Sukses

Top 3: Kala Menteri Basuki Pamer Ponsel Jadulnya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono atau yang karib disapa Pak Bas belakangan ini aksinya kerap mencuri perhatian masyarakat.

Usai viral lantaran menjadi fotografer mendadak Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat KTT G20 Bali, kini Menteri Basuki kembali membuat geger warganet usai dirinya berani tampil beda dari pada kebanyakan menteri lainnya di Indonesia.

Melalui wawancaranya dalam saluran YouTube resmi Sekretariat Kabinet RI, Basuki membeberkan kalau dirinya masih menggunakan ponsel jadul untuk berkomunikasi sehari-hari dengan para rekan kerjanya.

Di era gempuran inovasi smartphone, pak Bas justru tetap betah menggunakan ponsel jadul merek Nokia miliknya yang berukuran 22.8 inch itu.

Pak Bas mengaku hanya ponsel ini yang secara resmi dimiliki olehnya. Apabila ada dari kalangan menteri maupun rekan kerja yang akan menghubunginya via WhatsApp, maka ia hanya dapat dihubungi via nomor WhatsApp milik ajudan pribadinya.

"Pemilik handphone ini cuma ada dua di dunia, saya dan perdana menteri dari Belanda (Mark Rutte)," ujar pak Bas dalam wawancaranya pada Minggu 3 April 2022.

Artikel tentang Menteri Basuki pamer ponsel jadulnya, cuma 2 orang di dunia yang pakai menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang viral aksi bullying siswa SMP di Bandung, korban ditendang berkali-kali sampai pingsan. Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang 7 potret pemandangan terindah di dunia, bak negeri dongeng.

Berikut Top 3 Citizen6:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Menteri Basuki Pamer Ponsel Jadulnya, Cuma 2 Orang di Dunia yang Pakai

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang kerap disapa Pak Bas, kembali membuat geger warganet usai dirinya berani tampil beda dari pada kebanyakan menteri lainnya di Indonesia.

Melalui wawancaranya dalam saluran YouTube resmi Sekretariat Kabinet RI, Basuki membeberkan kalau dirinya masih menggunakan ponsel jadul untuk berkomunikasi sehari-hari dengan para rekan kerjanya.

Di era gempuran inovasi smartphone, pak Bas justru tetap betah menggunakan ponsel jadul merek Nokia miliknya yang berukuran 22.8 inch itu.

Pak Bas mengaku hanya ponsel ini yang secara resmi dimiliki olehnya. Apabila ada dari kalangan menteri maupun rekan kerja yang akan menghubunginya via WhatsApp, maka ia hanya dapat dihubungi via nomor WhatsApp milik ajudan pribadinya.

"Pemilik handphone ini cuma ada dua di dunia, saya dan perdana menteri dari Belanda (Mark Rutte)," ujar pak Bas dalam wawancaranya pada Minggu 3 April 2022.

Lebih lanjut, pak Bas juga bercerita, "Dua kali saya jemput beliau (perdana menteri Belanda) di Halim, justru yang pertama kali saya tanya ke dia itu ‘mana hape mu?’"

Dalam wawancaranya, menteri PUPR ini mengaku kalau ia akan jauh lebih fokus untuk bekerja, karena hanya murni menerima telepon dan SMS soal pekerjaan, dan terhindar dari berbagai distraksi sosial media.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Aksi Bullying Siswa SMP di Bandung, Korban Ditendang Berkali-kali Sampai Pingsan

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial kembali dihebohkan dengan aksi bullying atau perundungan di kalangan pelajar.

Dalam sebuah video yang beredar di lini masa Twitter, menunjukkan seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandung, menjadi korban perlakuan perundungan oleh teman sekelasnya.

Aksi perundungan yang diduga terjadi di SMP Plus Baiturrahman tersebut nyatanya berhasil diabadikan dan dibagikan oleh seorang pengguna Twitter.

"Bullying di SMP Plus Baiturrahman, Bandung. Kejadian siang ini pada jam sekolah. Korban adalah keluarga kawan saya, dilarikan ke RS setelah pingsan. @disdik_bandung@RESTABES_BDG," keterangan yang diunggah akun Twitter @salmandoang, Jumat 18 November 2022.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat pelajar yang mengenakan seragam olahraga (korban) duduk di kursi paling depan. Tampak beberapa pelajar yang mengenakan seragam batik mengelilingi korban.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tujuh Potret Pemandangan Terindah di Dunia, Bak Negeri Dongeng

Ada banyak tempat di planet kita yang bahkan tidak akan kalian percayai bahwa tempat itu nyata. Hebatnya, tempat-tempat ini diciptakan oleh alam berabad-abad yang lalu, dan masing-masing memiliki sesuatu yang istimewa untuk memanjakan mata kita.

Dunia memiliki keindahan yang kadang tidak diketahui oleh banyak orang. Ketika kalian pergi ke suatu tempat yang jauh, terkadang kalian merasa seperti pergi ke tempat asing yang belum pernah kalian pikirkan sebelumnya.

Bahkan, beberapa tempat di dunia ini rasanya seperti membawa kita ke dunia dongeng yang sering diceritakan atau kita tonton saat masa kecil.

Bumi memang memiliki sejuta keajaiban yang memiliki banyak manfaat untuk semua orang. Yang perlu manusia lakukan adalah merawatnya agar generasi ke depan masih dapat menikmati setiap keindahan alami yang diberikan.

Dunia akan semakin tua dan makin banyak polusi dan kerusakan yang disebabkan oleh manusia yang nantinya akan merugikan Bumi dan manusia yang menghuninya.

 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS