Sukses

Hobi Unik Phil Foden, Pesepak Bola Inggris di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Piala Dunia 2022 antara skuad Inggris melawan Amerika Serikat pada Sabtu, 26 November 2022, dini hari WIB berakhir imbang 0-0. Dalam laga yang dimainkan di Al Bayt Stadium tersebut tidak terlihat Phil Foden bermain di lapangan.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, hanya membuat Phil Foden yang merupakan gelandang Inggris menghangatkan bangku cadangan. Keputusan ini bahkan dipertanyakan oleh eks bek kanan Timnas Inggris Gary Neville.

Terlepas dari hal tersebut, bintang Manchester City ini rupanya memiliki hobi yang unik ketika dirinya tidak bermain untuk klub mana pun.

Melansir dari Sport Bible, Senin (28/11/2022), Foden mengungkapkan, dia menikmati memancing saat tidak bermain untuk Manchester City atau Inggris, hobi yang pertama kali digelutinya saat masih muda.

Foden, yang baru-baru ini digambarkan oleh Gary Neville sebagai "bakat generasi," mengklaim bahwa sebagian besar pemain sepak bola tidak mengerti, tetapi itu bagus untuk kakinya ketika dia ingin melepaskan lelah dan bersantai.

"Yang (disebut) aneh adalah memancing, jadi ketika orang-orang mengetahuinya, mereka berkata, 'Sungguh olahraga yang aneh untuk dinikmati'. Mereka tidak mengerti mengapa Anda menikmatinya," ujar Phil Foden dalam wawancara yang dilakukan Man City baru-baru ini.

"Saya pikir itu adalah hobi yang sempurna untuk mengistirahatkan kaki Anda dan memiliki beberapa waktu santai," dia menambahkan.

Pria kelahiran 28 Mei 2000, ini juga mengatakan bahwa ayahnya mengajaknya memancing di usia muda, dan keduanya masih sangat menikmati hobi tersebut.

Faktanya, menurut Foden, mereka secara teratur melakukan perjalanan melintasi Inggris, dan bahkan Spanyol untuk memasang tali pancing mereka di perairan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Turun Saat Melawan Amerika Serikat

Foden yang tidak bermain di lapangan saat Inggris melawan Amerika Serikat membuat banyak penggemar menggaruk-garuk kepala mereka. 

Namanya menjadi trending di media sosial selama akhir pekan, dengan banyak yang bertanya mengapa, ketika Inggris membutuhkan gol, mereka tidak mengandalkan bintang Manchester City yang sedang dalam performa bagus untuk klubnya musim ini.

Salah satu pengguna Twitter menulis, "Tidak ada Foden sama sekali adalah benar-benar kriminal."

Yang lainnya juga menambahkan, "Tidak percaya Foden tidak masuk. Menyia-nyiakan salah satu pemain terbaik yang kami miliki."

3 dari 4 halaman

Alasan Southgate Menahan Foden

Setelah pertandingan Sabtu lalu itu, bos Inggris Gareth Southgate mengungkapkan bahwa dia tidak membawa Foden karena dia tidak ingin bintang Man City itu bermain di luar posisinya.

Dia mengatakan kepada wartawan, "Kami tidak merasa itu tidak tepat untuk Phil di tengah karena dia tidak bermain di sana untuk klubnya."

4 dari 4 halaman

Kekecewaan Gary Neville

Mantan pesepak bola Gary Neville mempertanyakan keputusan Southgate untuk menyimpan Foden. Padahal, sang pemain jelas-jelas sudah menunjukkan kualitasnya di Manchester City.

“Dalam beberapa kesempatan, lini tengah kita terlihat tidak cocok malam ini, kita nampak kelelahan. Saya tidak berpikir bahwa lini tengah (skuad Inggris) terkoneksi dengan baik. Saya pikir mereka bisa jauh lebih bagus dari ini. Saya kecewa tidak melihat Foden,” tutur Neville sesudah laga, seperti dilansir Daily Mail.

“Saya tahu, kami punya Bellingham dan Grealish; Gareth juga lebih memilih Mount, Saka, dan Sterling saat ini. Akan tetapi bagi saya, (keputusan untuk tidak menempatkan) Foden di starting XI dan tidak memainkannya dari bangku cadangan adalah hal menarik,” dia menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS