Sukses

Super Mario Bros Rilis Trailer Kedua, Tampilkan Debut Princess Peach dan Donkey Kong

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Produksi Illumination resmi merilis trailer kedua untuk film Super Mario Bros. Trailer ini memberikan penampilan pertama pada perjalanan panjang Mario untuk menghadapi Bowser, tokoh antagonis di dalam film.

Kolaborasi animasi Illumination dan Nintendo untuk Super Mario Bros  Movie akan diisi oleh Chris Pratt sebagai Mario, bersama Anya-Taylor Joy yang memainkan perannya sebagai Peach dan Seth Rogen yang berperan sebagai Donkey Kong.

Sebelumnya, trailer pertamanya yang dirilis awal bulan lalu hanya menampilkan sedikit gambaran dari konflik yang akan diangkat film tersebut. Tetapi, teaser trailer yang berdurasi 2 menit 25 detik ini belum menampilkan baik sosok Donkey Kong maupun Princess Peach.

Akhirnya trailer kedua yang dirilis hari ini, Rabu (30/11/2022), turut menampilkan aksi petualangan Mario untuk melindungi Kerajaan Jamur. Perjuangan Mario bersama Princess Peach harus membuat mereka rela melawan monster hingga beradu dalam arena, layaknya tantangan di versi gim.

Mengutip dari The Rolling Stones, Rabu (30/11/2022), trailer dibuka dengan Mario (Chris Pratt) melawan Donkey Kong (Seth Rogen) di tengah stadium pertandingan. Kala Mario memasuki arena, Donkey Kong langsung menyambutnya dengan pukulan dan menghajarnya habis-habisan. Kamera kemudian berpindah ke Princess Peach dan Toad, yang keduanya menunjukkan ekspresi khawatir.

Trailer kemudian bertransisi ke adegan yang dipimpin oleh Bowser (Jack Black) yang menawan Luigi (Charlie Day) dengan kekuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persekutuan Princess Peach dengan Mario

Trailer kedua yang berdurasi 2 menit 14 detik ini akhirnya menampilkan sosok Princess Peach yang menjadi tokoh penting di dalam gim Mario Bros. Kemunculan Peach dimulai dengan adegan peringatannya akan kedatangan Bowser.

“Bersama, kita akan menghentikan monster itu,” ucap Peach berani dengan kostum pahlawan dan membawa kapak besar.

Sisa trailer kemudian mengikuti Mario saat ia memulai petualangannya untuk mencoba mengalahkan Bowser. Bahkan, cuplikan ini memperlihatkan Mario dalam setelan Tanooki yang merujuk pada Super Mario Bros 3, karakter film yang mengendarai Mario Karts di Rainbow Road.

"Ada alam semesta yang sangat besar di luar sana. Dengan banyak galaksi," kata Peach kepada Mario untuk mengakhiri trailer, merujuk pada game Wii 2007 Super Mario Galaxy.

3 dari 4 halaman

Kemunculan Donkey Kong

Mengutip dari Metro UK, trailer kedua ini tidak hanya menampilkan tampilan pertama Donkey Kong, tetapi penciptanya, Shigeru Miyamoto, secara khusus menekankan desain ulangnya, dan menyiratkan bahwa itu akan digunakan untuk gim-gim mendatang.

Miyamoto juga menyebutkan bahwa tahun lalu adalah peringatan 40 tahun Donkey Kong dan Mario. Fakta itu diabaikan oleh Nintendo pada saat itu, tetapi ada beberapa rumor yang menunjukkan bahwa gim 3D baru sedang dikembangkan oleh tim Super Mario Odyssey.

Tidak ada petunjuk lain tentang gim masa depan dalam Nintendo Direct untuk trailer tersebut, tetapi ada perkenalan singkat untuk Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach dan Seth Rogen sebagai Donkey Kong.

Mereka berdua kemudian akan menarik perhatian para penggemar adalah betapa miripnya visualnya dengan game tersebut, dengan beberapa adegan yang meniru tampilan dari game 2D asli.

4 dari 4 halaman

Tanggal Rilis

Mengutip dari Screen Rant, The Super Mario Bros Movie akan dirilis pada 7 April 2023 mendatang di Amerika. Adapun sebelumnya, film ini direncakanan akan rilis di bulan Desember 2022. 

Adapun penundaan animasi waralaba gim terkenal ini kemungkinan dikarenakan untuk mencegah terulangnya bencana yang dialami Sonic the Hedgehog.

Film Sonic The Hedgehog yang menghadapi reaksi besar-besaran setelah menampilkan desain Sonic yang mengerikan di trailer pertama, memaksa studio untuk menunda film dan akibatnya menghasilkan versi yang jauh lebih baik.  

Diperkirakan penundaan empat bulan film Mario ini mungkin hanya membantu mereka menghindari kritik serupa.

Sedangkan untuk tanah kelahiran Nintendo, Jepang, film ini akan dibuka pada tanggal 28 April, berselang beberapa minggu kemudian.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS