Sukses

6 Rekomendasi Drakor Komedi, Cocok Ditonton Saat Bosan

Deretan drakor ini mengusung cerita komedi yang sukses bikin ketawa terbahak-bahak.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta drama Korea atau drakor tentunya tahu, saat butuh hiburan pasti akan memilih tayangan yang bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Deretan drama korea ini mengusung genre komedi yang pastinya bakal sukses bikin kamu tertawa. Nah, penasaran judul drakor bergenre komedi apa saja yang sayang dilewatkan? Berikut ulasannya.

1. Welcome to Waikiki 1

Drakor berjumlah 20 episode ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Won, Jung In Sun, dan Go Won He.

Tayangan yang rilis perdana pada tahun 2018 ini, menceritakan tentang kisah pertemanan ketiga orang yang sudah terjalin sejak SMA. Mereka menjalani bisnis bersama. Bisnis yang dijalankannya yaitu tempat penginapan Waikiki.

Film ini menjadi pilihan drakor yang sangat lucu dan sayang untuk dilewatkan, karena jalan ceritanya yang unik dan menarik. Dalam drakor ini, mereka mencoba menjalankan bisnis waikiki dan pekerjaan utama mereka yang berbeda-beda. 

Pekerjaan mereka juga sangat beragam, ada yang menjadi aktor pendukung (figuran), seorang pekerja lepas yang bercita-cita menjadi sutradara film, dan seorang penulis lepas. 

Serial ini juga menyuguhkan cerita yang sejalan dengan kehidupan kita. Salah satu contohnya seperti, terkadang tidak punya uang, dan kesulitan mencari pekerjaan, konflik pertemanan yang egois, dan mengalami nasib sial. 

Cerita lucu mereka juga lengkap dengan kehadiran seorang bayi misterius, yang harus mereka rawat dengan baik. Drakor yang meraih rating 8,3 dari 10 ini danbisa disaksikan di Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Welcome to Waikiki 2

Drakor yang menjadi lanjutan dari season sebelumnya, serial ini tayang perdana pada tahun 2019. Kendati demikian, pemeran dari serial ini hampir berganti semua, kecuali Lee Yi Kyung. Drakor yang berjumlah 16 episode ini dibintangi oleh Shin Yyun Soo, Moon Ga Young, Kim Ye Woon dan Kim Seon Ho. 

Serial ini memberikan cerita dasar yang mirip, yaitu teman yang mengelola bisnis penginapan. Namun, terdapat beberapa cerita lucu yang berbeda dengan alur cerita sebelumnya.

Salah satu contohnya, seperti kisah cinta yang lucu antara pemain, perjuangan menjadi seorang pekerja paruh waktu, dan kisah sial yang disebabkan oleh kepolosan salah satu temannya. Saksikan drakor yang bisa bikin kamu ngakak ini di Vidio. 

3 dari 6 halaman

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha ini menceritakan kisah lucu masyarakat wilayah Gongjin. Rasa kekeluargaan dan kekompakan masyarakat Gongjin ini menjadi pendukung cerita lucu yang disuguhkan oleh serial berjumlah 16 episode. 

Tayangan ini dibintangi oleh Kim Seon Ho, Shin Min-a, Kim E-jung dan Kang Hyung-seok.

Kisah cinta yang unik antara pemain, masyarakat yang hobi rumpi, dan perbedaan budaya di desa dan kota menjadi cerita yang bisa membuat kamu tertawa. 

Selain itu, pekerjaan unik dari pemeran utamanya yaitu Kim Seon Ho, membuat drakor ini banyak diminati oleh pecinta drakor. 

4 dari 6 halaman

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Jo

Drakor yang dibintangi oleh Nam Joo-Hyuk dan Lee Sung Kyung ini menceritakan tentang kisah cinta seorang atlet. Serial ini berjumlah 16 episode dan tayang perdana pada tahun 2017.  Tayangan ini sangat lucu karena mengangkat kisah atlet angkat besi dan atlet renang.

Awalnya Atlet angkat besi itu jatuh cinta dengan seorang dokter yang ahli menangani masalah berat badan. Saat jatuh cinta kepada dokter itu, ia berusaha menemui dokter itu untuk menurunkan berat badannya, dan hal itu bertentangan dengan pekerjaannya sebagai seorang atlet angkat besi, yang seharusnya menjaga berat badannya. 

Kisah lucunya juga berlanjut saat ia mencintai seseorang yang selalu bertengkar dengannya, yaitu seorang atlet renang. Saksikan kelanjutan cerita yang bikin ngakak ini di Vidio. 

5 dari 6 halaman

Strong Woman Do Bong Soon

Serial yang tayang perdana pada tahun 2017 ini mengusung kisah cinta berbalut komedi. Tayangan ini dibintangi oleh Park Hyung Sik, Ji Soo, dan Park Bo Young. 

Drakor yang berjumlah 16 episode ini menceritakan tentang seorang wanita bertubuh mungil yang memiliki kekuatan super. Kisah lucu drama ini terjadi saat si mungil yang memiliki kekuatan super ini melawat penjahat yang berusaha mengganggu masyarakat. 

Berkat kekuatannya juga, ia berhasil menemukan cinta sejatinya dan menjadi pahlawan di wilayahnya. Saksikan kisah lucu si mungil yang memiliki kekuatan super ini di Vidio. 

6 dari 6 halaman

6. Mr. Queen

Mr. Queen ini dibintangi oleh Shin Hye-Sun, Kim Jung Hyun dan Seol In-ah. Serial ini mengisahkan cerita lucu, karena alur ceritanya maju mundur, dan membuat si pemeran utama memiliki kepribadian yang unik dan tidak biasa.  

Pasalnya, seorang lelaki bernama Jang Bong Hwan kembali kemasa lalu dan menjadi seorang putri.

Jiwa laki-laki Bong Hwan ini terjebak dalam fisik seorang ratu bernama Kim So Yong. Hal itulah yang membuat kepribadian dan perilaku sang Ratu menjadi nyeleneh dan tidak anggun layaknya ratu pada umumnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Komedi