Sukses

30 Ucapan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day yang Diperingati 8 Maret

Berikut ini 30 ucapan hari perempuan internasional yang bisa Anda bagikan kepada sesama perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini tepatnya Rabu tanggal 8 Maret 2023 diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Selama lebih dari satu abad orang di seluruh dunia telah menandai tanggal 8 Maret sebagai hari istimewa bagi wanita. Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tahun 1911, di Austria, Denmark, Jerman dan Swiss. 

Seperti yang kita tahu, tak hanya laki-laki para wanita juga memiliki peran penting dalam kehidupan. Pasalnya tanpa adanya sosok perempuan, tak akan ada generasi baru serta berbagai hal menakjubkan lainnya.

Pada momen peringatan ini, ada berbagai cara yang umumnya dilakukan para wanita untuk memperingati hari perempuan internasional. Ada yang turut serta menciptakan gagasan baru, memulai pergerakan baik bagi para wanita, atau bahkan hanya sekadar melakukan introspeksi diri. 

Itu mengapa penting bagi kita untuk memberikan apresiasi kepada para wanita di hari perempuan internasional ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan memberikan ucapan hari perempuan internasional yang penuh dengan energi positif dan tentunya sarat makna serta pesan positif. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini 30 ucapan hari perempuan internasional yang bisa Anda bagikan kepada sesama perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan hari perempuan internasional yang bisa Anda bagikan kepada sesama perempuan

1. Untuk semua wanita di dunia, selamat Hari Perempuan Internasional. Anda adalah energi yang kami semua butuhkan karena tanpa Anda tidak ada yang lengkap di dunia ini.

2. Salam hangat di Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita. Anda adalah alasan begitu banyak pria dapat bekerja tanpa harus mengkhawatirkan rumah mereka.

3. Terima kasih banyak untuk semua wanita yang memiliki tempat khusus dalam hidup saya. Selamat Hari Perempuan Internasional.

4. Dengan satu senyumanmu, kamu bisa memenangkan hati dan dengan satu pelukanmu, kamu bisa menenangkan semua rasa sakit. Salam hangat di Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita.

5. Meski gagal kamu tetap berdiri. Meskipun sedih kamu tetap bergembira. Meski sakit kamu terus berjuang! Teruslah bermimpi untuk terbang lebih tinggi mencapai ketinggian baru. Selamat Hari Perempuan Internasional.

6. Biarkan kepercayaan dirimu melimpah, dan biarkan pesonamu terpancar dalam kemuliaan! Selamat Hari Perempuan Sedunia!

7. Seorang wanita dapat melakukan berbagai macam hal dalam satu waktu, menyelesaikan pekerjaan, mengurus rumah tangga, menjadi guru bagi anak-anak, mengatur keuangan rumah, menjadi dokter bagi setiap anggota keluarga yang sakit dan masih banyak lagi. Selamat Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita di penjuru negeri.

8. Wanita terlihat mempesona karena wajahnya, wanita terlihat manis karena senyum yang dimilikinya, wanita terlihat cantik karena fisik yang dimilikinya, wanita terlihat sempurna karena kesetiaan hati yang dimilikinya. Selamat Hari Perempuan Internasional.

9. Selamat Hari Perempuan Internasional untuk wanita yang kuat, cerdas, berbakat, dan luar biasa. Jangan pernah lupa bahwa kamu dicintai dan dihargai.

10. Wanita cerdas belajar dari kegagalannya, tersenyum di saat-saat terendahnya, dan tumbuh lebih kuat saat menghadapi tantangan. Kamu adalah salah satu dari mereka. Selamat Hari Perempuan Internasional!

3 dari 4 halaman

Ucapan hari perempuan internasional selanjutnya

11. Selamat hari perempuan Internasional untuk ibu saya, nenek saya, saudara perempuan saya, istri saya dan semua orang yang ada dalam hidup saya. 

12. Wanita tidak pernah lemah karena Tuhan telah membuat mereka kuat dalam segala hal. Salam hangat di Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita.

13. Tidak ada yang mustahil di dunia ini bagi seorang wanita karena dia dilahirkan dengan dedikasi untuk membuat segalanya menjadi mungkin. Selamat Hari Perempuan Internasional.

14. Jika Anda seorang wanita, Anda tidak tahu betapa berharga dan pentingnya Anda. Jaga diri Anda. Selamat Hari Perempuan Internasional.

15. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan harapan hangat saya kepada semua wanita. Kalian semua luar biasa dan kalian akan tetap luar biasa meskipun tidak ada yang mengerti nilai kalian.

16. Hanya seorang wanita yang bisa menjadi luar biasa, memesona, menarik, dan sekaligus baik. Selamat Hari Perempuan Internasional!

17. Wanita tidak pernah lemah karena Tuhan telah menjadikan mereka kuat dalam segala hal. Salam hangat di Hari Perempuan Sedunia untuk semua wanita.

18. Dunia ini akan menjadi lebih baik dengan hadirnya wanita. Tidak peduli apa latar belakang keluarganya, agamanya, ataupun pekerjaan mereka. Setiap wanita memberikan arti di kehidupan ini, dan setiap wanita juga menghadirkan cinta dalam kehidupan ini. Terima kasih untuk segala cinta dan kasih sayang yang diberikan olehmu untuk kami. Selamat Hari Perempuan Internasional, Kami mencintaimu.

19. Hanya seorang wanita yang hampir bisa mati dan melahirkan pada saat yang bersamaan. Banggalah menjadi seorang wanita. Selamat Hari Perempuan Sedunia.

20. Untuk semua wanita luar biasa di dunia, bersinarlah tidak hanya hari ini, tetapi setiap hari. Selamat Hari Perempuan Internasional.

4 dari 4 halaman

Ucapan hari perempuan internasional berikutnya

21. Jika tidak ada wanita, hidup tidak akan pernah begitu indah dan diberkati. Saya mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional untuk seorang wanita yang membuat hidup begitu indah untukku!

22. Tanpa adanya dirimu, aku bukanlah apa-apa di dunia ini. Tanpa kasih sayang dan cinta darimu, mungkin aku tidak akan bisa hidup seperti ini. Terima kasih atas segala pengorbanan dan cinta yang telah kau berikan untukku selama ini. Selamat Hari Perempuan Internasional.

23. Teruntuk kamu wanita yang kuat dan tangguh, teruntuk kamu wanita yang cantik, unik, dan selalu bersemangat. Semoga kamu selalu memberikan inspirasi bagi orang-orang yang ada di sekitarmu. Tetaplah menjadi seorang wanita yang selalu menebarkan aura positif. Selamat Hari Wanita Sedunia”

24. Selamat hari perempuan untuk wanita yang kuat, indah, lucu dan luar biasa! Aku tidak akan pernah berhenti mengagumi kekuatan dan kecerdasannya. Siapa yang menguasai dunia? Ya, wanita!

25. Para wanita terkasih, sejak awal, Anda telah membesarkan umat manusia dengan cinta dan perhatian tanpa pamrih. Semoga Tuhan memberkati Anda dengan lebih banyak kekuatan dan cinta. Selamat Hari Perempuan Sedunia.

26. Wanita itu tempatnya di samping laki-laki, menggenggam dan menuntun setiap langkah laki-laki. Bukan malah mendorongnya dari belakang. Wanita itu mulia, wanita itu spesial, bahkan wanita bisa melakukan apa saja yang terkadang tidak bisa dilakukan oleh seorang laki-laki. Terima kasih aku ucapkan kepadamu, aku mencintaimu. Selamat Hari Perempuan Internasional.

27. Setiap wanita sebuah misteri yang tidak bisa ditebak pria. Tuhan memberkati kita dengan wanita, jadi mari kita cintai dan hargai mereka sampai akhir zaman. Jangan lupa untuk menghargai ibu, adik dan istrimu. Selamat hari perempuan!

28. Saya mengirimkan ucapan saya kepada seorang wanita yang kuat, cantik dan unik dengan caranya. Terima kasih telah datang ke dalam hidup saya. Saya mengucapkan Selamat Hari Perempuan Sedunia.

29. Dunia kita tidak akan berarti apa-apa tanpa wanita. Keberanian mereka yang ada dalam harmoni yang sempurna dengan kelembutan yang luar biasa menyelamatkan dunia kita setiap hari. Selamat Hari Perempuan Sedunia.

30. Aku tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika hanya ada pria tanpa wanita. Happy Women's Day 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.