Sukses

Tayang di Bioskop Hari Ini, Berikut Sinopsis Spider-Man: Across the Spider-Verse

Nah, bagi kalian yang tidak sabar untuk menonton aksi Miles bisa menyaksikan Spider-Man: Across the Spider-Verse di bioskop mulai hari ini, 31 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun industri superhero didominasi oleh Marvel Cinematic Universe, hal itu tidak menghentikan orang lain untuk terjun ke arena tersebut. Salah satu contoh terbesarnya adalah Sony, yang telah memiliki hak atas salah satu karakter paling populer Marvel, Spider-Man, sejak film aslinya tahun 2002. 

Terutama mereka berfokus pada alam semesta villain mereka sendiri, saat ini menampilkan dua film Venom pertama, Morbius (2022), dan lebih banyak film solo untuk Kraven the Hunter (2023) dan El Muerto (2024). 

Namun, ada satu film penting lainnya dari Sony yang tidak pernah dilihat oleh siapapun, dan kemudian menjadikan sejarah Marvel sebagai adaptasi Marvel Comics pertama yang menerima Academy Award yang didambakan. 

Film itu adalah Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018), yang mengalahkan Ralph Breaks Internet (2018) dan Incredibles 2 (2018) untuk Best Animated Feature Oscar. Itu untuk alasan yang bagus, karena Into the Spider-Verse hampir secara universal dianggap sebagai debut layar lebar animasi yang hebat untuk karakter komik favorit penggemar, Miles Morales (Shameik Moore).

Dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dari gaya seni yang inovatif, karakter yang disempurnakan, narasi yang memikat secara emosional, dan banyak lagi, Spider-Man: Into the Spider-Verse bukan hanya film Spider-Man yang hebat, ini bisa dibilang Spider-Man terhebat. 

Sekarang penggemar akan dapat kembali ke Spider-Verse bersama Miles dan berteman dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023). Sekuel yang sangat dinantikan ini sudah menunjukkan kepada penggemar lebih banyak tentang apa yang ingin mereka lihat, terutama alam semesta lain yang tidak dapat kami lihat di film terakhir. 

Sekarang kita akan melihat bukan hanya satu atau dua, tetapi enam alam semesta yang berbeda dalam film, masing-masing dengan gaya seninya sendiri yang berbeda, saat Miles dan kelompok Spidey antar dimensinya bekerja sama untuk menghadapi ancaman baru. 

Spider-Man: Across the Spider-Verse sendiri bercerita tentang perjalanan Miles Morales yang berusaha menjalani kehidupannya di semestanya dengan normal. 

Selain menghadapi kedua orangtuanya yang tidak puas dengan nilai akademiknya, Miles juga berusaha menyembunyikan identitas gandanya sebagai Spider-Man dari kedua orangtuanya. Namun, Miles tetap melanjutkan tugasnya sebagai "the friendly neighborhood Spider-Man" yang tentunya harus memberantas kejahatan di Brooklyn.

Miles pun bertemu dengan seorang dari semesta lain bernama Jonathan Ohnn alias The Spot. Tubuhnya dipenuhi dengan bintik hitam sesuai namanya dan memiliki kekuatan untuk menjelajahi semesta. Suatu hari, Gwen Stacy alias si Spider Woman mengunjungi Miles dan membawanya menjelajahi semesta. Gwen diperkenalkan dengan sejumlah Spider-People dari semesta lain, salah satunya adalah O'Hara. O'Hara bertugas memimpin Spider-Force dan melindungi multiverse.

Namun, terjadi sebuah konflik dan membuat Miles dihadapkan dengan dua pilihan sulit, yaitu menyelamatkan orang yang dicintai atau menyelamatkan semua semesta. Nah, bagi kalian yang tidak sabar untuk menonton aksi Miles bisa menyaksikan Spider-Man: Across the Spider-Verse di bioskop mulai hari ini, 31 Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan ada begitu banyak karakter

Penulis dan produser film ini Phil Lord dan Christopher Miller mengonfirmasi bahwa akan ada total 240 karakter dan ceritanya berlangsung di enam alam semesta, menyiapkan upaya ambisius untuk menyaingi sesuatu yang berskala besar seperti Avengers: Endgame (2019). Cakupan dan skala film ini adalah pokok pembicaraan utama.

Co-director Justin Thompson mendukung perkiraan Lord dan Miller dengan mengatakan, "Jumlah pastinya? Ya ampun, kami terus menambahkan, seperti terus sampai akhir. Sejujurnya, aku akan sejajar denganmu, kami baru saja menyelesaikan filmnya, seperti dalam dua minggu terakhir, dan saya rasa saya tidak punya waktu untuk menjeda dan benar-benar melakukan penghitungan akhir. Tapi saya pikir itu sekitar 280 saat terakhir kali saya lihat. Hanya untuk memperjelas, itu tidak berarti karakter khusus dan unik yang mungkin Anda kenali, itu mungkin berarti variasi juga. Tapi jika Anda hanya berbicara tentang nama karakter, maka saya pikir mungkin ada sekitar 95,” katanya dilansir dari Collider.

3 dari 4 halaman

Siapa yang Membuat Spider-Man: Across the Spider-Verse?

Phil Lord dan Christopher Miller telah menjadi dua nama terbesar dan paling dihormati dalam animasi fitur, memiliki peran utama dalam The LEGO Movie, Cloudy with a Chance of Meatballs (2009), The Mitchells vs the Machines (2021), dan banyak lagi. 

Mereka kembali untuk menulis dan memproduksi Spider-Man: Across the Spider-Verse, dan meskipun mereka awalnya berencana untuk melakukan sesuatu pada skala yang sama dengan film terakhir, sekuelnya telah berkembang dan berkembang menjadi kru terbesar untuk film animasi yang pernah dibuat. 

Film ini akan menampilkan trio sutradara baru untuk memimpin usaha besar ini, masing-masing berpengalaman dalam industri dengan Joaquim Dos Santos (Avatar: The Last Airbender), Kemp Powers, dan Justin K. Thompson (Star Wars: Clone Wars). Juga yang bergabung dengan Lord dan Miller di departemen penulisan adalah seseorang yang berpengalaman menulis untuk multiverse Marvel, Dave Callaham (Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings).

4 dari 4 halaman

Siapa yang Membintangi Spider-Man: Across the Spider-Verse?

Banyak pemeran film pertama yang kembali untuk sekuelnya, terutama Shamiek Moore dan Hailee Steinfeld masing-masing sebagai Miles Morales dan Gwen Stacy. Juga kembali adalah Jake Johnson sebagai mentor Spidey Peter B. Parker, Nicolas Cage sebagai Spider-Man Noir kuno, Brian Tyree Henry sebagai ayah Miles Jefferson Davis, dan Luna Lauren Velez sebagai ibu Miles, Rio Morales. Tidak diketahui apakah kita akan melihat karakter lain kembali seperti John Mulaney sebagai Spider-Ham atau Liev Schrieber sebagai Kingpin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.