Sukses

Sering Disebut Pelit, Ini 4 Zodiak Paling Hemat Menurut Astrologi

Beberapa zodiak ini yang dikenal pelit karena sangat menghemat pengeluarannya menurut astrologi.

Liputan6.com, Jakarta - Menyimpan uang menjadi bagian penting dari keuangan setiap individu yang perlu diprioritaskan setiap hari.

Beberapa individu suka menghabiskan uang dan mereka tidak terlalu memikirkannya. Namun, ada orang-orang yang pelit dan Anda tidak bisa mengharapkan mereka untuk menghabiskan uang dengan cuma-cuma.

Seperti beberapa zodiak ini yang dikenal pelit karena sangat menghemat pengeluarannya menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Senin (10/4/2023).

1. Taurus

Bagi Taurus, ada garis tipis antara murah dan lebih hemat. Mereka bisa mengesampingkan keinginan mereka pada saat itu.

Pemilik zodiak ini akan menghabiskan uang untuk hal-hal yang telah mereka teliti dengan baik, dan kemudian mereka melihat pro dan kontra sebelum berbelanja.

Bukan hanya itu, mereka benci berutang uang kepada orang lain.

2. Virgo

Zodiak ini hemat jika menyangkut uang. Mereka sangat khawatir tentang segala hal dan jika menyangkut uang, mereka bisa gelisah.

Mereka juga mempertahankan daftar yang tepat ke mana uang mereka pergi. Itu menjadi ide yang bagus atau kebiasaan untuk melacak uangmu, tapi Virgo diyakini terlalu berlebihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Capricorn

Capricorn adalah panutan yang hebat dalam hal mengendalikan diri dari pengeluaran yang sembrono, tapi mereka masih bisa terus bekerja keras.

Individu dengan zodiak ini percaya bahwa menghabiskan terlalu banyak uang adalah cara orang memamerkan status mereka dan mereka menganggap kebiasaan itu menjijikan.

4. Scorpio

Scorpio dikenal individu yang sederhana. Mereka akan mengatakan tidak untuk jalan-jalan, mereka juga akan sinis ketika Anda berniat untuk meminjam uang kepadanya.

Mereka lebih suka mengunci uang mereka dan tidak pernah menyentuhnya.

3 dari 3 halaman

Kebiasaan Hemat Ini Wajib Ditiru Jika Ingin Kaya

Tentunya segala bentuk kebiasaan yang boros harus Anda buang jauh-jauh. Selain itu, jika Anda ingin menjadi orang kaya Anda perlu kenali terlebih dahulu kebiasaan yang kerap dilakukan orang kaya. Berikut kebiasaan hemat orang kaya yang wajib Anda tiru.

Merinci anggaran

Orang kaya sangat serius dengan anggaran. Mereka merencanakan pengeluaran mereka dan menyimpan sejumlah uang sebagai tabungan mereka. Dengan cara ini mereka melacak di mana mereka menghabiskannya.

Fokus pada kebutuhan

Orang kaya percaya pada gaya hidup minimalis untuk menghemat uang. Mereka hanya membeli apa yang mereka butuhkan. Ini termasuk barang yang jarang digunakan dan hanya diinginkannamun tidak terlalu dibutuhkan.

Investasi

Untuk melipatgandakan uang mereka, orang kaya dengan cerdas menginvestasikan uang mereka yang menghasilkan tujuan atau pengeluaran jangka panjang bagi mereka. Jika Anda juga ingin berinvestasi, penting untuk terlebih dahulu memahami cara kerja pasar dan mempelajari seluk beluknya. Jika tidak yakin, jangan lakukan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.