Sukses

11 Kombinasi Makanan Buat Kamu yang Mau Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Pernahkah kamu mendengar tentang berbagai kombinasi makanan yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar tentang berbagai kombinasi makanan yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan?

Memang benar bahwa menggabungkan makanan tertentu dalam makanan akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Kombinasi makanan yang tepat adalah sistem makan makanan yang digabungkan bersama secara efisien untuk membantu penurunan berat badan dan juga pencernaan.

Hal ini tidak hanya akan membantu dalam penurunan berat badan, tetapi juga menjaga saluran pencernaan kamu tetap sehat.

Sama seperti olahraga dan diet yang bekerja sama untuk menjaga tubuh tetap sehat, jenis makanan tertentu juga dapat bekerja sama untuk membantu mencapai tujuan penurunan berat badan.

Cara kamu mengombinasikan makanan tertentu dapat memengaruhi cara nutrisi diserap dalam tubuh.

Kombinasi makanan juga dapat membantu menormalkan gula darah, yang mengontrol hormon dan memengaruhi penurunan atau penambahan berat badan.

Jika kamu ingin memangkas pinggang Anda dalam waktu singkat, Anda perlu memasangkan jenis makanan yang tepat dalam satu piring.

Melansir Boldsky, Minggu (11/12/2022), berikut adalah daftar 12 kombinasi makanan untuk menurunkan berat badan dengan cepat:

 

1. Bawang Putih dan Ikan

Saat memasak atau memanggang ikan, tambahkan beberapa potong bawang putih ke dalamnya. Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang menurunkan peradangan dan membantu membangun otot kamu.

Bawang putih adalah bumbu yang sangat baik untuk melawan lemak perut. Memiliki kombinasi makanan ini selama 12 minggu akan mengurangi lemak perut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Almond hingga Minyak Alpukat

2. Almond dan Yogurt

Lemak baik membantu meningkatkan penyerapan likopen, yang membantu mengurangi risiko kanker. Vitamin yang larut dalam lemak seperti A, D, dan E terdapat dalam makanan tertentu seperti wortel, ikan, yogurt, dll.

Kacang-kacangan seperti almond dikemas dengan vitamin E, jadi memakannya dengan yogurt akan meningkatkan kemungkinan penurunan berat badan.

 

3. Nasi dan Kacang Hijau

Cara yang baik untuk mendapatkan otot tanpa lemak adalah dengan mendapatkan 25 hingga 35 persen kalori kamu dari protein.

Nasi adalah protein yang tidak lengkap karena memiliki asam amino yang rendah, tetapi menambahkan kacang hijau akan menyeimbangkannya. Kacang hijau kaya akan lisin, yang memberikan tubuh kamu dorongan protein yang sehat.

 

4. Bayam dan Minyak Alpukat

Jika kamu bosan menggunakan bayam dengan cara yang biasa, maka kamu sekarang harus mencoba sesuatu yang baru.

Alpukat sarat dengan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung yang dapat membantu meningkatkan kolesterol dan menangkal rasa lapar. Jadi, makan makanan seperti bayam dengan alpukat akan menggandakan penurunan berat badan Anda. 

 

 

3 dari 4 halaman

Cabai hingga Selai Kacang

5. Cabai Rawit dan Ayam

Menurut sebuah penelitian, makanan kaya protein seperti unggas tidak hanya meningkatkan rasa kenyang tetapi juga membantu orang untuk makan lebih sedikit pada makanan berikutnya. Menambahkan cabe rawit dalam makanan Anda akan meningkatkan proses pembakaran lemak lebih cepat. 

 

6. Anggur Merah dan melon

Buatlah salad buah dengan melon dan anggur merah yang akan membakar lemak dan menghalau kembung. Melon adalah diuretik alami, sehingga membantu melawan retensi air yang bertanggung jawab untuk membuat kamu terlihat bengkak. Anggur merah memiliki antioksidan kuat yang membantu mengurangi lemak perut lebih cepat. 

 

7. Kentang dan Lada

Kentang adalah sumber yang baik dari potasium pembasmi kembung, sehingga kamu akan terlihat lebih langsing dengan segera.

Masukkan kentang ke dalam lada hitam, karena lada mengandung senyawa yang disebut piperine yang mengganggu sel-sel lemak baru dan dapat membantu memangkas pinggang Anda dan menurunkan kadar kolesterol.

 

8. Apel dan Selai Kacang

Apel yang renyah dan mengenyangkan dikemas dengan nutrisi dan ini adalah salah satu buah penurun berat badan terbaik. Mengoleskan selai kacang pada sepotong apel akan membuat perut kamu tetap kenyang sampai waktu makan berikutnya.

Selain itu, selai kacang juga mengandung resveratrol dan genistein yang membantu mengurangi aksi gen penyimpan lemak.  

4 dari 4 halaman

Kayu Manis hingga Semangka

9. Kayu Manis dan Kopi

Tangkal rasa lapar dengan menambahkan kayu manis ke dalam kopi kamu. Kayu manis penuh rasa, praktis bebas kalori dan mengandung antioksidan kuat yang terbukti mengurangi penumpukan lemak perut.

Padukan dengan secangkir kopi dan kamu akan menurunkan berat badan lebih cepat.

 

10. Oatmeal dan Buah Beri

Oatmeal dengan buah beri adalah pilihan sarapan yang baik untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Buah beri dikemas dengan bahan kimia yang disebut polifenol yang membantu penurunan berat badan dan dapat menghentikan pembentukan lemak.

Oatmeal mengandung serat tidak larut yang akan membuat perut kamu kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

 

11. Apel dan Semangka

Apel adalah salah satu buah terbaik yang sarat dengan serat dan mengurangi lemak visceral.

Semangka juga menambahkan bahan bakar ke dalam api pengecil pinggang dengan meningkatkan profil lipid dan menurunkan akumulasi lemak. Kombinasi makanan yang dinamis ini membuat makanan penutup yang lezat, sehat atau camilan kapan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.