Sukses

Berdamai, Jordan Poole dan Draymond Green Siap Kejar Target Juara Bersama Lagi

Jordan Poole dikabarkan sudah berdamai dengan Draymond Green terkait insiden pemukulan dirinya saat sesi latihan sebelum laga perdana pra-musim dimulai. Setelah berdamai, Kedua pemain tersebut punya ambisi yang sama. yakni membawa Golden State Warriors menjadi juara NBA lagi di musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jordan Poole dikabarkan sudah berdamai dengan Draymond Green terkait insiden pemukulan dirinya saat sesi latihan sebelum laga perdana pra-musim dimulai.

Setelah berdamai, kedua pemain tersebut punya ambisi yang sama, yakni membawa Golden State Warriors menjadi juara NBA lagi di musim 2022/2023. 

Sebagaimana diketahui, selama insiden tersebut berjalan, Draymond Green mengambil cuti untuk menyingkirkan diri sementara waktu dari tim agar situasinya lebih kondusif. Kini, ia telah bergabung kembali dengan tim setelah cuti, dan dia juga telah bertemu dengan Poole di hari-hari sebelum menghadapi Danver Nuggets di laga pra-musim

"Dia meminta maaf, dan kami berencana untuk menangani diri kami sendiri seperti itu, kami akan bermain bola basket," kata Jordan Poole, dikutip dari NBA.com, Selasa (18/10).

“Semua orang di ruang ganti dan di tim kami tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan kejuaraan dan kami akan melakukannya di lapangan. Hanya itu yang harus saya katakan tentang masalah ini, kami di sini untuk memenangkan kejuaraan dan terus menggantungkan spanduk," ujarnya lagi.

Sekedar informasi, terlepas dari pertikaian tersebut, Golden State Warriors sepakat untuk memperpanjang dua pemain intinya, yakni Andrew Wiggins dan Jordan Poole. Andrew Wiggins menyetujui perpanjangan kontrak selama empat tahun dengan nilai USD 109 juta (atau setara Rp 1,68 triliun).

Sementara, Jordan Poole menekan kontrak berdurasi empat tahun, senilai USD 140 juta (setara Rp 2,16 triliun), sehingga penandatangan kontrak ini akan selesai sebelum laga perdana melawan Lakers. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Dianggap Saudara

Jordan Poole sebelum inseden tersebut, menyebutkan bagaikan 'saudara' dengan Green, sehingga Poole mengatakan hal ini dengan bersungguh-sungguh.

“Kami di sini untuk bermain bola basket, dan rekan satu tim kami serta staf pelatih dan organisasi, semua orang, tahu apa yang diperlukan untuk menang,” kata Poole.

Tidak hanya itu saja, dalam menyikapi perpanjang kontrak sebelum pertikaian terjadi. Green mengatakan bahwa dirinya tak mengharapkan perpanjang kontraknya sebelum musim dimulai. Dia dan Myers berbicara panjang, pada Minggu kemarin.

“Draymond berada di tempat yang bagus. Dia punya opsi pemain. Ini adalah posisi yang bagus bagi seorang pemain. Anda mengendalikan nasib Anda sendiri,” kata Myers, dikutip dari NBA.com, pada Selasa (18/10/2022).

3 dari 4 halaman

Tiket Laga Perdana antara Warriors vs Lakers, Termahal Kedua Sepanjang Sejarah NBA

Sekadar informasi, NBA musim reguler 2022-2023 akan dimulai pada 18 Oktober 2022, waktu Amerika Serikat. Pertandingan pertama menyuguhkan pertemuan antara Golden State Warriors menjamu Los Angeles Lakers, di Chase Center, California. Kabarnya tiket pertandingan ini menjadi tiket termahal kedua dalam sejarah NBA.

Dua faktor yang mempengaruhi tiket laga perdana bisa sangat mahal, yakni, Warriors itu sendiri. Mereka kini jadi tim favorit generasi muda, atau penggemar baru NBA. Sementara penggemar setia Warriors sejak dulu, juga ingin menyaksikan upacara perayaan gelar juara keempat klub tersebut. Semua orang rela untuk mengeluarkan biaya mahal agar bisa duduk di bangku terdepan.

Lalu faktor kedua adalah Rivalitas. Seperti diketahui, rivalitas Warriors dan Lakers pada era 2015 hingga 2019 sangat dinantikan para penggemar NBA. Sementara Lakers musim ini masih punya LeBron James, Anthony Davis, dan Russell Westbrook. Para penggemar Lakers juga tak ingin melewatkan pertandingan pertama tersebut.

Menurut TickPick, harga rata-rata tiket pertandingan Warriors melawan Lakers, di pasaran sudah mencapai USD 897 atau senilai Rp 13,6 juta. Ini adalah harga rata-rata, dan kemungkinan masih bisa naik lagi. Namun faktanya, harga tiket tersebut menjadi yang tertinggi kedua untuk pertandingan musim reguler NBA sepanjang sejarah perjalanan NBA.

Sementara ini, rekor tiket pertandingan termahal di NBA masih dipegang oleh tiket laga terakhir Kobe Bryant sebelum pensiun pada bulan April 2016. Tiket tersebut dijual dengan harga USD 1,137 atau setara dengan Rp 17,2 juta.

4 dari 4 halaman

Gelar Ke-7

Golden State Warrior menjadi juara NBA musim 2021/2022, usai tumbangkan Celtic hingga game keenam, yakni dengan skor 4-2. Final NBA sendiri menggelar tujuh laga dengan sistem home dan away. 

Pada game pertama, Warriors justru menelan kekelahan dengan celtic dengan skor 108-102. Selanjutnya pada laga kedua, Warriors menyamakan kedudukan 1-1 atas Celtic, dengan meraih kemenangan 107-88.

Game ketiga, Celtic kembali bangkit dengan kemenangan atas Warriors dengan skor 116-100. Sementara itu, di game keempat, Warriors kembali menyamakan kedudukan 2-2, merebut kemenangan atas Celtic 107-97.

Game kelima dan keenam dimenangkan oleh Warriors dari Celtic, masing-masing dengan skor 104-94 dan 103-90. Meski demikian, dengan skor 4-2 sudah cukup mengantarkan Golden State Warriors menjuarai NBA ketujuh nya, setelah sebelumnya sempat puasa gelar selama empat tahun (2018). Warriors sendiri telah mengoleksi tujuh gelar juara, yaitu pada tahun 1947, 1956, 1975, 2015, 2017, 2018, 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.