Sukses

Viral Es Krim Rasa Indomie Goreng, Warganet: Gw Kira Prank Ternyata Beneran Ada

Baru-baru ini viral yaitu es krim rasa indomie goreng. Produsen es krim tersebut yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., melalui akun Instagramnya @indofood.icecream pun telah mengonfirmasi keberadaan produk tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya anak-anak, orang dewasa hingga orangtua pun banyak yang menyukai es krim. Es krim merupakan makanan beku yang terbuat dari produk susu dan ditambahkan pemanis dengan berbagai macam rasa.

Es krim sangat enak dinikmati saat siang hari ketika sedang terik. Tak hanya itu, es krim juga kerap dijadikan sebagai dessert usai menyantap makanan berat.

Ada begitu banyak rasa es krim yang umumnya kita temui mulai dari rasa cokelat, stroberi, mangga, durian, vanilla dan lainnya. Namun, baru-baru ini nampaknya tak sedikit produsen es krim yang menciptakan varian rasa unik. 

Seperti contohnya saja yang baru-baru ini viral yaitu es krim rasa indomie goreng. Seperti yang kita tahu indomie goreng memiliki cita rasa gurih dan asin.

Lantas bagaimana jadinya jika es krim memiliki rasa indomie goreng? Tentu saja hal ini langsung membuat warganet heboh. 

Produsen es krim tersebut yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., melalui akun Instagram-nya @indofood.icecream pun telah mengonfirmasi keberadaan produk tersebut. Di unggahan terbaru, pihaknya menulis, “Bukan prank, bukan April Mop. ada yang baru dari Indofood Ice Cream!! CHOC ROCKS CONE INDOMIE! Kolaborasi es krim Choc Rocks Cone dan @indomie dengan rasa yang creamy, manis dan gurih, fix seru banget!!”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Dikira April Mop

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Axton Salim (@axtonsalim)

Viralnya es krim Indomie ini bermula dari unggahan Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim pada Sabtu, 1 April 2023 lalu. Dalam video yang diunggah di Instagram, terlihat Axton sedang menonton video seorang warganet yang memakan mi goreng dengan es krim.

“Pas puasa di bulan April gini, ada aja yang ngide makan Indomie Goreng pake es krim. Karena kepo, saya ikutan nyobain deh! Tapi kalo yang kali ini es krimnya + indomie lebih seru nih!. Ada yang mau coba tidak?” tulisnya. 

Tak sedikit warganet yang lantas berpikir bahwa video tersebut hanya sekedar April Mop. Di kolom komentar pun banyak warganet yang tidak percaya bahwa produk tersebut akan dipasarkan. 

"Tercium aroma April Mop dahlah kak, itu kakak doang yg bisa akses icecream-indomie wkwk netizen nonton doang ini mah," komentar salah satu warganet.

"Fix April Mop lagi. Tidak akan tertipu untuk kesekian kalinya furgusooooo." "Hmmm.....#trustissue," timpal warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Benar-benar di produksi

Namun, siapa sangka bahwa es krim dengan cita rasa unik tersebut benar diproduksi. Unggahan di Instagram @indofood.icecream lah yang mengonfirmasi es krim Indomie Goreng tersebut memang sudah dipasarkan.

Dalam unggahan itu, tertulis bahwa es krim Indomie Goreng bukanlah prank, varian terbaru dari Indofood Ice Cream, Choc Rocks Cone Indomie bisa konsumen nikmati. 

Dalam unggahan tersebut juga dituliskan bahwa es krim Indomie Goreng adalah kolaborasi es krim Choc Rocks dengan Indomie Goreng. Es krim ini memiliki rasa yang creamy, manis, dan gurih sehingga membuat para warganet penasaran. 

Tak sedikit warganet yang memberikan komentarnya. 

"Banyakin stock nya donk min. biar bisa rasain epic nya," tulis akun @indrain10

"Keren sih ini idenya super out of the box," timpal akun @vikirahardja.

"Gw kira prank ternyata beneran ada wkwkwkw," kata @iwan_gameplays_27.

"Ini bukan April mop kan," tanya @agjuliawan_.

4 dari 4 halaman

Es Krim Rasa Indomie Goreng

Rupanya es krim rasa Indomie goreng ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, akun Instagram @holi.icecream mencuri perhatian warganet lantaran varian es krimnya yang tak biasa tersebut. 

Yang lebih membuat warganet penasaran lagi, es krim tersebut dilengkapi dengan taburan bawang goreng di atasnya.

THE FIRST INDOMIE GORENG ICE CREAM IN INDONESIA! Lengkap dengan taburan bawang goreng asli di atasnya! WOW Yakin kamu gak mau coba?” tulis akun tersebut.

Rupanya Holi Ice Cream memang menjual es krim dengan rasa-rasa yang unik. Tak hanya mi goreng, masih ada varian rasa unik lainnya seperti rasa Momogi, Corn Flake, Soda Badak, Yakult Lyche, telur asin hingga temulawak dipadukan dengan jeruk dan madu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.