Sukses

Didominasi Grup Rookie, 5 Lagu KPop di 2022 Ini Koreografinya Bikin Candu

Video challenge yang menggunakan koreografi KPop telah menjadi tren yang dinantikan para penggemar KPop.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penggemar KPop, setiap comeback adalah hal yang paling dinantikan karena saat itu para grup KPop menampilkan konsep dan wajah baru mereka. Ketika momen comeback, para penggemar tidak ragu untuk begadang untuk menunggu music video baru dari grup kesukaannya untuk rilis.

Segala sesuatu mulai dari foto konsep grup ataupun individu, juga video teaser selalu dinantikan dan tidak jarang selalu memuaskan ekspektasi para penggemar yang sudah lama menunggu. Karena hal ini tentu saja setiap penggemar ingin menjadi orang pertama yang ingin menyaksikan konten terbaru dari grup kesukaannya.

Salah satu hal yang paling dinantikan penggemar di antaranya adalah koreografi dari lagu KPop. Koreografi lagu selalu datang sebagai bagian dari music video comeback. Setiap grup umumnya akan melakukan comeback lengkap dengan koreografi lagu baru yang dapat memikat hati para penggemar.

Koreografi lagu dianggap sebagai bagian penting dalam comeback karena saat ini koreografi sering menjadi tren, tidak hanya di kalangan penggemar, tetapi juga pengguna media sosial lain yang turut mengikuti video challenge yang dibuat para member grup KPop.

Jika kalian sedang mengikuti aktivitas comeback para grup dan idol KPop pada tahun ini, banyak lagu dan koreografi menarik yang ditampilkan oleh mereka. Kini, video challenge yang menggunakan lagu dan koreografi KPop telah menjadi suatu tren yang dinantikan oleh para penggemar KPop saat para grup KPop mereka melakukan comeback.

Masing-masing dari grup dan idol KPop selalu berusaha membuat koreografi dan lagu comeback mereka menjadi sesuatu yang unik dan diharapkan memuaskan harapan para penggemarnya. Mereka akan memperkenalkan lagu dan koreografi baru mereka dengan cara membuat video challenge di media sosial yang sering kali mengundang orang di internet untuk turut ikut membuat video dan membuat gerakan tersebut menjadi tren.

Memperhatikan berbagai comeback dari grup dan idol KPop tahun ini, ada banyak koreografi dan lagu yang membuat penggemar terpikat dan ketagihan. Apalagi saat lagu ini berhasil menarik minat orang yang bukan penggemar KPop untuk ikut serta membuat video challenge lagu tersebut.

Merangkum dari situs Kpopmap (23/11), berikut ini lima koreografi lagu KPop di 2022 yang membuat banyak orang di media sosial ketagihan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. 'POP' - Nayeon

Bahkan orang yang tidak mengenal lagu KPop jadi ketagihan dengan koreografi lagu ini. Single ini merupakan lagu debut dari Nayeon, salah satu personil TWICE. Tahun ini merupakan tahun perdananya melakukan solo.

Koreografi untuk "POP!" sangat menyenangkan dan menarik sehingga penggemar dan idola sama-sama tidak bisa tidak ikut bergerak dan menari mengikuti irama lagu. Para pengguna media sosial, tidak hanya penggemar dari TWICE, tetapi juga non-KPop lainnya turut membuat video challenge lagu KPop dan menarikan gerakan ikoniknya, yaitu gerakan jemari tangan yang sinkron.

3 dari 6 halaman

2. 'Beatbox' NCT DREAM

Rilis pada 30 Mey 2022 lalu, "Beatbox" sebagai lagu comeback kedua dari NCT DREAM tahun ini juga menjadi salah satu lagu yang memiliki koreografi yang banyak disukai penggemarnya.

Di platform media sosial TikTok, lagu ini sudah digunakan sebanyak 223.000 kali untuk konten video.

4 dari 6 halaman

3. 'Hype Boy' NewJeans

NewJeans termasuk sebagai girl group KPop yang baru melakukan debutnya tahun 2022. Membawakan 4 single di dalam album New Jeans, grup ini sukses menarik perhatian banyak penggemar lagu KPop dengan penampilannya.

Tidak hanya lagu yang dibawakannya, koreografi yang ditampilkan di setiap lagu NewJeans juga turut menuai perhatian karena gerakannya yang membuat ketagihan. Salah satu contohnya adalah lagu "Hype Boy" yang tidak hanya banyak di-cover oleh para penggemar KPop, tetapi juga para idol-idol KPop yang menyukai lagu tersebut.

5 dari 6 halaman

4. 'DICE' NMIXX

NMIXX melakukan comeback pertamanya di 2022 dengan membawakan lagu EP "DICE" pada September 2022 lalu. Lagu ini membandingkan petualangan NMIXX yang bergerak maju melawan gangguan dari musuh di dalam sebuah permainan menggunakan dadu.

Bagi para penggemar, lagu ini termasuk sebagai lagu terbaik yang pernah dibawakan NMIXX. Mereka tampil dengan vokal dan visual yang mengeluarkan ciri khas mereka sebagai grup KPop. Koreografi dari DICE secara keseluruhan juga unik dan mendapat banyak sorotan.

Salah satu gerakan koreografi yang paling banyak menarik perhatian adalah pada bagian rap dari Kyujin dan Jiwoo, yang disebut sebagai gerakan "big wave", gerakan ini menetapkan pun standar baru dalam lagu KPop.

 

6 dari 6 halaman

5. 'ANTIFRAGILE' LE SSERAFIM

Sama dengan NMIXX, "ANTIFRAGILE" merupakan single yang dibawakan LE SSERAFIM sebagai lagu comeback pertama mereka pada tahun ini. Sama seperti lagu debut mereka, yaitu "FEARLESS", lagu ini memiliki gerakan yang membutuhkan energi dan karisma yang terkendali.

Semua kombinasi vokal mereka selaras dengan instrumen lagu ANTIFRAGILE yang unik dan jarang ditemukan genre musik seperti ini dalam dunia musik KPop. Bagian yang paling berkesan dari lagu ini salah satunya adalah bagian refrain yang candu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.