Sukses

4 Kafe Milik Agensi Hiburan Terkenal di Korea, Cocok Masuk Bucket List!

Sebagai agensi grup musik terkenal, kafe dan restoran itu pun mengusung interior yang turut menampilkan berbagai karya hingga merchandise artis-artis K-Pop

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Korea Selatan saat ini tidak bisa dilepaskan dari perkembangan budaya K-Pop. Para boy band dan girl band Korea sukses merebut hati penggemar musik di berbagai belahan dunia. Super Junior, Big Bang, Girls Generation, EXO, Red Velvet, NCT Dream, Blackpink, hingga BTS yang paling terkenal saat ini. 

Selain karena bakat dan kemampuan para member, kesuksesan semua grup musik itu berkat peran besar dari perusahaan agensinya. Menariknya lagi, para agensi ini tidak hanya mempopulerkan para artis, beberapa dari agensi-agensi hiburan korea pun merintis bisnisnya dengan membuka kafe dan restoran.

Sebagai agensi grup musik terkenal, kafe dan restoran itu pun mengusung interior yang turut menampilkan berbagai karya hingga merchandise artis-artis yang bernaung di bawah agensinya. Bahkan, kalau beruntung, kamu bisa bertemu lho dengan para idol di kafe ini! 

1. JYP Entertainment

Agensi yang terkenal dan sukses menaungi TWICE, Bae Suzy, Got7, Stray Kids, hingga ITZY ini memiliki restoran yang terletak di dekat area gedungnya yaitu The Street. Nggak hanya itu, agensi ini juga membuka sebuah kafe di area gedung barunya dengan konsep yang berbeda dengan The Street. 

Kafe kedua JYP diberi nama Soul Cup yang menghidangkan makanan organik. Uniknya, JYP memberikan kebebasan para artis yang sedang trainee di agensinya untuk menikmati makanan organik secara gratis. Tidak hanya para artis JYP saja kok, masyarakat umum maupun turis pun bisa datang menikmati menu yang tersedia di restoran dan kafe milik JYP Entertainment. 

2. YG Entertainment

YG Entertainment adalah salah satu perusahaan entertainment besar di Korea Selatan. Seperti diketahui, YG Entertainment lebih dikenal karena mendebutkan banyak grup idol, seperti BIGBANG, 2NE1, iKON, WINNER, BLACKINK, hingga TREASURE. Tak hanya sukses membawahi grup idol, nyatanya YG juga mengambil peluang dalam membuka restoran barbeque khas Korea yang terletak di kawasan Hongdae, yaitu Samgeori Pujutgan. 

Bahkan, YG juga membuka sebuah kafe yang terletak di kawasan Myeongdong, yang bernama YG Republique. Kedua bisnis kuliner YG ini berada di kawasan yang banyak dikunjungi turis maupun anak muda sehingga banyak artis YG juga yang cukup sering mampir ke tempat ini. Nah, kalau kamu ingin coba makan di sini, jangan takut karena harga di restoran ini cukup terjangkau dengan tersedia berbagai menu pilihan daging yang lezat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Cube Entertainment

Jika kamu penggemar grup Pentagon, 4Minute, (G)I-Idle, hingga BTOB, pastinya tahu dong Cube Entertainment? Cube Entertainment merupakan salah satu agensi di Korea yang memiliki banyak idol genius di dalamnya. Hal ini terbukti dari banyaknya artis mereka yang ikut berpartisipasi dalam produksi lagu dan bahkan tercatat sebagai seorang song writer. 

Nah, sebagai penggemar berat, wajib banget nih buat berkunjung ke kafe Cube Entertainment! Memiliki interior yang sangat nyaman untuk bersantai dengan hidangan manis seperti cake dan kopi. Minuman dan makannya pun dibanderol dengan harga terjangkau. Spesialnya lagi, para idol Cube sering nongkrong di sini lho!

4. SM Entertainment

SM Entertainment merupakan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yang sukses mempopulerkan artis terkenal, seperti Girls Generation, Red Velvet, Super Junior, EXO, hingga NCT. Setelah sukses di dunia entertainment, SM Entertainment juga berbisnis ke dunia kuliner sejak awal 2016 lalu. Mulai dari restoran bernama ‘SMT Seoul’ yang terletak di kawasan Cheongdam-dong, Seoul.

Nggak hanya restoran, SM Entertainment juga memiliki kafe di tengah kota Seoul yang bernama SUM Cafe. Kafe ini pun juga menyediakan beberapa aksesoris merchandise dari berbagai idolnya dan cukup ramai dikunjungi oleh para KPopers. Atau jika beruntung, kamu bisa bertemu langsung dengan para idol lho!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini