Sukses

Lewat Momen of Spark, 3 Brand Lokal Tampilkan Warna Baru di JFW 2024

Tiga jenawa fesyen muslim Tanah Air, naPocut, Bigissimo dan 4season turut meramaikan gelaran Jakarta Fashion Week atau JFW 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga jenawa fesyen muslim Tanah Air, naPocut, Bigissimo dan 4season turut meramaikan gelaran Jakarta Fashion Week atau JFW 2024. Dalam acara yang digelar di City Hall Pondok Indal Mall 3, Jakarta Selatan ini, ketiganya menghadirkan koleksi terbaru mereka bertajuk “Momen Of Spark.” 

Dalam Momen Of Spark yang berlangsung pada Sabtu (28/10/2023), naPocut mempersembahkan koleksi bertema “Self Revelation.” naPocut bercerita tentang refleksi perjalanan yang mengalami pasang surut selama 18 tahun terjun di dunia modest fashion. 

Koleksi JFW kali ini adalah salah satu bentuk self-development naPocut. naPocut ingin bertumbuh dan agile (bergerak cepat) dengan market yang ada saat ini. naPocut ingin memberikan hal baru, namun tetap mempertahankan brand identity.

“Koleksi untuk JFW 2024 ini terinspirasi dari filosofi seekor anak ayam, bagaimana kehidupannya baru dimulai ketika ia menetas dari dalam cangkang telur. Seperti itulah naPocut berani mengungkapkan diri, layaknya anak ayam yang berani mengetuk cangkang telur agar bisa menuju fase kehidupan yang baru,” jelas CEO naPocut, Zada Amanda, saat ditemui di JFW 2024, Sabtu (24/10/2023).

Dengan eksplorasi kreatif yang memukau, naPocut melakukan banyak pengembangan. Dimulai dari penggunaan teknik bordir (embroidery) secara manual dan digital, teknik printing, permainan warna yang lebih berani, hingga pemakaian siluet-siluet untuk menghasilkan nuansa chic sekaligus elegan. 

Kisah refleksi perjalanan naPocut tuangkan dalam 16 looks yang terdiri dari atasan (top), bawahan (bottom), gaun (dress), dan hijab (scarf).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bigissimo memutus stereotip mengenai wanita plus size dalam industri fashion

Bigissiomo menjadi satu-satunya yang menghadirkan model plus size di JFW 2024. Melalui Koleksi ‘Manifesto’ bertujuan untuk memutus stereotip lama yang mengabaikan wanita plus size dalam industri fashion. 

Melalui panggung JFW 2024 Bigissimo adalah bukti nyata bahwa semua wanita berhak mengekspresikan diri dalam fashion, tak peduli ukuran tubuhnya, serta menjadi bagian dari dunia fashion yang inklusif.

Kehadiran koleksi 'Manifesto' Bigissimo adalah sebuah bentuk manifestasi kecantikan sejati dan visi untuk dunia fashion yang lebih inklusif dan beragam, menunjukkan bahwa kecantikan sejati datang dalam berbagai bentuk dan ukuran.

"Melalui koleksi ini kami ingin menunjukkan bahwa wanita plus size juga berhak dan layak untuk menjadi spotlight karena tidak ada yang namanya standar kecantikan. Semua wanita itu cantik dan berharga," ucap Founder & CEO Bigissimo, Dany Aprilla. 

Ada16 looks yang dihadirkan, di antaranya terdiri dari outer, dress, dress luaran, celana, blouse, tunik, dan long skirt. Sementara warna-warnanya dominan bold, mulai dari biru, navy, maroon, hitam, dan ada sedikit sentuhan krem.

 

3 dari 3 halaman

4season Hijab memadukan kemewahan serta kenyamanan dalam kesederhanaan

4season Hijab dalam koleksi ini mengusung tema “Serene” yang menghadirkan sentuhan modern dengan memadukan kemewahan serta kenyamanan dalam kesederhanaan. 

Serené terinspirasi dari ketenangan jiwa manusia dalam hiruk pikuk dunia melintasi garis-garis nyata kehidupan dan mimpi, melahirkan kedamaian dan kepercayaan dalam diri yang terpancar dari luar. 

“Koleksi Serena ini tentang keanggunan dan kemewahan yang bisa Anda temukan dalam hal-hal paling sederhana, dan bagaimana hal-hal yang terlihat sederhana tersebut begitu rumit dan penuh dengan kerajinan tangan,” kata Owner 4season Hijab, Sanna Alatas.

Adapun 16 looks yang ditampilkan dalam JFW 2024, yakni desain pakaian dengan cutting loose but slim look effect, desain asimetris, detail bordir, warna-warna earthy, motif etnik serta penggunaan material pleats dan print yang diadaptasi dari makna Serené itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.