Sukses

8 Lagu Korea Hasil Kolaborasi Ini Memukau dan Menyentuh Hati Penggemar

Kolaborasi yang spektakuler dilakukan idol Kpop ini untuk memberikan karya lagu yang luar biasa untuk penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya seperti apa jadinya jika bias idol Kpop kamu berkolaborasi? Bagi beberapa penggemar Kpop yang beruntung, mereka tidak perlu bertanya-tanya lagi. Lantaran sekarang semakin banyak idol yang mengambil kendali kreatif musik mereka. 

Beberapa idol berkolaborasi, menyatukan genre musik yang mereka sukai, dan mengesampingkan ciri khas grup mereka, dan itu menjadi karya yang menakjubkan.

Melansir laman Soompi, Senin (26/12/2022) dalam beberapa tahun terakhir ini para idol Kpop melakukan berbagai kolaborasi. Dari sekian banyak hasil kolaborasi idol yang memukau, setidaknya ada delapan kolaborasi Kpop yang masih belum bisa kita percayai benar-benar terjadi, saking kerennya. 

1. Nayeon TWICE dan Felix Stray Kids - "No Problem"

Nayeon TWICE, sempat menghebohkan penggemar lewat kolaborasinya bersama Felix Stray Kids. Dia menghadiahkan para penggemar dengan lagu "No Problem," sebuah single bergenre disko berbahasa Inggris yang ceria, liriknya berisi tentang cinta yang tak terbendung.

Untuk menyenangkan banyak orang terutama fans, Nayeon juga meminta bantuan rekan satu labelnya, Felix dari Stray Kids, untuk mengisi sebuah syair rap yang ceria di lagu ini.

2. Hyoyeon Girls' Generation dan Jeon Soyeon (G)I-DLE - "Dessert"

Perpaduan dua peri cantik, Jeon Soyeon adalah pilihan yang sempurna rekan kolaborasi pada lagu "Dessert" milik Hyoyeon. Kolaborasinya tidak sampai saat rekaman saja, tapi leader (G)I-DLE dan rapper ini bahkan tampil memukau dalam video musik lagu tersebut.

Dua idol dari generasi berbeda ini, menari berdampingan dan menampilkan sebuah karya yang patut diapresiasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blockbuster dan Eight

3. ENHYPEN dan Yeonjun TXT - "Blockbuster"

Persahabatan yang erat antara anggota ENHYPEN dan TXT bukanlah rahasia lagi, mungkin itulah sebabnya Yeonjun terdengar seperti di rumah sendiri di lagu "Blockbuster".

Syair rap yang ditulis sendiri dengan selera musiknya, Yeonjun dengan sempurna mewujudkan perpaduan khas ENHYPEN antara hip hop, pop-rock dan menambahkan semburan energi edgy ke dalam lagunya.

 

4. IU dan Suga BTS - "Eight"

Kolaborasi musisi tersohor di Korea IU dan Suga ini sangat menggemparkan dunia Kpop pada tahun 2020. Lagu mereka berhasil memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi pendengarnya di seluruh dunia. "Eight" adalah hasil kolaborasi yang sukses dan harus disiarkan secara langsung dalam sebuah konser.

3 dari 4 halaman

Hate That dan Heart Stop

5. Key dari SHINee dan Taeyeon dari Girls' Generation - "Hate That"

Meski mereka berteman cukup lama, tapi mereka baru bekerja sama untuk single kolaborasi pada tahun 2021. Kolaborasinya ini sangat menggemparkan penggemar, sementara itu Key dan Taeyeon selalu tersenyum dan tertawa ketika menyelesaikan proyek lagu yang bergenre melow "Hate That".

6. Taemin dari SHINee dan Seulgi dari Red Velvet - "Heart Stop"

Taemin dan Seulgi memamerkan kehebatan mereka sebagai vokalis, yang memiliki suara unik. Mereka menunjukkannya dengan sempurna lewat kolaborasinya dalam lagu "Heart Stop." Lagu yang sangat riang ini, membuat seseorang ingin menari dan berdansa. 

4 dari 4 halaman

With You dan Crazy Like You

7. Jimin BTS dan Ha Sung Woon - "With You"

Kolaborasi luar biasa terjadi antara teman dekat, yakni Jimin BTS dan Ha Sung Woon. Mereka mengisi Ost drakor yang hit, "Our Blues". Mereka dengan kompak mengerjakan lagu pop yang menyentuh ini, dengan suara Sung Woon yang sedikit serak melebur ditambah nada manis dan suara khas Jimin.

8. Chungha dan BIBI - "Crazy Like You"

"Crazy Like You" merupakan single lagu Chungha yang berkolaborasi dengan BIBI. Lagu ini berhasil menjadi karya yang selalu dirindukan pendengarnya.

BIBI yang menyempurnakan track ini berhasil membuat penampilan singkatnya berdampak  besar pada bait kedua, lewat suaranya yang halus dan lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.