Sukses

5 Idol Kpop Wanita dengan Harta Kekayaan Fantastis

Daftar lima idol K-pop Wanita dengan harta kekayaan fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Penghasilan seorang idola K-Pop wanita selalu menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di internet. Sangat benar bahwa idol K-Pop wanita menghasilkan pendapatan yang besar karena mereka dipasarkan oleh agensi mereka dalam banyak aspek.

Bahkan, terbukti juga bahwa kesenjangan gaji antara idol KPop pria dan wanita tidak merata di banyak tingkatan. Hal ini tidak mengherankan karena industri hiburan Korea Selatan selalu menjadi pasar dominasi pria.

Menurut beberapa sumber resmi seperti Layanan Pajak Nasional Korea Selatan, pendapatan tahunan rata-rata untuk idola Korea adalah KRâ‚©46,74 juta atau sekitar 559 juta rupiah pada tahun 2013.

Dalam hal ini, rata-rata idola wanita cukup rendah karena sesuai dengan banyak laporan di internet, penyanyi wanita, rata-rata menghasilkan $31.328 atau sekitarv490 juta rupiah yang sangat rendah daripada idola pria di luar sana.

Ada juga banyak kejadian dan data yang mengungkapkan bahwa antara 1% penyanyi pria dan wanita, ada kesenjangan pendapatan yang sangat besar. 

Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya penggemar musik K-pop yang rata-rata adalah seorang wanita dan mereka memiliki basis fandom yang besar dalam fandom-fandom idol pria.

Mengutip laman Otakuart, Minggu (07/08/2022) daftar lima idol K-pop Wanita dengan harta kekayaan fantastis:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. IU

Dengan kekayaan bersih sekitar $45 juta atau lebih dari 708 milliar rupiah, IU adalah idola K-Pop wanita terkaya. Dia memulai debutnya di industri ini pada tahun 2008 dengan merilis album mininya yang berjudul 'Lost and Found'.

Sejak saat itu, dia tidak terbendung dalam semua aspek karirnya dan album-albumnya seperti 'Growing Up' dan 'IU...IM' membawanya menjadi sorotan utama media.

Setiap karya dari IU telah memberinya banyak kesuksesan dan rekor baru. Dia tidak hanya berhasil di industri musik tetapi juga di arena akting dengan kepribadian multitalenta yang luar biasa.

Penampilannya dalam drama seperti 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo', 'the Producers', 'Pretty Man', dan Hotel Del Luna', telah memberinya kesuksesan yang dibutuhkan.

3 dari 6 halaman

2. Lee Hyori

Lee Hyori adalah salah satu tokoh musik paling sukses di industri musik Korea Selatan. Dijuluki 'Nation's Fairy' setelah penampilannya dalam 'Family Outings', Lee Hyori memulai debutnya pada tahun 1998, dan usaha solonya dimulai pada tahun 2003 dengan merilis album solonya 'Stylish'.

Dengan penghasilannya yang diperkirakan mencapai $40 juta atau sekitar 625 milliar rupiah Ia dapat disebut dengan idol wanita terkaya dan tersukses sepanjang masa.

Dengan karisma dan bakatnya yang luar biasa, jangkauan vokalnya diklasifikasikan dalam rentang mezzo-soprano. Juga, single utamanya dari album yang sama menyapu hampir semua Daesang.

Selain itu, dia juga muncul di banyak acara televisi seperti 'Happy Together Friends', 'Happy Together', 'Time Machine' dan banyak lainnya.

4 dari 6 halaman

3. Sandara Park

Menjadi idola K-Pop wanita terkaya ketiga di luar sana dengan penghasilan $35 atau sekitar 547 milliar rupiah, Sandara Park dikenal sebagai penyanyi, aktris dan presenter televisi yang populer.

Menjadi bagian dari salah satu girl grup terlaris yaitu 2NE1, Dara meraih kesuksesan mainstream dengan sangat cepat. Kepribadiannya yang menyenangkan dan dampak globalnya telah membuatnya menjadi sosok yang berpengaruh dalam Korean Wave.

Extended play-nya yang berjudul 'Sandara' dirilis pada tahun 2004. Album ini mendapatkan sertifikasi platinum oleh 'Asosiasi Industri Rekaman Filipina'. Semua rilisannya setelah itu mengantongi posisi teratas di mana-mana dalam waktu singkat.

Selain karier musiknya, Dara juga berakting dalam serial web 'Dr. Ian' di mana ia memenangkan 'Aktris Terbaik'.

 

5 dari 6 halaman

4. Bae Suzy

Dikenal sebagai mantan anggota girl grup 'Miss A', Suzy adalah idola K-Pop wanita terkaya keempat dengan harga kekayaan sebesar $30 atau sekitar 469 milliar rupiah.

Dengan fitur wajahnya yang menawan dan keterampilan yang luar biasa, Suzy memulai debut aktingnya pada tahun 2011 dengan penampilannya di 'Dream High'.

Karakternya dalam serial televisi tersebut diapresiasi oleh semua orang di luar sana, dan oleh karena itu ia mendapatkan banyak proyek lainnya. Dia membintangi serial seperti 'Gu Family Book', 'Uncontrollably Fond', 'While You Were Sleeping', 'Vagabond', 'Start-Up' dan 'Anna'.

Debut layar lebarnya adalah melalui film 'Architecture 101' yang kemudian ia dijuluki ‘The Nation’s First Love’.

6 dari 6 halaman

5. Yoona (SNSD)

Dikenal sebagai penyanyi dan aktris, Yoona adalah anggota dari salah satu girl grup terlaris yaitu 'Girls' Generation'.

Menjadi kepribadian multitalenta di rumah, tidak butuh waktu lama bagi Yoona untuk memenangkan hati jutaan orang di luar sana.

Dengan penghasilan yang bernilai fantastis yaitu sebanyak $30 atau sekitar 469 milliar rupiah Yoona mampu membuktikan kemampuan dan kehebatannya dalam industri K-pop.

Terlepas dari aktivitas grupnya, usaha solonya juga telah dihargai secara global. Pencapaian karirnya sebagai aktris melalui serial 'You Are My Destiny' membuatnya menarik perhatian semua orang di luar sana dan juga mendapatkan penghargaan 'Best New Actress Award'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.