Sukses

Viral Kisah Haru Pasangan Beranak Delapan, Anaknya Pernah Makan Kertas Saking Laparnya

Sebuah video viral menceritakan kisah haru pasangan yang anaknya pernah makan kertas saking laparnya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral menceritakan kisah satu keluarga dengan 8 orang anak yang mengalami kesulitan keuangan. Saking sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, wanita di dalam video itu mengatakan bahwa salah satu anaknya pernah makan kertas saking laparnya.

Video itu dibagikan oleh akun Twitter @vi_triasari. Dalam video yang ia bagikan, diceritakan bahwa si pembuat video diberi kesempatan menolong satu keluarga yang membutuhkan bantuan.

Pasangan suami-istri ini memiliki 8 orang anak. Dalam video itu, si wanita menceritakan pengalaman anaknya yang ikut tahlilan. Kemudian, saat tahlilan dibagikan kue bolu kepada orang-orang yang datang.

"Itu kue bolu kan dilapisi kertas. Itu sama anak yang umur dua tahun, kertasnya dimakan. Karena dia lapar dari tadi. Saya bilang, itu kertasnya jangan dimakan."

Video itu berlanjut dengan kisah bagaimana pasangan suami-istri itu berusaha mati-matian untuk mendapatkan makan untuk anak-anak mereka yang berjumlah 8 orang. Diketahui bahwa sang suami telah mati-matian mencari kerja namun tidak kunjung dapat.

Video itu berakhir dengan penyerahan donasi dari sekelompok orang yang mengambil video tersebut.

Meski video tersebut menyentuh hati, banyak orang yang menyayangkan pasangan itu yang memiliki banyak anak tanpa memikirkan kemampuan finansial mereka.

"Bukan mau bilang “Kalau miskin jangan punya anak” bukan gitu, tp mbok ya sadar anak itu tanggung jawab orang tua sebagai orang tua harusnya ya mencukupi segala kebutuhan anaknya jasmani dan rohani. Kalau anaknya dibuat sengsara kaya gitu apa tidak termasuk dzalim?" ungkap @harianke***

Ada pula yang menyoroti bahwa memiliki banyak anak bahaya bagi kesehatan si wanita.

"Bahaya buat ibu nya ga sih? Kemaren ada berita juga udah anak keberapa gitu dia dah ga kuat terus meninggal," cuit @RBaroh***

Tidak hanya itu, ada pula warganet yang mengomentari bahwa prinsip "banyak anak, banyak rezeki" tidak lagi cocok di zaman sekarang yang serba susah.

Videonya bisa ditonton di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Zodiak yang Membiarkan Stres Menghancurkan Hubungannya

Jatuh cinta menjadi salah satu perasaan terindah dalam hidup. Ketika dua orang jatuh cinta satu sama lain, kisah kebersamaan yang indah mengikuti saat mereka membangun kehidupan bersama.

Tapi tidak setiap hubungan bisa berakhir bahagia, beberapa cenderung putus karena situasi yang tidak bisa dihindari.

Bagi sebagian individu, stres menjadi faktor kunci penurunan dalam hubungan, karena membuat orang sulit mengendalikan tindakannya.

Ketika salah satu pasangan menjadi stres, mereka cenderung membuat pilihan impulsif atau berperilaku tidak masuk akal yang bisa membuat pasangannya kesal.

Stres itu juga bisa terwujud dalam berbagai cara, seperti berkelahi, menarik diri secara emosional, atau menjadi terlalu kritis terhadap pasangannya.

Seperti beberapa zodiak ini yang membiarkan stres menyabotase hubungannya menurut astrologi, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (18/4/2023).

1. CancerKerumitan emosional Cancer bisa merugikan dirinya di bawah tekanan. Saat mereka merasa terbebani dengan beberapa tugas, mereka biasanya mengalami banyak perubahan suasana hati.

Bahkan, interaksi mereka dengan orang lain menjadi tegang karena mereka bisa terlihat cemberut dan murung tanpa alasan. Mereka bahkan tidak tahu cara mengatur emosinya dengan mudah.

Jika mereka merasa stres, pemilik zodiak ini kebanyakan menjauhkan diri dari pasangannya daripada menghadapi dia dan mundur ke dalam kepompong.

Ini bisa menjadi perilaku dramatis yang bisa merusak hubungan dan menyebabkannya berakhir sebelum waktunya.

3 dari 4 halaman

2. Virgo

Virgo hidup dengan menahan masalah sampai mereka kelelahan dalam upaya mencapai kesempurnaan. Dan jika mereka merasa tertantang untuk melepaskan kekhawatiran itu melalui penyaluran kreatif seperti hobi, mereka merasa stres.

Ini biasanya memengaruhi kesehatan mentalnya yang pada gilirannya berdampak pada hubungan di sekitar mereka.

Individu dengan zodiak ini suka menjadi hebat dalam semua yang mereka lakukan. Tapi jika mereka tidak bisa menyelesaikan tugas yang ada, mereka akan berjuang.

Pekerjaan sangat berarti bagi mereka, jadi mereka tidak keberatan mengesampingkan pasangannya untuk sementara waktu.

3. Scorpio

Scorpio dikenal suka memperhatikan setiap gerakan pasangannya. Karena mereka sangat jeli, tidak ada kekurangan yang bisa disembunyikan lama dari orang yang mereka sukai.

Bahkan, rasa tidak aman dari pasangannya sering membuat Scorpio stres karena mereka terus mencari kejujuran dan kepastian dalam hubungan.

Mereka berjuang untuk hidup berdampingan secara damai dengan pasangannya karena sifat perhatian mereka yang tinggi. Mereka mungkin merasa tidak aman, yang sering menyebabkan mereka merusak hubungannya.

Pemilik zodiak ini akan menuduh pasangannya berselingkuh, atau menggoda rekan kerjanya, bahkan ketika tidak ada dasar untuk itu.

Meskipun mereka jatuh cinta secara mendalam, mereka merasa sulit untuk melepaskan dan berkomitmen penuh pada suatu hubungan karena perasaan tidak bisa diprediksi dengan minat cintanya.

4 dari 4 halaman

4. Libra

Meskipun Libra adalah orang yang selalu beruntung, mereka juga mengalami saat-saat menegangkan dalam hidup.

Mereka memiliki kebiasaan dan punya jadwal yang ingin mereka jaga dalam segala hal. Inilah salah satu alasan mengapa stres pasti akan menumpuk pada Libra setiap kali sesuatu tampak tidak biasa.

Saat berada di bawah tekanan, mereka merasa sulit untuk mengungkapkan sentimen dan emosinya dengan kata-kata dan biasanya menjadi kacau balau.

Individu dengan zodiak ini akan bertengkar dengan dirinya sendiri tentang apakah akan mengungkapkan emosinya kepada pasangannya atau tidak, dan konflik atas keputusan ini membuat mereka sulit untuk terhubung dengan pasangannya dan berkomunikasi. Akibatnya, hubungannya menjadi renggang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.