Sukses

Top 3: Potret Maskot Piala Dunia dari Masa ke Masa

Liputan6.com, Jakarta - Maskot Piala Dunia biasanya memiliki wujud dari flora, fauna, atau kostum yang identik dari negara tuan rumah.

Contohnya saja Piala Dunia 1990 di Italia yang menggunakan stick figure dengan warna senada bendera Italia menjadi maskot.

Pun dengan maskot Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, karakternya menggunakan sorban yang memang identik dengan pakaian muslim pria-pria di kawasan Uni Emirat Arab.

Artikel tentang maskot Piala Dunia dari Masa ke Masa menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com pada Jumat, 25 November 2022.

Di posisi kedua ada artikel camilan enak yang siapa sangka dapat memicu terjadinya kanker.

Dan, untuk di posisi 3, mengenai Richarlison, sosok pencetak gol akrobatik yang berhasil bikin Brasil menang 2-0 atas Serbia.

Berikut Top 3 Citizen6:

15 Potret Maskot Piala Dunia dari Masa ke Masa

sumber: fifa.com

Sebuah maskot dengan sifat dan karakteristiknya yang unik sengaja didesain untuk promosi sebuah ajang dan menghibur para penonton ajang tersebut. Namun, di kemudian hari perannya jadi semakin luas. Yaitu sebagai duta negara tuan rumah dan merchandising produk.

Sama dengan maskot Piala Dunia 2022 Qatar, kali ini menggunakan ikon sebuah ghutra putih yang dapat terbang. Ada makna istimewa di balik nama dan terpilihnya karakter ini sebagai maskot Piala Dunia di Qatar tahun ini.

Dilansir FIFA pada Jumat (25/11/2022), maskot turnamen bernama La'eeb itu tentu saja memiliki peran untuk dimainkan yaitu menyebarkan semangat muda, kegembiraan, dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. 4 Camilan Enak Pemicu Terjadinya Kanker yang Harus Diwaspadai

Selain menyeruput kopi, salah satu cara paling umum untuk melawan kelaparan setelah makan siang adalah dengan ngemil camilan yang dapat meningkatkan mood.

Namun, terlalu banyak mengonsumsi jajanan manis, berlemak, dan asin memang tidak baik untuk kesehatan. Terlepas dari itu semua, kalian harus menyadari bahwa jajanan tersebut bisa menjadi biang keladi dari penyakit mematikan alias kanker.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker adalah penyebab utama kematian kedua secara global, terhitung sekitar 9,6 juta kematian pada tahun 2018.

Sementara, menurut para ahli, penyebab utama di balik lonjakan kasus kanker adalah gaya hidup dan kebiasaan makanan kita sehari-hari.

Dilansir melalui Hongkong Integrated Oncology Centre, Kamis (24/11/2022), dalam beberapa tahun terakhir, camilan populer, seperti keripik terdaftar sebagai sepuluh besar makanan penyebab kanker.

3 dari 3 halaman

3. Profil Richarlison, Pencetak Gol Akrobatik yang Bikin Brasil Menang 2-0 atas Serbia

Timnas Brasil menunjukan kemampuannya untuk melawan Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 mempertemukan Brasil vs Serbia di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari tadi.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, timnas Brasil berhasil mengalahkan The Eagles dengan perolehan skor 2-0.

Kemenangan Tim Samba diraih melalui gol spektakuler dari Richarlison de Andrade. Bagaimana tidak, kedua gol yang didapatkan timnas Brasil diborong langsung oleh dirinya.

Menuai banyak pujian atas sumbangan gol yang diberikan, pendukung Brasil harus memberi apresiasi tak hanya ke Richarlison.

Pujian pun harus ditujukan kepada seluruh pihak, terutama empat pemain depan, karena pertahanannya yang sanggup mengontrol penjagaan ketat bagi Tim Samba.

Dilansir en.as, Jumat (25/11/2022), Richarlison mengungkap harapan yang diinginkannya sejak kecil, yaitu berhasil mencetak gol di Piala Dunia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS