebersihan dan pendiri perusahaan rumah tangga Muffetta's Domestic Assistants, mengatakan meletakkan sampah Anda di tempat yang terkena sinar matahari langsung dapat dengan mudah mempercepat proses pembusukan.

"Hal ini dapat menyebabkan pelepasan bau busuk dan menarik lalat dan hama lainnya," Krueger memperingatkan. "Selain itu, panas yang berlebihan dapat menyebabkan kantong sampah pecah atau bocor, menyebabkan kekacauan lebih lanjut dan potensi kontaminasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Dekat AC Anda

Bahkan sebagai tindakan sementara, Ahmad Jamal, seorang pembersih profesional dan manajer konten untuk CleanersAdvisor, mengatakan salah satu kesalahan terbesar pemilik rumah adalah meninggalkan sampah mereka di dekat AC.

"Hal ini dapat menyebabkan bau tidak sedap yang berpotensi mengalir dari tempat sampah ke seluruh rumah melalui sistem ventilasi," Jamal memperingatkan.

4. Di dalam lemari kabinet Anda

Meskipun Anda mungkin tidak pernah mempertimbangkan untuk menyimpan sampah di dalam lemari kabibet Anda, Hagens mengatakan banyak orang benar-benar menggunakan ini sebagai tempat penyimpanan rahasia untuk tempat sampah mereka. Tapi itu tidak berarti itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

"Sayangnya, bukan ide yang cemerlang," kata Hagens. "Pantri adalah untuk makanan, bukan bau busuk yang merembes ke sereal sarapan Anda. Tambahkan daya pikat untuk serangga yang tertarik pada sisa makanan dan Anda sedang menatap sebuah lemari penyimpanan yang berubah menjadi motel serangga. Gambaran yang tidak menyenangkan, bukan? "

3 dari 5 halaman

6 Zodiak Paling Dewasa Menurut Astrologi, Ada Kamu?

Tingkat kedewasaan dapat bervariasi dari orang ke orang — dan kita semua tahu bahwa usia hanyalah bagian dari persamaan. Beberapa orang mungkin menjalani hidup mereka dengan energi anak-anak dan tidak pernah merasa perlu untuk tumbuh dewasa.

Di sisi lain, beberapa hanya ingin meninggalkan getaran kekanak-kanakan itu. Apakah itu tidak terlibat dalam gosip sepele, mereka mungkin hanya lebih jauh dalam perkembangan emosional mereka — atau astrologi bisa ada hubungannya dengan itu.

Berikut ini daftar zodiak yang paling dewasa dari yang sedikit berkepala dingin hingga yang sangat masuk akal menurut Bestlife.

1. Libra

Zodiak Libra memiliki kemampuan luar biasa untuk melihat semua perspektif dan sisi situasi. Karena kecintaan mereka pada keseimbangan, mereka hampir tidak terpengaruh oleh konflik. "Sikap tabah mereka menuntut rasa hormat, begitu pula tuntutan mereka akan keadilan," kata Tara Bennet, seorang peramal dan pelatih spiritual di Mediumchat.

Ketika semua orang membiarkan emosi mereka memengaruhi mereka, tanda-tanda udara yang matang ini mampu menengahi dan mengendalikan sesuatu sebelum menjadi terlalu panas. Mereka sangat bijaksana dan tidak akan menghindar dari saat-saat kehidupan yang berantakan.

2. Aquarius

Aquarius selalu melihat gambaran yang lebih besar. Mereka sedang mencari cara untuk berinovasi dan memperbaiki diri mereka sendiri dan orang lain, yang memberi mereka kesan kedewasaan, Jill Loftis, seorang peramal dan pendiri di Nuit Astrology, memberi tahu Best Life.

Mereka mungkin tidak bermain sesuai aturan masyarakat, tetapi mereka memiliki aura serius yang memberi jalan bagi tanggung jawab mereka. "Aquarius hampir bisa hidup dalam drama periode," kata Bennet. "Mereka tahu kapan harus berbicara dan kapan harus diam."

4 dari 5 halaman

3. Sagitarius

Meskipun Sagitarius terikat pada petualangan dan kadang-kadang sedikit di mana-mana, mereka memiliki banyak kebijaksanaan yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

"Nafsu mereka untuk belajar dan mendapatkan pengetahuan memberi mereka sedikit kecanggihan di dunia," kata Loftis.

Penjelajah yang berapi-api ini tahu bagaimana bersenang-senang, tetapi mereka juga dapat mengatur energi mereka jika diperlukan. Mereka juga memiliki banyak pengalaman hidup unik yang membantu berkontribusi pada kepribadian dewasa mereka.

4. Virgo

Virgo selalu berusaha membuat diri mereka berguna. Mereka suka membantu orang lain, melakukan tindakan pelayanan, dan bekerja keras untuk maju.

Tanda-tanda bumi ini adalah orang-orang yang sangat logis dan praktis. Mereka tidak akan melakukan apa pun tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Bennet menggambarkan mereka sebagai perfeksionis ulung yang "memiliki pandangan hidup yang dewasa, dan selalu mengharapkan yang terbaik dalam diri mereka dan orang-orang di sekitar mereka."

Virgo dapat diandalkan dan protektif, dan sudut pandang dewasa mereka pada akhirnya dapat membantu orang lain menjadi diri mereka yang terbaik.

5 dari 5 halaman

5. Scorpio

Scorpio sangat intuitif dan bijaksana. Mereka dapat menghadapi apa pun yang dilemparkan ke arah mereka dengan tingkat kedewasaan yang sulit dijangkau orang lain.

Tanda-tanda air ini juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang cara kerja sesuatu. "Ketahanan dan pengendalian diri mereka membantu mereka menangani situasi yang paling sulit sekalipun dengan variasi kemampuan yang intens," kata Loftis.

Meskipun mereka terkadang sulit untuk dibaca dan merenung, mereka menerima tanggung jawab dengan cukup mudah, dan dapat tetap berkepala dingin bahkan ketika orang-orang di sekitar mereka kehilangan tanggung jawab tersebut.

6. Capricorn

Capricorn adalah zodiak paling dewasa karena mereka tahu apa yang mereka inginkan dan tahu cara mendapatkannya. "Mereka hampir tahu apa yang mereka inginkan sejak lahir," kata Bennet.

Mereka adalah orang-orang serius yang digambarkan Loftis memiliki "energi jiwa lama". Tanda-tanda bumi ini akan selalu menjadi orang yang bertingkah seperti orang dewasa di dalam ruangan, meskipun mereka lebih muda dari orang lain.

Mereka berkembang dengan logika dan memiliki kebutuhan yang kuat untuk berhasil dalam hidup. Mereka pasti tidak akan membiarkan perilaku picik atau gosip sepele menghalangi pencapaian tujuan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.