Sukses

5 Drama Korea Season 2 yang Tayang di 2023, Bikin Gak Sabar

Berikut ini adalah judul-judul drama yang akan merilis musim keduanya di 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar drama Korea atau drakor jarang melanjutkan jalan ceritanya dengan menerbitkan season dua. Hal ini karena sebagian besar konflik cerita sudah terselesaikan pada episode terakhir drama. Jadi, tidak ada alasan untuk mengeluarkan bagian kedua dari drama tersebut.

Selain konflik yang sudah selesai, beberapa penulis skenario drama diketahui hanya menulis naskah cerita dengan konflik yang dapat terfokus pada season tersebut. Faktor ini bisa menjadi alasan mengapa drama tersebut memiliki plot yang bagus.

Oleh karena ini, ditemukan kesulitan bagi mereka jika ingin melanjutkan drama ke musim kedua, mengingat plot yang ditulis harus sesuai dengan musim sebelumnya.

Drakor juga terkenal dengan jumlah episodenya yang sedikit, yaitu sekitar 16 sampai 20 episode. Awalnya, tren ini dipopulerkan oleh serial dari platform streaming, Netflix. Namun, jumlah episode drama Korea yang terbatas ini ternyata disebabkan oleh beberapa faktor.

Faktor pertama yang paling umum adalah untuk mencegah penonton merasa bosan. Drama yang memiliki episode lebih dari 20, dengan plot cerita yang bertele-tele dapat membuat penonton yang awalnya bersemangat mengikuti cerita menjadi kehilangan minat.

Demi menarik perhatian penontonnya, para produser pun berusaha membuat drama garapannya memiliki perkembangan cerita yang kecepatannya stabil dan konsisten. Tidak terlalu lama dan bertele-tele, juga tidak terlalu cepat dan tidak masuk akal.

Kedua, episode drama yang sedikit ini membuat proses syuting menjadi cepat selesai sehingga mereka dapat memulai proses penggarapan drama judul terbaru lainnya.

Bagi penonton, menonton drama yang memiliki episode sedikit juga memudahkan mereka untuk menyusul jalan cerita drama yang lain. Ini membuat audiens tidak akan terlalu lama terjebak menonton satu judul drama saja.

Faktor ini juga menjadi alasan mengapa sebagian besar drama tidak mempunyai musim kedua. Namun, hal ini tidak mengartikan bahwa tidak ada drama Korea yang lanjut ke musim kedua.

Drama Korea "Reply" dan "High Kick," misalnya. Kedua drama ini sama-sama memiliki musim kedua, walaupun jalan ceritanya tidak berkaitan dengan musim sebelumnya. Akan tetapi, beberapa judul drama akhir-akhir ini memiliki musim kedua dengan plot yang masih bersambung dari musim sebelumnya.

Drama yang akan memiliki musim kedua, biasanya ditandai dengan akhir adegan drama yang bersifat menggantung. Akhir yang menggantung inilah yang sering kali membuat penonton gemas dan menuntut musim kedua dari drama tersebut.

Berkaitan dengan musim kedua drama, berikut ini adalah judul-judul drama yang akan merilis musim keduanya di 2023 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Work Later, Drink Now Season 2

Melansir dari Soompi, Minggu (30/10/2022), drama Korea "Work Later, Drink Now" akan segera mengeluarkan musim keduanya. Drama yang dibintangi oleh Lee Sun Bin, Han Sun Hwa, Jung Eun Ji Apink, dan Choi Siwon Super Junior ini sudah melakukan proses filming pada musim panas lalu.

Untuk musim kedua, akan ada tambahan pemeran juga, yaitu aktor Yoon Shi Yoon yang berperan sebagai orang yang disukai Jung Eun Ji. Pada musim pertama sebelumnya, Yoon Shi Yoon sempat muncul sebagai cameo.

Drama ini berasal dari seri webtoon populer dengan judul yang sama. Menceritakan tentang kehidupan tiga wanita yang memiliki rutinitas untuk pergi minum bersama setelah pulang bekerja.

3 dari 6 halaman

2. D.P Season 2

Drama Korea yang dibintangi oleh Jung Hae In ini sudah sangat populer sejak perilisan musim pertamanya di 2021 lalu. Untuk season selanjutnya yang akan segera datang, D.P akan tetap diperankan oleh Jung Hae In, Goo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, dan Son Suk Ku. Mereka juga menambah pemeran aktor lain, yaitu Ji Jin Hee dan Kim Ji Hyun.

Drama "D.P" merupakan drama terbitan Netflix, yang mengangkat cerita tentang skuad militer khusus yang ditugaskan untu mengejar pembelot. Di dalam drama ini, Jung Hae In berperan sebagai Ahn Jun Ho, rekrutan baru bersama Han Ho Yeol, pemimpin dari skuad D.P.

Sebelumnya, drama ini sudah mengumumkan akan memiliki musim keduanya di waktu yang akan datang. Kelanjutan proses syuting drama pun dibuktikan dari foto-foto para aktor yang sedang melakukan pembacaan naskah pada 31 Mei lalu.

4 dari 6 halaman

3. The Uncanny Counter Season 2

Drama Korea "The Uncanny Counter" sebelumnya juga sudah diumumkan akan berlanjut ke musim kedua. Kabar ini dikonfirmasi melalui pemeran utama drama, Kim Sejeong yang menerima tawaran untuk melanjutkan perannya di drama tersebut pada musim kedua.

Dari sini dapat diketahui bahwa Kim Sejeong akan kembali memerankan karakter Do Hana di dalam drama bergenre misteri ini. Selain Sejeong, terdapat juga aktor Jo Byeong Gyu, Yoo Joon Sang, dan Yeo Hye Ran yang akan kembali dalam drama ini. Nama Jin Sun Kyu muncul bergabung untuk membintangi drama.

"The Uncanny Counter" merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon. Drama ini mengisahkan tentang para pemburu iblis yang disebut "counters" yang menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran mi. Mereka memiliki misi untuk memburu para iblis yang turun ke Bumi.

5 dari 6 halaman

4. Squid Games Season 2

Musim pertama drama ini sangat populer hampir di seluruh penuju dunia. Serial yang terbit di Netflix ini akan mengeluarkan musim keduanya. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Hwang Dong Hyuk melalui wawancaranya dengan Variety.

Pengumuman resmi musim kedua dari "Squid Games" disampaikan oleh Netflix pada Juni lalu, yaitu sembilan bulan setelah musim pertama diluncurkan. Hwang Dong Hyuk mengumumkan kembalinya Gi-hun sebagai karakter Front Man. Ia juga menambahkan akan ada karakter baru yang hadir di musim kedua.

Pada musim pertama jalan cerita mengungkapkan tentang permainan mematikan yang terjadi disaksikan oleh seluruh dunia, dengan orang-orang kaya dari berbagai negara berjudi dengan hasilnya.

6 dari 6 halaman

5. Sweet Home Season 2 & 3

Pada 15 Juni lalu, melalui media sosialnya Netflix mengumumkan musim kedua dan ketiga dari drama Korea "Sweet Home" akan segera dirilis. Drama ini juga akan kembali diperankan oleh Song Kang, Lee Si Young, Lee Jin Wook, Park Gyu Young, dan Go Min Si yang sudah bermain pada musim sebelumnya.

Drama yang satu ini juga merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang seorang anak laki-laki penyendiri yang baru pindah ke sebuah gedung apartemen tua, setelah ditinggal kedua orang tua dan adiknya yang tewas dalam kecelakaan.

Terdapat juga nama-nama aktor seperti Yoo Oh Sung, Oh Jung Se, Kim Moo Yeol, dan Jung Jinyoung yang akan turut bergabung ke dalam drama "Sweet Home." Bersamaan dengan pengumuman musim kedua dan ketiga, Netflix juga menunjukkan foto-foto para aktor yang akan muncul nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini