Sukses

Bangkit dari Pandemi Covid-19, One Stop Beauty Salon Fruitywax Tawarkan Berbagai Perawatan

Salon kecantikan Fruitywax kembali membuka cabang baru. Kali ini, lokasinya berada di Jakarta Timur, tepatnya di Mall@Bassura, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta - Salon kecantikan Fruitywax kembali membuka cabang baru. Kali ini, lokasinya berada di Jakarta Timur, tepatnya di Mall@Bassura, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara.

Grand opening cabang ke-10 Fruitywax dilakukan pada Sabtu 10 Desember 2022 oleh founder yang juga CEO Fruitywax Chita Darnis dengan pengguntingan pita.

Fruitywax sendiri memiliki unggulan yaitu waxing. Tetapi selain itu adapula body massage dan perawatan berbagai bagian tubuh lainnya, seperti totok wajah, manicure, pedicure, dan lain-lain.

Sebelumnya, Fruitywax sudah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di wilayah Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi), Bali, dan Sumatera.

"Ini merupakan outlet ke-10 yang merupakan manajemen sendiri. Sebelumnya sudah ada di Kuningan City, One Bell Park, Margo City, Grand Galaxi City, di daerah Cibubur, dan Botani Square," ujar Manager Marketing Marketing Fruitywax Novita Polii, Sabtu 10 Desember 2022.

Menurut Polii, ada tiga macam sistem kepemilikan di Fruitywax yaitu holding, franchise, dan partnership. Untuk yang di Mall@Bassura, manajemennya sendiri langsung oleh founder.

Kemudian Polii menjelaskan, sebelumnya ada 3 outlet yang ditutup sementara karena adanya pandemi Covid-19, salah satunya di Botani Square, Bogor, Jawa Barat.

"Setelah masa pandemi tadinya Fruitywax mau kita tutup saja, hanya franchise dan partnership yang tetap berjalan, dialihkanlah istilahnya. Cuma mashaAllah nya karena jalan dari Tuhan, akhirnya Fruitywax kembali bangkit," terang dia.

Pada 2022 ini, lanjut Polii, Fruitywax kembali membuka outlet di Cibubur, Jakarta Timur dan itulah yang menjadi pembangkit semangat.

"Jadi makanya waktu di Cibubur kita bikin campaign sampai akhir tahun ini di Mall Bassura juga adalah Fruitywax bangkit. Jadi dari situ, selanjutnya kita (buka) di Dumai, Sumatera, kemudian penutupan tahun ini di sini (Mall Bassura)," papar Polii.

Rencana ke depannya, menurut Polii, pada 2023 mendatang, outlet yang sempat tutup termasuk di Margo City, Depok dan Botani Square, Bogor akan kembali dibuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berikan Promo

Polii menjelaskan, outlet Fruitywax di Mall@Bassura sudah mulai dibuka sejak Kamis 8 Desember 2022, namun baru dilakukan grand opening pada Sabtu 10 Desember 2022.

Untuk mempromosikan dan menyenangkan pelanggan, selama satu pekan sejak pembukaan, maka Fruitywax di Mall@Bassura akan memberikan diskon sebesar 30 persen.

"Kemudian, bulan ini ada promo untuk para ibu dan calon ibu, yaitu Brazilian Wax Rp99.000 di 22 Desember 2022. Karena, Fruitywax dedikasikan itu buat ibu dan calon ibu," terang Polii.

Sementara itu, untuk perawatan di Fruitywax harganya bervariasi mulai dari Rp75.000. Berikut rinciannya:

WAXING

- Underarm Rp75.000- Brazilian Rp150.000- Half Legs Rp100.000- Half Arm Rp85.000

SPA

- Refleksi Rp75.000

- Totok Wajah Rp90.000

- Body Massage Rp130.000

- Body Scrub Rp100.000

NAILS

- Meni Pedi R175.000

- Nail Gel Polish Rp100.000

LASH

- Natural Premium Rp300.000

- Double Premium Rp400.000

 

3 dari 4 halaman

Sejarah Fruitywax

Bermula dari Founder Fruitywax, Chita Darnis mencari salon khusus waxing dengan bahan yang alami, higienis, dan dengan harga terjangkau.

Kemudian Chita mencoba berbagai jenis waxing. Dengan situasi yang sulit, ditemukan pada akhirnya Chita merasa butuh membuat suatu inovasi dan terobosan baru dalam dunia waxing.

Setelah meneliti dengan berbagai cara dan bahan, uji coba pun dilakukan untuk menghasilkan invoasi baru dalam waxing sugar dengan bahan alami dan terbuat dari buah-buahan agar dapat bermanfaat untuk segala jenis kulit.

Seiring dengan berjalannya waktu, hadirlah ide untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan treatment-treatment lain yang tidak kalah menariknya, seperti nail treatment, face and body treatment, serta eyelash extention yang menjadikan Fruitywax sebagai one stop beauty salon.

Manager Marketing Marketing Fruitywax Novita Polii pun mengklaim jika Fruitywax merupakan salon pertama yang memiliki waxing sugar dengan varian buah.

"Fruitywax merupakan salon pionerr yang pertama di Indonesia yang punya varian buah. Kita punya bermacam-macam varian buah-buahan, ada stroberi, honey, melon, greentea, coklat, kiwi, blueberry, bublegum, dan masing-masing punya manfaat berbeda," kata Polii.

Kemudian menurut Polii, waxing sugar yang digunakan juga terbuat dari bahan-bahan alami dan homemade atau buatan rumah.

"Waxing sugar kita terbuat bahan alami, bahkan kita bisa makan karena itu semua memang homemade. Bahan-bahannya kita buat sendiri.Sugar waxnya buat sendiri, homemade, dan dijamin higienis. Saat ini pun kita lagi urus BPOM," jelas Polii.

"Sehingga treatment di kita aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Termasuk yang punya masalah kulit sensitif. Juga untuk pria sebab sesungguhnya waxing itu untuk kebersihan, jadi bukan hanya untuk wanita saja," sambung dia.

 

4 dari 4 halaman

Berbagai Treatment

Salon kecantikan Fruitywax menyediakan sejumlah treatment, yaitu:

1. Waxing

Waxing adalah salah satu teknik atau cara menghilangkan bulu dalam jumlah banyak dengan mencabutnya menggunakan cairan khusus atau gula karamel yang telah dipanaskan.

Metode waxing yang digunakan oleh Fruitywax adalah soft wax yaitu menggunakan sugar wax. Bahan baku dari sugar waxing di Fruitywax menggunakan bahan alami sehingga aman dan tidak ada efek samping.

Di samping itu, manfaat dari waxing itu sendiri agar membuat bulu tumbuh lebih lama dan lebih halus, hasil waxing yang tidak membekas, tidak membuat gatal pada area yang di-waxing serta aman untuk ibu hamil.

Fruitywax memiliki beberapa pilihan rasa pada sugarwaxnya antara lain, honey (madu), strawberry, chocolate (coklat), greentea, kiwi, blueberry, melon, mango (mangga), dan orange (jeruk).

2. Eyelash Extention

Eyelash extension atau sambung bulu mata adalah prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang penjang dan lentik. Hasil eyelash extension tampak lebih alami dan bisa bertahan hingga kurang lebih 2 bulan lamanya.

Produk dan teknik adalah kunci utama keberhasilan dari eyelash extentions. Tidak banyak salon menggunakan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Fruitywax menggunakan produk dari Korea dengan teknik Korea sehingga membuat mata tidak mudah lelah, tidak perih dimata dan membuat bulu mata aslinya tidak mudah rontok.

3. Nail Treatment

Nail treatment yang tersedia di Fruitywax menggunakan produk yang sudah teruji untuk merawat kuku dan cuticle. Produk-produk yang dipakai di Fruitywax adalah produk-produk ternama.

Nail treatment di Fruitywax dikerjakan oleh therapist profesional dan tersertifikasi serta menggunakan alat-alat yang higienis.

4. Face and Body Treatment

Fruitywax menyediakan face treatment yang terdiri dari totok wajah dan berbagai macam masker. Fruitywax juga bekerjasama dengan produk estique dari Korea.

Produk yang disediakan adalah produk yang berkualitas dan telah lulus uji coba. Fruitywax juga menyediakan body treatment antara lain body massage, back massage, reflexy, hingga body spa, dan dry spa.

Dengan teknik massage standard dan dengan healthy spa pada umumnya dan akan dilakukan oleh therapist lulus uji training.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.