Sukses

Bikin Happy, Ini 4 Alasan Pecinta Drakor Wajib Nonton Cheer Up

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta drakor tentunya sudah tidak asing dengan serial terbaru yang sudah tayang di SBS TV sejak tanggal 3 Oktober 2022, yaitu Cheer Up.

Bagi yang belum tahu, serial Cheer Up adalah drama korea yang digarap oleh sutradara Han Tae Seob. Cheer Up dibintangi oleh Han Ji Hyun, Baek In Hyuk, Kim Hyun Jin, Jang Gyu Ri, Lee Eun Saem, dan Yang Dong Geun. 

Drakor ini berjumlah 16 episode dan masih sedang tayang episode ke-10 nya. Tayangan ini merilis episode terbarunya setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 Waktu Korea Selatan. 

Drama Korea bergenre komedi romantis ini, menceritakan tentang kisah mahasiswa di sebuah universitas, yang dipenuhi konflik dan lekat dengan unsur perjuangan. 

Tayangan ini mengusung cerita cinta pemeran utama, yang juga merupakan seorang anggota klub pemandu sorak. 

Cerita ini mengembangkan karakter pemeran utama, Do Hae Yi yang diperankan oleh Han Ji Hyun. Ia merupakan seorang mahasiswi di Universitas Yonhee. Do Hae Yi diceritakan memiliki kepribadian yang cerdas, rajin, dan sayang keluarga.

Karena kondisi ekonominya yang buruk, Do Hae Yi memprioritaskan mencari uang dibandingkan belajar. Di universitas tempatnya belajar, ia mengikuti klub atau tim pemandu sorak (cheerleaders). Semenjak itulah, konflik bermunculan. 

Drakor ini sangat menarik untuk ditonton, karena memiliki alur yang cerita yang unik, dan related dengan kehidupan mahasiswa zaman sekarang Gen Z. Mengutip laman Soompi, Rabu (9/11/2022) ada 4 alasan kenapa kamu harus nonton drama ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Bae In Hyuk yang Menggemaskan dan Berbakat

Selama ini, Bae In Hyuk telah menempuh perjalanan panjang dalam kariernya sebagai aktor. Dimulai dari membintangi web drama, hingga akhirnya mendapat peran utama. Sebut saja web drama yang dibintanginya, Triple Fling, XX dan Kiss Goblin. 

Dalam drama ini, Bae In Hyuk berperan sebagai Park Jung Woo, seorang kapten regu pemandu sorak. Ia juga selalu bertekad untuk mempertahankan dan mengembangkan regu yang dipimpinnya. 

Bae In Hyuk sukses menunjukkan totalitasnya dalam memerankan seseorang yang mengalami masalah percintaan. Sesekali ia juga menunjukkan sisi lembut, tegas, dan bertanggung jawab sebagai seorang kapten.

Hal ini membuat penonton bersemangat untuk melihat pesona yang ditebarkannya. Terlebih lagi, saat ia sedang menyemangati penonton dengan sorakan yang lantang. 

3 dari 5 halaman

2. Energi Positif Han Ji Hyun

Han Ji Hyun berperan sebagai Do Hae Yi, seorang mahasiswa yang memiliki karakter yang ceria. Meskipun kehidupannya yang sangat sulit dan kompleks, tetapi hal ini sangat relatable dengan kehidupan mahasiswa saat ini. 

Meskipun ia sesekali merasa kewalahan dengan segala tanggung jawab, dan aktivitas rutin yang ia lakukan untuk bertahan hidup. Akan tetapi ia tetap menebarkan senyuman manisnya di pagi hari saat memulai kegiatannya.

Hal ini tentu membuat penonton ikut merasa senang dan bersemangat, berkat energi positif yang ia tunjukkan dalam perannya. 

Kisah cintanya yang tak kalah menarik, membuat drama ini selalu sukses menggugah rasa penasaran penonton dengan kelanjutan ceritanya. 

4 dari 5 halaman

3. Alur Cerita yang Lucu

Hal yang sangat menarik dalam tayangan ini adalah saat tim pemandu sorak mencoba melakukan hal terbaik dengan menyuguhkan penampilan atau pertunjukan yang terbaik. Hal ini mereka lakukan untuk menjaga klub mereka agar tetap bertahan.

Para mahasiswa ini mencoba untuk selalu terlihat kompak dan menyuguhkan penampilan yang terbaik dalam semua aspek, termasuk keceriaan.

Selain itu, cinta Hae Yi miliki untuk Jung Woo begitu tulus dan menawan, sehingga bisa membuat penonton sukses mengingat kisah cinta pertamanya yang menggemaskan. 

5 dari 5 halaman

4. Aktor Pendatang Baru Kim Hyun Jin

Drakor Cheer Up menyambut hangat kedatangan Kim Hyun Jin yang merupakan aktor baru Korea Selatan. Ia juga menjadi tokoh penting dalam serial Cheer Up ini.

Kim Hyun Jin berperan sebagai Jin Sun Ho, yaitu anak playboy yang ternyata jatuh cinta kepada Do Hae Yi. Saking bucinnya, ia bersedia untuk melakukan apa saja untuk mendapatkan cinta Do Hae Yi. 

Melihat emosi besar yang tunjukkan Kim Hyun Jin saat menghadapi kesulitan dan perjuangan yang dihadapinya, sukses membuat penonton merasa iba. Namun, sesekali penonton akan merasa tenang melihat mimik wajahnya yang menenangkan penonton. 

Menurut sebagian pendata, berkat karakter yang perankannya ini, Kim Hyun Jin diramalkan memiliki karier yang menjanjikan di masa depan. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS