Sukses

Makanan dan Buah-buahan Rendah Lemak yang Bisa Anda Konsumsi saat Diet

Terdapat beberapa makanan rendah lemak yang dapat Anda konsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sedang dalam masa diet, Anda diharuskan untuk mengatur pola makan seketat mungkin. Anda harus selektif dalam mengonsumsi makanan yang tepat, agar penurunan berat badan berjalan secara optimal.

Namun, diet bukan berarti Anda tidak bisa mengonsumsi camilan. Karena terdapat beberapa makanan rendah lemak yang dapat Anda konsumsi. Selain rendah lemak, makanan tersebut juga mengenyangkan.

Ingin tahu apa saja makanan rendah lemak yang cocok untuk Anda konsumsi dalam masa diet? Berikut ini daftarnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Oat

Makanan ini merupakan makanan yang tinggi serat. Dengan serat yang tinggi, oat dapat membuat Anda kenyang lebih cepat. Dalam 40 gram oat kering, terdapat 148 kalori, 5,5 gram protein, dan 3,8 gram serat di dalamnya.

2. Kacang-kacangan

Jika Anda mencari makanan yang ideal keseimbangannya antara serat, lemak sehat, dan protein, kacang bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan kandungan yang kaya akan gizi tersebut, makanan satu ini tepat jika dikonsumsi dalam masa diet.

Terdapat beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi, seperti kacang polong, kacang merah, hingga kacang hijau termasuk dalam jenis kacang untuk diet yang terkenal sebagai sumber protein dan serat.

3 dari 3 halaman

3. Edamame

Makanan tinggi serat dan dianggap sebagai sumber protein nabati yang lengkap adalah edamame. Makanan satu ini merupakan kacang kedelai mentah yang dikukus.

Dalam secangkir edamame sebesar 155 gram, terdapat 18 gram protein dan 13 gram karbohidrat. Delapan di antaranya adalah berasal dari serat.

4. Alpukat

Salah satu buah yang cocok Anda konsumsi dalam masa diet adalah alpukat. Buah satu ini sangat tepat dalam membantu memenuhi nutrisi dalam tubuh saat Anda sedang diet.

Selain itu, alpukat juga bisa membakar banyak kalori setelah makan dan bisa mengurangi keinginan Anda untuk ngemil lebih banyak.

5. Apel

Apel merupakan buah yang rendah lemak. Pasalnya, dalam satu buah apel, terdapat 20 persen serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat yang terbilang tinggi tersebut, dapat membantu Anda dalam mengoptimalkan masa diet.

Itulah 5 makanan dan buah rendah lemak yang bisa Anda konsumsi saat sedang berada dalam masa diet. Jangan lupa juga untuk selalu mengonsumsi air mineral agar pemenuhan mineral dan nutrisi dalam tubuh tetap terjaga ya!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.