Sukses

10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Di-notice Gebetan

Berikut adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan agar di-notice gebetan.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu naksir seseorang tetapi dia tidak memperhatikan kamu? Apakah kamu ingin dilihat oleh orang yang kamu taksir itu? Tidak dapat disangkal, kita semua ingin agar gebetan memperhatikan dan menganggap kita dapat menjadi pasangan yang potensial.

Namun ada kalanya orang yang kamu sukai mungkin tidak memperhatikan kamu meskipun kamu telah mencoba yang terbaik. Dalam hal ini, daripada merasa tertekan dan patah hati, kamu bisa mencoba melakukan hal-hal ini untuk membuat gebetan memperhatikan kamu.  

Mengutip Boldsky Rabu (7/12/2022), berikut adalah tips PDKT sekaligus hal-hal yang dapat kamu lakukan agar di-notice gebetan.

1. Kembangkan Ikatan Pertemanan Dengannya

Salah satu cara untuk membuat gebetan memperhatikan kamu adalah dengan mengembangkan ikatan pertemanan dengannya. Caranya, pertama-tama kamu dapat mencoba memulai obrolan ringan dengan gebetan, sehingga kamu dapat mulai mengembangkan ikatan dengan dia.

Bagaimanapun, pertemanan dapat membentuk fondasi yang kuat untuk sebuah hubungan. Dengan jadi teman bagi orang yang kamu suka, kamu dapat mengenalnya lebih baik. Hal ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan perhatian dari si dia.

2. Habiskan Waktu Bersama

Salah satu cara lain untuk membuat gebetan memperhatikan kamu adalah dengan menghabiskan waktu yang baik dengannya. Jika kamu berdua bekerja di kantor yang sama, kamu bisa mencoba makan siang bersama atau duduk bersama saat bekerja.

Kamu juga bisa pergi menonton film atau berjalan-jalan bersama. Intinya, menghabiskan waktu bersama akan membantu kamu untuk saling mengenal satu sama lain dan ini pada akhirnya akan membuat kamu dan gebetan lebih dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Menghargai Pekerjaannya

Sudah jelas bahwa kamu akan terkesan dengan orang yang kamu sukai. Kamu dapat mencoba menghargai pekerjaan dan usahanya. Hal ini adalah langkah yang baik untuk dilakukan karena kita semua senang dihargai, asalkan apresiasi tersebut tulus.

Oleh karenanya, daripada memberikan pujian palsu, pujilah dia karena alasan yang tulus. Dengan begitu, kamu akan membuatnya merasa istimewa dan berharga.

4. Bertanggung Jawab Atas Pekerjaan Kamu

Salah satu cara terbaik untuk membuat gebetan memperhatikan kamu adalah dengan bertanggung jawab atas pekerjaan dan karier kamu. Ketika kamu bekerja keras untuk mengamankan masa depan, kamu terlihat serius dan bertanggung jawab dalam hidup.

Hal ini menunjukkan bahwa kamu memiliki prioritas dalam hidup dan kamu bekerja keras untuk memenuhi impian. Begitu kamu mulai fokus pada karier, orang yang kamu sukai pasti akan memperhatikan.

5. Ambil Bagian Dalam Minatnya

Jika kamu cukup nyaman untuk mengambil bagian dalam minatnya, cobalah melakukan hal yang sama. Misalnya, jika gebetan kamu senang bermain musik, kamu dapat berpikir untuk berpartisipasi dalam hal tersebut.

Jika kamu tidak cukup baik dalam bidang minatnya, kamu dapat meminta gebetannya untuk membantu dalam belajar. Dengan cara ini dia akan mengenalmu dan akan mengembangkan beberapa kesukaan untukmu.

 

3 dari 4 halaman

6. Cintai Diri Sendiri

Jika kamu tidak mencintai diri sendiri, kamu tidak akan bisa mencintai orang lain. Jika kamu benar-benar ingin membuat gebetan memperhatikanmu, mulailah menjalani hidupmu sepenuhnya.

Cintai dan manjakan diri kamu. Terima kekuranganmu dan percaya dengan keadaan diri sendiri. Saat kamu menerima diri kamu apa adanya dan mulai mencintai diri sendiri, kamu pasti akan terlihat oleh sang gebetan. Dia akan terkesan melihat kamu menjalani hidup sepenuhnya. 

7. Tunjukkan Kepedulian yang Tulus Terhadap Gebetan

Kepedulian terhadap seseorang dapat membuat kamu lebih dekat dengan orang tersebut. Ketika kamu peduli pada seseorang maka itu menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki tempat khusus dalam hidup kamu.

Orang tersebut akan menghargai usaha kamu untuk membuatnya tersenyum bahkan selama masa-masa tergelap sekalipun. Sebagai hasilnya, dia pasti akan mencoba untuk mengembangkan ikatan persahabatan dengan kamu.

Dengan demikian, benar-benar peduli pada orang yang disukai dapat membantu kamu mendapatkan perhatian dari si gebetan.

8. Jangan Terlalu Putus Asa

Hanya karena ingin diperhatikan oleh gebetan, bukan berarti kamu akan bertindak putus asa. Saat kamu menunjukkan keputusasaan, gebetan kamu akan menutup mata dan akan menganggap kamu sebagai orang yang mudah putus asa.

Alih-alih menganggap kamu sebagai pasangan potensial, gebetan mungkin menganggap kamu menyebalkan. Hal ini kemudian akan merusak peluangmu untuk membuat orang yang kamu sukai terkesan.

 

 

4 dari 4 halaman

9. Menawarkan dan Mencari Bantuan dari Gebetan

Percaya atau tidak, menawarkan dan mencari bantuan dari gebetan dapat membantu kamu untuk diperhatikan olehnya. Jika gebetan membutuhkan bantuan dalam pekerjaan tertentu, kamu dapat mencoba yang terbaik dalam membantunya.

Kamu dapat mencoba untuk memecahkan masalah si gebetan dan membantunya melakukan yang terbaik. Jika kamu membutuhkan bantuan dari orang yang disukai, kamu dapat mencoba mencari bantuan yang sama darinya. Dengan cara ini kamu akan dapat terlihat oleh orang yang kamu sukai.

10. Perbaiki Selera Fashion

Salah satu cara untuk membuat gebetan memperhatikan kamu adalah dengan memperbaiki selera fashion dan merawat kekurangan dengan baik. Kamu dapat berpikir untuk membawa beberapa perubahan pada gaya rambut dan pilihan pakaian.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memakai warna yang sama dengan gebetan. Kamu dapat memperhatikan warna favoritnya dan berpikir untuk memasukkan warna itu ke dalam lemari pakaianmu.

Selain itu semua, kamu juga perlu memahami bahwa kamu istimewa dan pantas untuk dicintai. Hanya karena orang yang kamu sukai tidak memperhatikanmu, bukan berarti kamu akan kecewa. Percaya pada diri sendiri dan yakinlah dengan siapa kamu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.