Sukses

Top 3: Menpora Larang Konser Blackpink di GBK

Liputan6.com, Jakarta - Para penikmat musik Korea Selatan dan Blink, sebutan bagi penggemar Blackpink, pasti sudah tidak sabar akan hadirnya keempat idola: Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa dari grup musik asuhan YG Entertainment, Blackpink, ke Indonesia.

Pada hari Jumat (28/10/22), Blackpink resmi mengumumkan tanggal serta lokasi tur dunianya yang bertajuk Born Pink World Tour untuk kawasan Asia, termasuk Indonesia.

Dikutip dari Instagram resmi milik Blackpink (@blackpinkofficial), konser tur dunia Blackpink di Indonesia akan dilaksanakan pada 11-12 Maret 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Mengutip beberapa sumber, Kamis, (3/11/2022) konser Blackpink di Indonesia diketahui terancam batal karena adanya kebijakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tidak memperbolehkan adanya pelaksanaan konser di seluruh stadion yang telah diresmikan oleh FIFA, termasuk GBK Senayan.

Artikel tentang Menpora larang konser Blackpink di GBK, warganet murka menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang kisah pilu di balik tangis pemilik toko di TKP tragedi Halloween Itaewon.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang TV analog resmi RIP, yuk kenali empat jenis TV digital saat ini.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Menpora Larang Konser Blackpink di GBK, Warganet Murka

 

Berkaitan dengan pernyataan dan kebijakan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI atau Menpora Zainudin Amali, larangan pemakaian Stadion Gelora Bung Karno ini diterapkan untuk menjaga kualitas stadion menjelang Piala Dunia U20 pada Mei 2023 mendatang.

“Jadi, semua stadion yang telah terdaftar di FIFA, akan direnovasi di bulan November. Begitu sudah selesai, stadion tersebut tidak diperkenankan untuk pelaksanaan kegiatan lain,” ujar Zainudin pada Rabu, (2/11/22).

Lebih lanjut, Zainudin juga mengatakan bahwa ada perjanjian dan ketentuan dengan FIFA terkait penggunaan stadion Gelora Bung Karno.

“Saya pastikan, (konser) itu tidak dapat digelar," kata Zainudin. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Kisah Pilu di Balik Tangis Pemilik Toko di TKP Tragedi Halloween Itaewon

Beberapa hari telah berlalu sejak tragedi halloween di Itaewon pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Korea Selatan pun masih berduka atas semua nyawa yang telah hilang pada malam yang mengerikan itu.

Banyak masyarakat nasional maupun internasional yang bergabung dalam masa berkabung nasional dan memperingati semua nyawa yang hilang dalam Tragedi Halloween Itaewon.

Dilansir dari laman Allkpop, sehari setelah kejadian, Minggu, 30 Oktober 2022, seorang pemilik toko muncul dengan sepiring makanan dan lilin untuk mengirimkan ucapan bela sungkawa bagi para korban. 

Diketahui bahwa sang pemilik toko itu membukakan pintu tokonya agar para korban dapat melarikan diri dari kerumunan yang berdesak-desakan.

Di gang sempit itu dia menggelar tikar dan meletakkan piring makanan, menyalakan lilin, dan memanjatkan doa bagi para korban di tempat kecelakaan memilukan terjadi.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. TV Analog Resmi RIP, Yuk Kenali 4 Jenis TV Digital Saat Ini

Televisi merupakan golongan dari komunikasi massa yang sudah banyak dimiliki oleh masyarakat. Selain dari segi harga televisi yang saat ini relatif murah, televisi juga lebih menarik karena menyuguhkan informasi dalam bentuk audio dan gambar bergerak.

Perkembangan televisi juga selalu berinovasi setiap waktunya. Namun, baru-baru ini televisi model analog seperti televisi tabung yang menggunakan transmiter sinyal analog sudah dihentikan penayangannya.

Pemerintah sudah menetapkan untuk secara bertahap mematikan siaran TV analog (analog switch off, ASO) sejak 30 April 2022 pukul 00.00 WIB. Dengan begini, pengguna TV analog harus memasang perangkat STB (set top box) untuk dapat menonton siaran.

Bagi kalian yang tidak mau ribet dan memilih Smart TV/TV digital agar langsung menangkap siaran digital, harus paham beberapa tipe TV terbaru. TV sekarang dibagi dengan sistem panel layar yang digunakan, seperti TV LED, OLED, dan Sebagainya. Berikut 4 Jenis TV Digital yang perlu kamu kenali, dikutip dari Homestratosphere dan stylesatlife, Kamis (03/11/2022): 

1. Liquid Crystal Display (LCD) TV

TV LCD adalah salah satu jenis televisi paling populer yang muncul pada pertengahan tahun 2000-an. Televisi ini menggunakan teknologi kristal cair yang menggabungkan kristal cair dengan polarizer untuk membuat gambar di layar.

Panel di dalam TV ini berwarna merah, biru dan hijau. Ketika arus listrik melewatinya, kristal berputar dan sejajar untuk membiarkan cahaya melewati substrat lainnya.

Beginilah cara kita melihat warna dan gambar karena TV LCD menggunakan LED untuk lampu latar, maka disebut juga televisi LED. Televisi ini berbentuk datar dan tipis pada umumnya.

LCD juga menawarkan resolusi tertinggi dari semua teknologi yang dibahas sejauh ini yaitu pada 1080p (1.080 × 1.920 piksel), dengan kecepatan refresh frame yang sama atau lebih tinggi dari 60 Hz hingga 240 Hz.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS