Sukses

Komunitas @LevitasiHoreSby Adakan Photowalk di Bandara Juanda

Citizen6: Fotografi saat ini makin menjadi gaya hidup anak-anak muda di tiap kota. Salah satunya adalah Komunitas Levitasi Hore Surabaya. Komunitas terbuka untuk para pecinta fotografi ini pada Minggu, 24 Februari 2013 mengadakan photowalk, semacam hunting foto di suatu tempat dengan tema tertentu.

Saat ini cara yang kadang diadakan dua minggu sekali ini mengambil tema “IT (Informasi Technologi). Bertempat di Bandara Internasional Juanda Surabaya para peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias.

Mereka yang berjumlah 29 orang itu pukul 09:00 WIB sudah berkumpul di tempat makan siap saji di jalan Ahmad Yani. Ternyata baru pukul 11:00 WIB seluruh peserta berkumpul kemudian dilanjutkan ke venue yang telah ditentukan.

Di Bandara Internasional Juanda Surabaya, tempat yang akan dijadikan lokasi foto-foto, telah menunggu temna-teman lain yang juga akan mengikuti event yang ditunggu-tunggu itu.



Karena temanya IT, mereka telah menyiapkan property seperti  koper, tas ransel, laptop, tablet dan handphone. Pada event photowalk kali ini dipimpin oleh Eldo dan Windu. Suasana seru ketika para peserta melakukan pengambilan gambar.

Seperti yang tercantum di webnya, levitasihore.net, Levitasi Hore adalah komunitas fotografi levitasi Indonesia, beranggotakan siapapun yang mempunyai ketertarikan dengan fotografi levitasi, baik sebagai fotografer, maupun sebagai model. Boleh bermodalkan kamera apa saja.

Saat ini levitasihore sudah berdiri di beberapa kota, salah satunya adalah Surabaya. Jika Anda ingin bergabung dengan komunitas ini, silakan mengunjungi facebooknya  follow akun twitternya @LevitasiHoreSby

Apa itu fotografi levitasi? Adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu/seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu.

Levitation (dari bahasa Latin “ringan” levitas) adalah proses dimana objek dihentikan oleh kekuatan fisik melawan gravitasi, dalam posisi stabil tanpa kontak fisik yang solid. Sejumlah teknik yang berbeda telah dikembangkan untuk melayang materi, termasuk metode levitasi aerodinamis, magnet, akustik, elektromagnetik, elektrostatik, film gas, dan optik. (KW)

Penulis adalah pewarta warga yang tinggal di Surabaya. Bisa dihubungi via akun twitternya @diela_can

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas ke citizen6@liputan6.com