Sukses

Stray Kids Gelar '2nd World Tour MANIAC' di Jakarta, Simak Daftar 9 Lagu yang Akan Dibawakan

Sebelum mengumumkan konser di Jakarta, Stray Kids sudah melakukan tur konser dunia di Jepang dan Amerika.

Liputan6.com, Jakarta - Boy group K-Pop generasi keempat, Stray Kids akan melaksanakan konser di Jakarta pada November mendatang. Kabar ini disampaikan melalui unggahan akun Twitter resmi Stray Kids yang rencananya akan mengadakan konser selama dua hari.

Sebelum mengumumkan konser di Jakarta, Stray Kids sudah melakukan tur konser dunia di Jepang dan Amerika.

Dikenal sebagai self-produced group, Stray Kids menjadi salah satu grup K-Pop yang memproduksi lagu mereka sendiri.

Grup beranggotakan delapan orang ini terbagi menjadi tiga subunit, yaitu 3RACHA, DANCERACHA, dan VOCALRACHA.

Subunit 3RACHA dengan member Bang Chan, Changbin, dan HAN merupakan tim produksi lagu utama. Subunit ini telah menulis dan memproduksi lagu sejak masa pre-debut Stray Kids.

Sampai saat ini, subunit tersebut masih terus memproduksi lagu untuk grup mereka. Tidak hanya 3RACHA, kedua subunit lainnya pun turut menulis lagu untuk album mereka.

Konser bertajuk Stray Kids 2nd World Tour MANIAC akan dimulai dalam satu bulan. Sebelum ikut konser, ini dia daftar lagu title track Stray Kids yang wajib diketahui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Maniac

Awal tahun setelah mengadakan fan meeting, Stray Kids melakukan comeback dengan mini album Oddinary. Maniac menjadi lagu title track dari album ini.

Menggunakan konsep sebagai sekelompok "maniak," lagu ini mengajak para pendengarnya untuk berhenti menyembunyikan jati diri dan mulai menjadi diri sendiri yang sebenarnya.

Melalui lagu ini, Stray Kids juga menyampaikan setiap individu memiliki sisi unik atau "odd" dari diri mereka sendiri, yang tetap terlihat normal atau "ordinary."

3 dari 7 halaman

God's Menu

God's Menu menjadi salah satu lagu terpopuler dari Stray Kids. Lagu ini dirilis sejak 2020 dalam album Go Live.

Dengan mengenakan outfit seperti seragam koki, menjadi ciri khas utama dari Stray Kids setiap kali membawakan lagu ini.

Campuran berbagai instrumen yang diolah dalam genre Hip Hop dari lagu ini, membuatnya akan menempel di telinga pendengar sejak mendengar awal lagu.

Lagu ini memiliki arti berupa sebuah hidangan menu yang diciptakan untuk membuat orang lain merasa ketagihan. Dalam lagu ini, Stray Kids mengungkapkan grup mereka tidak memiliki "resep" khusus ketika membawakan penampilannya.

4 dari 7 halaman

Back Door

Back Door dirilis setelah God's Menu, tepatnya pada paruh kedua tahun 2020. Dirilis sebagai title track pada album In Live, Back Door memiliki efek suara ketukan pintu, yang menjadi ciri khas dari lagu tersebut.

Ketika membawakan lagu ini, Stray Kids menggunakan outfit yang terinspirasi dari pakaian tradisional Korea, yaitu Hanbok.

5 dari 7 halaman

Thunderous

Thunderous menjadi lagu comeback Stray Kids di 2021, sebelas bulan sejak waktu comeback terakhir di 2020.

Dirilis sebagai title track album NOEASY, lagu ini memiliki makna seseorang yang tidak takut mengeluarkan suaranya menghadapi orang yang gemar protes atau "nagging."

Untuk performance lagu ini, Stray Kids mengusung konsep Goblin dan pakaian yang berwarna merah atau hitam.

Sebelumnya, pada awal tahun ini mereka sempat membawakan Thunderous di hadapan presiden Moon Jae-In, dengan mengenakan pakaian hanbok modern.

6 dari 7 halaman

District 9

Dibentuk di bawah JYP Entertainment, Stray Kids melakukan debut pertamanya pada 2018, dengan lagu District 9.

Sebagian besar lagu ini diisi dengan rap. Namun, hal ini tidak membuat nyanyiannya menjadi lemah. Kombinasi instrumen gitar elektrik membuat lagu ini termasuk lagu bergenre punk-rock.

Melalui lagu ini, Stray Kids mengungkapkan penolakannya akan apa yang orang lain pikirkan terhadap mereka, serta tidak akan membiarkan orang lain mengubah jati diri mereka.

7 dari 7 halaman

Lagu B-Side Track dari Stray Kids

Tidak hanya lagu-lagu utama, Stray Kids juga membawakan lagu-lagu B-Side yang paling sering disebut-sebut penggemarnya.

Beberapa lagu B-Side Stray Kids ini sudah dibawakan selama tur konser beberapa bulan lalu.

1. VENOM (Mini Album ODDINARY)

2. Red Lights (Album NOEASY)

3. Easy (Repackaged Album IN LIVE)

4. Charmer (Mini Album ODDINARY)

5. Lonely St. (Mini Album ODDINARY)

6. DOMINO (Album NOEASY)

7. CHEESE (Album NOEASY)

8. YAYAYA (Kompilasi Album SKZ2020)

9. Haven (Album GO LIVE)

Terdapat juga dua lagu B-Side lain dari mini album Oddinary yang dibawakan oleh subunit, yaitu Waiting For Us yang dibawakan Bang Chan, Lee Know, Seungmin, dan I.N. serta Muddy Water oleh rapper line Stray Kids Changbin, Hyunjin, HAN, dan Felix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini